Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta di Balik Isu Perselingkuhan Raffi Ahmad dan Mimi Bayuh

Ini bukan kabar yang pertama

Puspita Ramadhani

Di tengah serunya liburan keluarga Raffi Ahmad dan beberapa rekan artis ke Jepang, kabar tak sedap menerpa keluarga Sultan Andara ini. Isu perselingkuhan antara Raffi Ahmad dan Mimi Bayuh terkuak kembali setelah pemilik RANS Entertainment ini tertangkap kamera tengah menerima video call dari sosok perempuan yang diduga Muminah Bayu atau Mimi Bayuh. 

Ternyata, ini bukan pertama kalinya nama Raffi dan Mimi Bayuh disangkutpautkan dengan rumor perselingkuhan. Sebelumnya, sosok yang memulai hubungannya sebagai rekan kerja ini juga pernah terlihat dekat dan berduaan di beberapa momen. 

Jadi, seperti apa kronologi lengkap rumor perselingkuhan antara Raffi Ahmad dan Mimi Bayuh? Kamu bisa simak rangkumannya di bawah ini. 

1. Kepergok sedang video call

Instagram.com/mimibayuh

Munculnya dugaan selingkuh antara Raffi Ahmad dan Mimi Bayuh bermula dari sebuah video yang diunggah oleh penggemarnya. Kala itu, penggemar Raffi yang tak sengaja bertemu dengan dirinya, berencana untuk meminta foto bersama. Namun, bukan wajah senang dan welcome yang ditunjukkan Raffi, melainkan raut wajah yang terlihat gugup dan sedikit bingung.

Lebih lanjut, dari video yang kini tengah viral di media sosial itu rupanya tak sengaja menangkap siapa orang yang tengah video call dengan Raffi. Sebagian netizen yang merasa penasaran, langsung mencari tahu dan mengungkap bahwa perempuan yang sedang merangkul anak kecil tersebut diduga Mimi Bayuh.

Sontak, netizen merasa marah atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan Raffi. Bahkan, sebagian dari penggemar yang tak terima lanjut mencari tahu dan menggali lagi seperti apa kedekatan Raffi dan Mimi Bayuh dahulu kala.

2. Mengantarkan keluarga naik jet pribadi

Instagram.com/mimibayuh

Perlakuan khusus nggak hanya diterima Mimi Bayuh. Raffi juga memberikan beberapa perhatian kepada keluarganya, salah satunya mengantar keluarga Mimi Bayuh pulang kampung dengan jet pribadi miliki Raffi. 

Tak terlihat sosok Nagita di tengah-tengah mereka. Dalam foto yang dibagikan di media sosial itu hanya terlihat Raffi dan Mimi Bayuh beserta anggota keluarganya yang lain.

3. Kemesraan di dalam helikopter

Instagram.com/mimibayuh

Tepat satu tahun yang lalu, yakni pada Mei 2022, rumor hubungan gelap Raffi dan Mimi Bayuh juga pernah menjadi sorotan publik. Kala itu, tersebar foto Raffi dan Mimi Bayuh sedang menaiki helikopter. Sayangnya, dalam potret yang tampak mesra itu, tidak terlihat Nagita Slavina yang menemani sang suami. 

Nggak hanya itu, potret pegangan tangan antara keduanya pun ikut tersebar. Melihat apa yang dilakukan Raffi kepada Mimi Bayuh di saat tidak ada istrinya membuat netizen marah dan menuduh mereka berselingkuh.

4. Klarifikasi Raffi Ahmad

Instagram.com/mimibayuh

Melihat banyaknya tuduhan yang menghampirinya, Raffi akhirnya memutuskan untuk memberikan klarifikasi pada Mei 2022. Raffi mengaku bahwa keberadaan Mimi Bayuh yang ikut naik helikopter bersama dirinya itu telah diketahui istrinya, Nagita Slavina.

"Saat mau pulang, di belakang kita ada pesawat kosong. Dia (Mimi Bayuh) yang naik. Maksud saya, kalau orang mau naik, masih kosong ya biasa saja," ujar Raffi menceritakan kronologi tersebut pada 24 Mei 2022 lalu. 

Kemudian, mengenai pegangan tangan yang ikut tersorot juga dijelaskan olehnya. Ia mengatakan pegangan tangan itu akibat permasalahan turbulensi yang dialami helikopter yang membuat penumpang merasa takut.

"Itu mah udah lama, kan ada turbulence, pada begini (kaget), jadi otomatis pegang," lanjutnya.

5. Nagita yang telah mengetahui semuanya

Instagram.com/mimibayuh

Saat memberikan klarifikasi, Raffi Ahmad terlihat ditemani oleh sang istri. Dalam video tersebut, Raffi juga mengaku jika ada yang terjadi pada dirinya, Nagita-lah orang pertama yang akan diceritakan.

"Iya kan Sayang? Benar atau nggak?" tanya Raffi.

"Betul," jawab Nagita.

Sayangnya, respons berbeda ditunjukkan oleh mertua Raffi, Rieta Amilia Beta atau lebih dikenal dengan sapaan Mama Rieta. Setelah mendengar kabar perselingkuhan menantunya pada 2022 lalu, Mama Rieta terlihat berhenti mengikuti akun Instagram Mimi Bayuh. 

6. Siapakah Mimi Bayuh?

Instagram.com/mimibayuh

Lebih lanjut, Raffi juga menjelaskan siapa Mimi Bayuh yang kerap berfoto bersama dengan dirinya. Artis yang telah meniti kariernya sejak remaja dan kini menjadi salah satu seleb dengan penghasilan terbanyak ini menyebutkan bahwa Mimi Bayuh adalah salah satu asisten pribadi dirinya. 

"Sebelum RANS (Entertainment) terbentuk, dulu aku punya manajer namanya Teh Mira, ada Mimi Bayuh ada Om Beben, Mery dan Sensen, itu di ranah pribadi aku. Mira sudah nggak di aku, tapi ada Prio. Kalau untuk syuting sama Prio. Kalau uang aku dipegang Om Beben, dia sahabat almarhum Papa,"  ungkap Raffi di saluran YouTube miliknya.

"Bagian kasir yang bayar-bayar Mimi Bayuh, kalau Merry dan Sensen ikut sama aku dari dulu. Karena RANS sudah kebentuk, mereka tetap bagian urusin pribadi aku," sambungnya.

Sedangkan untuk kehidupan rumah tangga, diketahui Mimi Bayuh telah bercerai dengan M. Ghaffar, suami yang menikahinya pada 2013 lalu. Perceraian itu terjadi di usia pernikahan mereka yang ke-9 pada 2022 lalu.

Dari pernikahannya itu, Mimi Bayuh dikaruniai satu orang anak perempuan yang diduga ikut muncul dalam video call Raffi Ahmad beberapa waktu lalu. Hingga saat ini belum ada penjelasan terbaru dari Raffi Ahmad soal isu perselingkuhan yang menerpanya. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married