Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selamat! Park Min Ha Eks '9MUSES' Umumkan Akan Menikah di Musim Semi

Tak diketahui siapa kekasihnya

Puspita Ramadhani

Kabar pernikahan di awal 2023 nggak hanya datang dari artis Tanah Air. Beberapa artis ternama Korea Selatan pun ikut membagikan kabar bahagia mereka di Tahun Kelinci ini. 

Mantan anggota girl group 9MUSES, Park Minha, mengunggah sebuah tulisan di laman Instagram-nya yang menjelaskan bahwa dirinya akan menikah dengan laki-laki pilihannya. Dalam unggahan tersebut, Minha juga memberikan beberapa foto pre-wedding dengan wajah calon suami yang disembunyikan. 

Disambut rasa bahagia penggemarnya, inilah fakta rencana pernikahan Park Minha eks '9MUSES' dengan kekasihnya. 

1. Akan menikah pada Mei 2023

instagram.com/blossomh_

Di Korea Selatan, Mei ditandai dengan masuknya musim semi yang sangat disukai oleh banyak orang, termasuk Minha. Maka dari itu, Minha memilih musim favoritnya ini sebagai waktu terbaik untuk mengucapkan janji suci pernikahannya. 

"Halo, ini Minha.

Ada sesuatu yang ingin saya katakan dengan sepenuh hati kepada banyak orang yang selalu menyemangati saya, jadi saya menulis surat dengan tangan untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Saya akan menikah Mei mendatang, di musim semi, musim yang saya sukai."

2. Sudah berpacaran selama 3 tahun

instagram.com/blossomh_

Dalam tulisannya itu pula, Minha menjelaskan bagaimana ia dan calon suaminya bisa bertemu. Meski tetap tidak mengungkapkan siapa identitas sebenarnya, namun Minha mendeskripsikan bagaimana sikap manis sang kekasih yang membuatnya yakin untuk menikah dengannya setelah tiga tahun berpacaran.

"Ini untuk seseorang yang saya temui di akhir usia dua puluhan, ketika saya merasa goyah dan di ambang kehancuran; dan yang, selama tiga tahun terakhir yang kita habiskan bersama, telah menemukan sisi baru diriku yang bahkan tidak kusadari; dan yang membuatku tersenyum cerah sekaligus memberiku keberanian untuk berdiri dan melangkah maju."

3. Memenuhi kriteria laki-laki idamannya

instagram.com/blossomh_

Park Minha adalah salah satu dari sekian idol yang sering menuliskan perasaannya di sebuah diary. Menariknya, Minha kembali membuka kenangan masa lalunya itu dan menemukan sebuah tulisan di mana ia menyebutkan bagaimana laki-laki yang ingin dikencaninya. 

Secara mengejutkan, Minha mendapati semua kriteria yang telah ia tulis di masa lalu ada pada kekasihnya saat ini. Itu pula yang menjadi alasan Minha semakin mantap menikah dengan pacarnya. Gemas banget, ya!

"Saya pernah menulis di buku harian saya tentang orang seperti apa yang ingin saya nikahi jika saya menikah. Menjelang awal hubungan kami, saya kebetulan membaca entri buku harian lama itu, dan setiap hal (yang saya tulis) cocok dengan orang yang sekarang saya kencani.

Bersama dengan orang ini, yang menemukan jalannya kepadaku seperti sebuah hadiah, aku berencana untuk memulai babak kedua dalam hidupku dan mengambil langkah pertama menuju awal yang baru."

4. Memohon dukungan dari semua orang

instagram.com/blossomh_

Menjalani hidup sebagai idol di sepanjang masa mudanya, bukan hal yang mudah untuk dilakukan bagi Minha dan anggota 9MUSES lainnya. Akan tetapi, Minha mengaku bahwa dukungan dan cinta yang ia dapat selama menjadi idol bisa menguatkannya hingga saat ini.

Begitu pula ketika Minha meneruskan kariernya sebagai selebriti yang sering mengunggah kesehariannya di saluran YouTube miliknya. Minha kembali mendapat dukungan yang begitu besar sehingga membuatnya merasa dicintai. 

Maka dari itulah, perempuan 31 tahun ini berharap bahwa keputusannya untuk menikah juga bisa diterima masyarakat dan mendapatkan restu. Sebab bagaimanapun, pernikahan ini sangat dinantikannya dan menjadi awal mula kehidupan yang baru. 

"Setelah debut segera setelah saya berusia 20 tahun, saya menerima banyak cinta sebagai anggota 9MUSES Minha, dan setelah memulai saluran 'sososaso' kecil saya pada usia 29 dan berbagi kehidupan sehari-hari saya dengan Anda semua, saya sekali lagi menerima banyak cinta dan dukungan.

Itu adalah saat-saat yang sangat membahagiakan bagi saya, dan saya sangat bersyukur bisa berbagi banyak cinta selama masa-masa cerah ini.
Berkat dukungan hangat itu, saya selalu ingin menjadi orang yang lebih baik.

Saya akan mencoba untuk menjadi seseorang yang dapat menjadi bagian dari masa muda Anda dan memberikan energi positif dengan berbagi cerita kecil kehidupan sehari-hari sebagai teman, kakak perempuan, atau adik perempuan Anda di masa depan.

Jika Anda mau melihat permulaan baru saya dengan baik dan memberi kami dukungan Anda, saya pikir saya akan lebih bahagia saat memulai awal baru ini.
Anda akan memberi kami banyak berkah, bukan?

Hari-hari ini masih sangat dingin. Semuanya, harap berhati-hati agar tidak masuk angin, dan semoga harimu menyenangkan!

Terima kasih."

5. Membagikan video pre-wedding ke publik

instagram.com/blossomh_

Salah satu bukti nyata bahwa Minha benar-benar bahagia dengan hubungan dan rencana pernikahannya adalah ia telah membagikan beberapa foto pre-wedding dirinya bersama sang kekasih. Bahkan, Minha yang memiliki saluran YouTube sendiri, turut membagikan video behind the scene pre-wedding yang sangat romantis.

Berbagai respons positif diterima Minha. Banyak penggemar yang merasa bahagia sekaligus terharu karena telah menemani Minha sejak ia debut di 9MUSES pada 2010, hingga menemukan cinta sejatinya.

"Selamat, Minha. Aku sudah menjadi penggemar 9MUSES sejak debut dan kamu adalah biasku. Aku seakan sedang melihat perubahan yang sangat menyenangkan melihatmu akan menikah dalam waktu dekat. Aku akan berdoa kamu selalu dipenuhi cinta, bahagia, dan kenyamanan. Salam dari Malaysia," tulis seorang penggemar.

"Ya Tuhan aku menangis. Aku sudah menjadi penggemarmu sejak lama dan kabar ini membuatku sangat emosional. Selamat, Minha. Aku harap pernikahanmu akan dipenuhi berkat dan kebahagiaan," tulis beberapa penggemar di kolom komentar. 

Melihat para idol Korea Selatan menemukan cinta sejati dan melanjutkan kehidupannya dengan menikah, tentu akan membuat para penggemarnya merasakan haru yang begitu dalam. Karena bagaimanapun, mereka akan kembali menjalani kehidupan pribadinya usai menjadi sosok yang diidolakan banyak orang. Selamat berbahagia, Minha!

IDN Media Channels

Latest from Married