Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Perselisihan Marshel Widianto dan Istri, Isyaratkan Cerai?

Saling sindir di media sosial

Puspita Ramadhani

Saat ini, keutuhan rumah tangga komika, Marshel Widianto, dengan Cesen eks 'JKT 48', sedang dipertanyakan. Pasalnya, setelah aksi saling unfollow, kini Marshel dan Cesen telibat dengan aksi saling sindir.

Belum lagi, unggahan terakhir Marshel yang menunjukkan foto hitam putih ia dan istrinya, seakan sedang memberikan sinyal bahwa rumah tangga mereka memang sedang tidak baik-baik saja.

Memangnya, apa yang terjadi di dalam rumah tangga Marshel Widianto dan Cesen eks 'JKT 48'? Kronologi selengkapnya di bawah ini.

1. Bermula dari hilangnya foto Marshel

instagram.com/marshel_widianto

Pertengahan Agustus 2023 kemarin, Marshel dan Cesen bagikan kabar bahagia mereka yang tengah mengandung anak kedua. Dalam foto yang diunggah Marshel pada 13 Agustus 2023 lalu, kandungan Cesen telah memasuki usia 2,5 bulan. 

Kendati demikian, hanya selang beberapa hari dari berita bahagia itu, Cesen meremaikan media sosial dengan tindakan menyembunyikan semua foto sang suami di laman Instagramnya. Bahkan, ia juga telah berhenti mengikuti Instagram Marshel secara tiba-tiba.

2. Cesen ungkap kekesalannya

instagram.com/marshel_widianto

Di saat warganet mulai banyak mempertanyakan alasan Cesen, perempuan 24 tahun itu pun memberikan jawabannya dengan kalimat sindirian.

"Masih labil? Tanya dong sama yang bersangkutan. Masih mau bebas meskipun udah berumah tangga?" tulis Cesen menjawab komentar warganet soal rumah tangganya. 

Tak hanya itu, perempuan yang tengah mengandung ini juga sempat mengeluarkan kalimat-kalimat 'kode' lainnya, seperti:

"Ada sebab ada akibat dalam hal apa pun," ungkapnya.

"Mari kita mulai hidup yang baru," tulis Cesen pada caption foto yang diunggahnya pada 14 Agustus 2023. 

3. Berubah menjadi aksi saling sindir

instagram.com/marshel_widianto

Setelah huru-hara unfollow itu meramaikan media sosial, muncul kabar terbaru bahwa pasangan suami istri yang menikah diam-diam pada Februari 2022 lalu ini telah berbaikan. Hal itu terlihat dari unggahan Marshel yang memamerkan foto mesranya dengan sang istri sedang berpelukan.

Sayangnya, kondisi itu pun tak berlangsung lama. Pertikaian kembali muncul, saat Marshel mengunggah video dirinya yang mendokumentasikan aktivitasnya seharian, guna memberi kabar kepada sang istri.

"Halo sayangku, aku baru sampai lokasi nih, masih bengep banget. Nanti kalau misalkan aku sudah selesai kerja, aku kabarin kamu ya. Tadi mau bangunin kamu, tapi kamunya masih tidur, nggak enak banguninnya," ujar Marshel lewat videonya.

Lantas, usai melihat video sang suami lewat di Instagram, Casen malah membalasnya dengan kalimat kekesalan lantaran Marshel jarang pulang ke rumah.

"Gak perlu kabar, perlunya usaha nyata," tulisnya di Instagram Story.

Seakan tak terima sang istri membalasnya dengan kalimat tersebut, Marshel kembali mengunggah rekaman CCTV rumahnya. Dalam rekaman itu, terlihat Marshel yang baru saja pulang kerja di pagi hari.

"Emang pergi pagi pulang pagi kaya gini kurang nyata apa lagi yaa?" tulisnya dalam caption video tersebut.

Belum puas dengan penjelasan suaminya, Cesen lagi-lagi membalasnya dengan kalimat kekesalan lainnya. Menurut Cesen, untuk apa Marshel kerja terlalu keras jika hanya membuatnya lupa keluarga.

"Percuma ngejar dunia tapi lupa keluarga," ungkap Cesen dengan menyertai foto ia dan anaknya, Archie Widianto.

4. Kode foto hitam putih

instagram.com/marshel_widianto

Tak berhenti di situ. Di tengah kondisi yang semakin memanas dengan aksi saling sindir, Marshel secara mengejutkan mengunggah foto ia dan istrinya dalam potret hitam putih. Namun, ada sesuatu yang mencurigakan dari caption yang dituliskan Marshel.

"Mungkin ini udah saatnya ambil keputusan yang tepat...," tulis Marshel lewat unggahannya pada Rabu (27/9/2023). 

Tak ada yang tahu apa maksud sebenarnya Marshel mengunggah foto tersebut. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa pasangan ini akan segera mengakhiri rumah tangganya.

5. Reaksi warganet

instagram.com/marshel_widianto

Reaksi warganet terhadap perang dingin antara Marshel dan Cesen pun beragam. Tetapi, sebagian besar dari mereka menaruh curiga bahwa apa yang dilakukan Marshel hanyalah gimmick belaka.

"Lu kawin diem-diem, Sel, masa iya berantem koar-koar," komentar salah satu netizen.

"Marketing iya Cell? Masa rumah tangga dibuat marketing," tambah lainnya.

"Istri sibuk bikin snap jalan-jalan, laki sibuk umbar-umbar kesedihan. Hubungan private tau-tau udah punya anak, eh sekarang ada masalah satu Indonesia tau," sambung warganet di komentar.

Jadi, bagaimana menurutmu, Bela? Apakah rumah tangga Marshel dan Cesen benar-benar akan berakhir? Kita doakan yang terbaik untuk keduanya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married