Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan yang Bikin Ria Ricis dan Teuku Ryan Diisukan Cerai

Bukti-buktinya menjadi semakin kuat

Puspita Ramadhani

Di tengah ramainya berita keharmonisan pernikahan selebriti di tahun 2023 ini, rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan justru mengalami hal yang beterbalikan. Selama beberapa bulan terakhir, isu tak sedap selalu menghampiri pasangan yang menikah sejak 2021 tersebut.

Berulang kali, Ricis dan Ryan digosipkan sedang mengalami keretakan rumah tangga hingga diisukan bercerai. Kemunculan spekulasi tak mengenakkan itu bermula dari ditemukannya beberapa bukti yang mengisyaratkan ada ketidakharmonisan rumah tangga Ricis dan Ryan. Apa saja tanda-tanda itu? Jawaban lengkapnya di sini.

1. Jarang unggah kebersamaan

instagram.com/teukuryantr

Tanda pertama yang sangat mudah terlihat adalah baik Ricis maupun Ryan, sudah tak lagi sering membagikan potret kebersamaannya. Berbeda dari satu tahun pertama pernikahannya, kini Instagram keduanya tidak lagi banyak mengabadikan momen mereka berdua.

Jika dilihat, Ricis terakhir kali mengunggah momen dirinya bersama Ryan pada September 2023 kemarin, di saat mereka mengajak Moana bermain bersama binatang. Sedangkan, Ryan mengunggah foto terakhir keluarga kecilnya itu pada Oktober kemarin.

2. Panggilan yang berubah

Instagram.com/riaricis1795

Sering membuat konten kehidupan rumah tangganya, banyak orang yang tahu jika selama ini Ricis memanggil suaminya itu dengan sebutan 'Sayang Abang' atau 'Suamiku'. Namun, tampaknya panggilan itu mulai berubah dalam beberapa bulan terakhir.

Jika diperhatikan, saat ini Ricis memanggil Ryan dengan sebutan 'Papa Moana'. Tentu perubahan panggilan ini memicu rasa penasaran warganet lantaran Ricis seperti menaruh jarak pada sapaan 'Papa Moana' itu.

3. Jual rumah mereka

Instagram.com/riaricis1795

Dalam tayangan YouTube yang dibagikan Ricis baru-baru ini, ia juga menyinggung soal penjualan rumah. Diketahui, rumah tersebut adalah harta bersama Ricis dan Ryan, karena keduanya saling bergotong royong untuk melunasinya.

"Rumah ini mau aku jual aja. Aku bayar DP sebelum nikah, lalu dilanjut bulanan sama Papa Moana. Lalu udah aku lunasin lagi. Dan sekarang dijual aja guys," ucap Ricis.

Meskipun niat untuk menjual rumah tersebut sudah ada, tapi Ricis tidak menjelaskan alasan di balik keinginannya untuk menjual rumah tersebut.

4. Tidan kenakan cincin kawin

instagram.com/teukuryantr

Bukan hanya Ricis yang mengisyaratkan sinyal keretakan, kemunculan konten Ryan tanpa mengenakan cincin pun tuai sorotan. Dalam video yang diunggah ayah satu anak itu, tak terlihat cincin nikah yang biasanya selalu Ryan kenakan di jari manisnya.

5. Pembagian jadwal asuh

instagram.com/riaricis1795

Lagi-lagi, lewat konten YouTube-nya, Ricis kembali mengutarakan kalimat yang mengundang tanda tanya publik. Isi kalimat itu menunjukkan seakan Ricis dan Ryan tidak tinggal dalam satu lingkungan dan harus berbagi jadwal mengurus anak mereka, Moana.

"Moana lagi libur, tapi nanti dibagi gitu jadwalnya guys, empat hari ikut ibunya, empat hari ikut bapaknya," ucap Ricis.

6. Tidak rayakan anniversary

instagram.com/studiokencana

Tanggal 12 November 2023 kemarin, menjadi tahun kedua pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis. Sayangnya, tidak satu pun terlihat momen perayaan hari jadi di laman media sosial Ricis atau Ryan.

Padahal, di tahun lalu, pasangan muda ini mengadakan pesta meriah di hari jadi pertamanya. Saking meriahnya, perayaan itu terlihat seperti resepsi kedua Ryan dan Ricis.

7. Ricis tidak hadiri wisuda

instagram.com/teukuryantr

Selasa (21/11/2023) jadi hari penting bagi Ryan, karena ia telah berhasil mengemban pendidikan S2-nya dan resmi dinyatakan lulus dari almamaternya saat ini. Sayangnya, di hari bahagia itu, tidak terlihat Ricis hadir ke acara wisuda tersebut.

Diketahui, Ryan hanya ditemani oleh Moana, ibu, dan ibu mertuanya. Saat ditanyai keberadaan sang istri, Ryan mengaku jika Ricis sedang ada jadwal syuting di Yogyakarta dan tidak mudah untuk mendapat izin.

Kendati demikian, tidak pula terlihat unggahan Ricis yang memberikan selamat atas prestasi suaminya itu. Instagram Story perempuan 28 tahun itu, hanya dipenuhi dengan aktivitas syutingnya.

Berulang kali mendapat dugaan bercerai, Ryan sudah pernah membantah rumor tersebut. Menurut laki-laki 29 tahun itu, tidak ada perceraian antara ia dan Ricis. Hanya saja, saat ini mereka sedang menghadapi cobaan rumah tangga.

"Adem ayem ya adem ayem, tapi setiap rumah tangga memang pasti ada permasalahan ya, jadi harus kita atasi dengan kepala dingin. Apalagi saya sebagai suami harus lebih rendah egonya untuk bisa baik-baik saja. Intinya saya mohon doanya untuk teman-teman semuanya," ungkap Ryan kepada publik.

Kita doakan saja agar rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan selalu bersahaja dan kembali harmonis, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married