Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Pengakuan Rendy Kjaernett Soal Perselingkuhannya dengan Syahnaz

Berharap bisa mendapat maaf dari sang istri

Puspita Ramadhani

Setelah dikabarkan selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah, secara tiba-tiba Rendy Kjaernett membuka suara di depan publik. Dalam kemunculannya itu, Rendy meminta maaf kepada publik soal beritanya baru-baru ini.

Tak lama kemudian, Rendy juga memberanikan diri untuk muncul dalam podcast Denny Sumargo yang diunggah pada Minggu (2/7/2023). Secara blak-blakan, Rendy menceritakan apa saja yang terjadi antara dirinya dan Syahnaz.

Jadi, inilah rangkuman pengakuan yang disampaikan Rendy soal isu perselingkuhannya. 

1. Pengakuan maaf

instagram.com/rendykjaernett1

Sebelum hadir di saluran YouTube Denny Sumargo, Rendy telah lebih dulu menggelar konfrensi pers untuk menyampaikan secara langsung permintaan maafnya.

“Saya mau menyampaikan permohonan maaf saya kepada keluarga saya, terutama istri dan anak-anak saya dan untuk rekan-rekan kerja saya dan khalayak publik (karena) kegaduhan, pemberitaan yang ada beberapa hari ini,” kata Rendy pada Sabtu (1/7/2023).

Dalam jumpa pers yang ditemani oleh kuasa hukumnya, Rendy sedang mengupayakan untuk memperbaiki rumah tangganya dengan Lady.

2. Alasan muncul ke publik

instagram.com/rendykjaernett1

Kemudian, muncullah video Rendy dengan Denny Sumargo yang saat ini telah ditonton lebih dari 4 juta kali. Dalam podcast-nya, Denny bertanya apa yang membuat Rendy punya nyali untuk muncul ke depan publik. Pasalnya, menurut Denny dan beberapa orang awam lainnya, keputusan untuk tetap diam adalah tindakan yang paling tepat saat kita bersalah.

"Seenggaknya ada kesempatan gue untuk bertanggung jawab. Gue paham yang gue lakuin ini sudahlah (selesai). Membela diri juga nggak, kalau dibilang salah, gue akuin apa yang dilakuin memang salah," ungkap laki-laki 35 tahun itu saat berbincang dengan Denny Sumargo.

3. Tidak ada penyangkalan

instagram.com/rendykjaernett1

Meski sudah muncul ke publik, Rendy mengaku bahwa dirinya tidak berencana untuk menyangkal apa pun yang telah diceritakan sang istri, Lady Nayoan, kepada publik. Sebab menurutnya, memang itulah yang benar terjadi di dalam rumah tangganya.

"Nggak (ada sangkalan). Iya terjadi semuanya," ucapnya.

4. Alasan berselingkuh dengan Syahnaz

instagram.com/rendykjaernett1

Setiap rumah tangga, pasti akan menemukan masalahnya masing-masing. Sayangnya, Rendy yang merasa bahwa Lady telah memiliki bebannya sendiri, merasa sungkan untuk menceritakan masalah pribadinya kepada sang istri. Alhasil, timbullah jarak antara Rendy dan Lady. 

Di masa-masa seperti itu, Syahnaz muncul di hadapan Rendy memberikan kehangatan yang sedang dicarinya. Bagi Rendy, ia bisa menceritakan masalah apa pun kepada istri Jeje 'Govinda' itu.

"Lu lagi masa kelam di kepala lu, yang tahu cuma lu. Ketemu sama orang yang nyambung, semua (beban di kepala) hilang. Dan itu ibaratnya sudah gue kumpulin cukup lama, jadi kayak kebayanglah relief-nya gimana," jelas Rendy.

5. Sempat berpikir untuk berhenti

instagram.com/rendykjaernett1

Sudah punya tiga anak, Rendy merasa bahwa kelemahannya saat ini adalah anak-anaknya. Ketiga anaknya itu yang menjadi alasan mengapa Rendy sudah sempat berpikir untuk berhenti menjalin hubungan terlarangnya.

Kendati demikian, meski sudah punya rencana untuk berhenti, Rendy masih kesulitan untuk melakukannya lantaran telah memiliki rasa suka kepada Syahnaz. 

"Sempat mikir untuk berhenti, tapi gue di posisi di saat gue mau keluar, (sudah) terlanjur (suka)," pungkasnya.

Lantas, setelah semua keributan ini terjadi, muncul rasa syukur di hati Rendy. Alasannya, jika bukan karena Tuhan yang membuatnya seperti saat ini, ia tidak akan tahu sampai kapan hubungannya dengan Syahnaz akan berlanjut.

6. Membenarkan soal tato

instagram.com/rendykjaernett1

Buat netizen nggak habis pikir soal keputusan Rendy membuat tato wajah Syahnaz di punggungnya, Denny memastikan kembali kepada sang aktor apakah hal itu benar.

"Betul itu tatonya dia (Syahnaz)?" tanya Denny.

"Iya," jawab Rendy singkat.

Ditanyai apa alasannya membuat tato seperti itu, Rendy hanya bisa menjawab bahwa Syahnaz adalah 'obat' dari segala sakit yang ia alami.

7. Mengaku salah di depan anak-anak dan ibunya

instagram.com/rendykjaernett1

Menjadi anak yang tidak merasakan figur ayah sejak kecil, membuat Rendy menyesal dan tak ingin ketiga anaknya mengalami hal serupa dengannya. Merasa bersalah dan menyesal, Rendy langsung mengungkapkannya di depan buah hati dan juga ibunya.

"Maafin Papa. Papa sudah buat salah besar sama mama kamu. Papa sudah sakitin Mama dengan sangat besar. Papa minta maaf," kata Rendy yang selalu meminta maaf kepada anaknya.

"Ya udah ini konsekuensi gue, tapi please jangan sampai kena ke ibu, istri, dan anak-anak gue karena mereka nggak bersalah," sambungnya.

Sebagai sosok perempuan yang membesarkan anak tanpa kehadiran suami, ibu Kjaernett juga mengungkapkan perasaannya kepada anak semata wayangnya itu.

"Sebagai ibu, kamu tetap anak Mama. Tapi sebagai perempuan, kamu buat mama kecewa," cerita Rendy menirukan omongan sang ibunda, yang membuatnya merasa sangat terpukul dan gagal menjadi anak.

8. Rencana ke depannya

instagram.com/rendykjaernett1

Nggak hanya sekadar meminta maaf, Rendy juga ungkapkan komitmennya kepada Denny Sumargo soal keinginannya untuk mempertahankan rumah tangga.

"Perbaikin apa yang gue rusak, keluarga gue. Berusaha, gue tahu pasti susah karena gue sudah nyakitin dia luar biasa. Apa pun keputusannya Lady mau gimana, (semoga) masih ada chance. Nggak peduli sebarapa capeknya," tutup Rendy.

Melihat pengkuan dan penyesalan yang diceritakan Rendy kepada Denny, membuat netizen tersadar bahwa selingkuh bisa menghasilkan banyak korban. Jadi, kita doakan semoga permasalahan rumah tangga Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan bisa teratasi dengan baik, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married