Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Kado Pernikahan yang Bermanfaat dan Unik

Kira-kira kasih apa, ya?

Sara Agustriana

Menerima kabar mengenai orang terdekat, apakah itu teman atau saudara menikah, tentu kita ikut merasa senang, ya. Ingin rasanya menambah kebahagiaannya dengan memberikan kado pernikahan yang bermanfaat dan unik untuk kehidupan mereka sebagai pengantin baru. Wah, kira-kira kado apa ya yang cocok? Daripada bingung, kamu bisa intip di bawah ini rekomendasi dari Popbela untuk kamu yang sedang mencari hadiah pernikahan yang cocok untuk pasangan baru menikah.

1. Tiket bulan madu

www.freepik.com

Wah, siapa yang tak senang menerima kado ini? Bagi pasangan baru, mendapatkan tiket honeymoon gratis bisa menjadi langkah pertama mereka untuk berhemat setelah habis-habisan di biaya pernikahan. Namun, kado ini memang tidaklah murah. Sebagai solusinya, kamu bisa usulkan ide ini ke teman atau saudara lainnya, lalu ajak mereka untuk patungan. Cerdas, kan, idenya?

2. Album foto

www.heelsinthemud/wordpress.com

Jika kamu mau memberikan kado yang bisa dikenang dalam waktu yang lama, maka album foto adalah jawabannya. Kamu sebagai orang terdekat, pasti sedikit banyak tahu momen-momen apa saja yang spesial bagi teman atau saudara bersama pasangannya. Nah, kamu bisa kumpulkan foto dari momen spesial itu dan cetak dalam bentuk album foto. Buatlah agar foto tersebut dapat di pajang sebagai dekorasi di rumahnya kelak.

3. Barang couple

www.pexels.com/Burst

Ide kado pernikahan yang selanjutnya adalah barang couple. Bagi pengantin baru, romantisme merupakan suasana yang harus diciptakan setiap harinya. Untuk membantu mereka, kamu bisa hadiahkan barang couple atau pasangan demi menambah bumbu-bumbu keromantisan. Pilihan kadonya bisa piyama, cangkir, sikat gigi, handuk, hingga baju samaan. Kamu juga bisa membuat barang custom made dengan menambahkan nama pasangan yang baru menikah tersebut beserta tanggal pernikahan mereka. Pasti makin berkesan!

4. Voucher belanja

www.freepik.com

Nah, jika yang menikah adalah sahabat atau saudara perempuan kamu, kado voucher belanja cocok sekali untuknya. Voucher tersebut sangat membantu dirinya di hari pertama menjadi istri orang. Dia bisa belanjakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan voucher belanja tersebut. Untuk membeli voucher belanja pun sekarang sangat mudah. Kamu bisa beli di ecommerce kesayangan kamu.

5. Hampers pernikahan berisikan barang-barang perawatan diri

Popbela.com/Andhina Effendi

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media.

Kamu juga bisa memberikan hampers untuk kado pernikahan yang berisikan barang-barang perawatan diri, baik itu berupa sabun mandi, sampo, parfum, hingga produk skincare. Ada beberapa toko yang menyediakan paket hampers seperti ini dan sudah dibungkus dengan kotak menarik. Nggak repot dan harganya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong kamu. Hal terpenting, barang-barang seperti ini pasti akan terpakai. Pastikan saja apakah teman atau saudaramu itu punya preferensi merek atau aroma tertentu.

6. Peralatan memasak

www.freepik.com/Pressfoto

Setelah menikah, kehidupan rumah tangga pun dimulai. Suami dan istri saling menjalankan tugasnya masing-masing. Memasak adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan mereka yang sudah berumah tangga. Nah, satu set peralatan memasak bisa menjadi kado pernikahan sempurna yang bisa kamu berikan. Jika bujet kamu lumayan besar, kamu bisa belikan yang sedikit lebih mahal dan kualitasnya bagus.

7. Peralatan makan

www.unsplash.co/Debby Hudson

Ide kado bermanfaat lainnya adalah peralatan makan. Satu set peralatan makan yang unik dan lucu dapat membuat kegiatan makan pengantin baru ini kian menyenangkan. Kamu bisa pilihkan juga cangkir dengan motif yang lucu agar kegiatan nyeduh kopi mereka semakin hangat dan mesra.

8. Microwave

www.pexels.com/Lisa Fotios

Pengantin baru biasanya akan mencicil perabotan rumah tangga. Microwave menjadi salah satu alat elektronik yang paling terakhir dibeli, karena harganya yang tak murah. Nah, jika kamu menghadiahkan teman atau saudara kamu dengan microwave, wah, pasti dia akan senang sekali dengan hadiahmu itu.

9. Mesin penyeduh kopi

www.freepik.com

Selain microwave, alat elektonik lain yang dinanti para pengantin baru adalah penyeduh kopi, apalagi jika kamu tahu pasangan tersebut sangat suka minum kopi. Saat ini ada banyak pilihan alat seduh kopi, pastikan saja sesuai dengan bujetmu, ya.

10. Alat bersih-bersih

www.pexels.com/Cottonbro

Jika tak tinggal di rumah mertua, pengantin baru biasanya sudah memiliki tempat tinggal baru untuk ditempati. Sebagai rumah baru, pasti butuh alat bersih-besih, seperti vacuum cleaner, sapu, pel, dan lain sebagainya. Kamu bisa memberikan alat-alat ini sebagai kado pernikahan. Sangat bermanfaat!

11. Seprai dan bed cover

www.unsplash.com/Andrew Neel

Tak lain dan tak bukan, ranjang adalah tempat favorit bagi pengantin baru. Benar? Untuk itu, seprai lengkap dengan bed cover-nya menjadi kado pernikahan terbaik yang bisa kamu kasih ke teman atau saudaramu. Soal kenyamanan, kamu bisa pilih dari bahan yang lembut namun tetap hangat. Dan soal warna, lebih baik kamu pilih warna netral saja, seperti putih, krem, atau biru muda.

12. Dekorasi atau furnitur

www.unsplash.com/Alexandra Gorn

Rumah pengantin baru biasanya masih kosong tanpa banyak dekorasi atau furnitur. Jika kamu mau selalu diingat oleh teman atau saudaramu itu, kamu bisa memberikan kado berupa dekorasi atau furnitur untuk mengisi rumah barunya. Kelak, dia akan selalu mengingat siapa yang memberikannya kursi atau rak untuk mengisi ruang tamu pertamanya.

13. Lilin aromaterapi

www.essentiallyaustralia.com.au

Selain pakaian dalam seksi, kamu juga bisa membantu kelancaran malam pertama sang pengantin baru dengan mengadokannya lilin aromaterapi. Kamu bisa berikan lilin yang beraromakan sandalwood. Aroma ini cocok untuk pengantin baru yang mencari ketenangan, kenyamanan, sekaligus kenikmatan lebih lama.

Nah, itu dia ide serta rekomendasi kado pernikahan yang bermanfaat, unik dan tak terlupakan yang bisa kamu berikan ke saudara atau sahabatmu. Semoga menginspirasi ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married