Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Heechul 'Super Junior' Umumkan Pernikahan, Ini Sosok Calon Istrinya

Netizen: "Itu pilihan pribadinya..."

Puspita Ramadhani

Tak ingin ketinggalan dari idol K-Pop generasi kedua yang mulai mengumumkan hubungan asmara hingga pernikahannya, Kim Heechul 'Super Junior' pun ikut membagikan kabar bahagian tersebut. Belakangan ini, ramai kabar jika solois sekaligus pembawa acara itu akan menikah. 

Kabar itu disampaikan Heechul secara eksklusif lewat sebuah acara variety show milik SBS, My Little Old Boy, yang diunggah, pada Senin (23/10/2023). Di sana, sang artis juga mengumumkan siapa pasangan yang akan dinikahinya.

Apakah kamu penasaran dengan calon istri Kim Heechul? Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Ungkap keinginannya untuk menikah

Instagram.com/kimheechul_sj

Di usianya yang kini sudah menginjak kepala empat, akhirnya Heechul mengutarakan rencananya untuk menikah kepada publik. Berita itu disampaikan langsung oleh Heechul di depan sang ibu dan juga beberapa kerabat artisnya yang turut hadir di acara My Old Little Boy.

"Saya akan menikah," ucap Heechul.

Mendengar pernyataannya itu, semua artis yang hadir di sana merasa terkejut. Mereka juga mulai merasa penasaran dengan sosok perempuan yang akan dinikahi Heechul ini.

2. Persiapkan penampilan terbaik

Instagram.com/kimheechul_sj

Pengakuan Kim Heechul atas keinginannya untuk menikah pun benar-benar dibuktikan dengan kedatangannya ke tempat fitting busana pengantin. Ingin berikan penampilan terbaik, mantan kekasih Momo 'Twice' ini, berencana untuk tampil beda.

"Aku perlu menurunkan berat badan untuk pernikahan. Aku ingin mematahkan prasangka bahwa pengantin pria harus selalu mengenakan tuksedo hitam. Apakah kamu punya yang putih juga?" sambung laki-laki 40 tahun ini.

Pada akhirnya, Heechul memilik setelan tuxedo berwarna merah. Pakaian tersebut membuat Kim Heechul benar-benar berbeda dari pengantin Korea Selatan pada umumnya.

3. Undang beberapa sahabat artis

Instagram.com/kimheechul_sj

Selesai dengan urusan penampilan, Kim Heechul juga tak lupa untuk mengundang sahabat-sahabatnya di hari bahagianya itu. Dalam video yang dibagikan channel SBS, terlihat Heechul mengundang Tak Jae Hoon, Kim Jong Kook, Choi Jin Hyuk, dan Heo Kyung Hwan. 

4. Kenalkan sang pengantin

Instagram.com/kimheechul_sj

Baik peserta yang menonton tayangan di layar, maupun sahabat yang telah diundang ke acara pernikahan tersebut, merasa penasaran dengan sosok perempuan yang akan dinikahi Heechul. Hingga pada akhirnya, pelantun "Sorry Sorry Sorry" ini, umumkan sang calon pengantin.

“Pertama, aku akan memperkenalkanmu kepada pengantin perempuan. Pengantin laki-laki hari ini adalah Kim Heechul dan pengantin perempuannya juga Kim Heechul, yang sangat saya cintai," ucapnya dengan raut wajah senang. 

Ternyata, dalam acara My Old Little Boy ini, Heechul melakukan sologami. Sologami merupakan upacara pernikahan yang diadakan sendirian, tanpa pasangan. Maksudnya, ia menikahi dirinya sendiri demi mengejar kebahagiaannya sendiri.

5. Mengutarakan perasaan cintanya

Instagram.com/kimheechul_sj

Mendengar pernyataannya itu, ibu Heechul memberi pertanyaan dengan maksud menegaskan keinginan sang anak. 

"Jadi maksudmu kamu tidak akan menikah?” ujar ibunya yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Aku bukanlah seseorang yang menentang untuk tidak menikah. Aku memang berpikir untuk menikah, tapi aku berpikir, 'Apakah aku benar-benar pantas mencintai seorang perempuan?' dan 'Bukankah sebaiknya aku lebih mencintai diriku sendiri?'” jawab Heechul menerangkan.

“Ketika aku berusia dua puluhan, hal yang paling menyedihkan adalah, 'Mengapa aku tidak bisa mencium diri saya sendiri?' Pernahkah kamu bercermin setelah mandi dan mencium diri sendiri di cermin? Pernikahan ini adalah sesuatu yang aku butuhkan lebih dari orang lain," sambungnya.

Ceremony pernikahan itu ditutup dengan pembacaan janji suci dan juga menyanyikan lagu pernikahan yang dibawakan Kim Jong Kook. Selamat untuk Heechul dan Heechul!

IDN Media Channels

Latest from Married