Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Rekomendasi Lagu Indonesia untuk Mengiringi Acara Pernikahan

Kamu penggemar lagu ini?

Rosita Meinita

Apakah kamu salah satu dari mereka yang menunggu hari istimewa itu?  Hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, yaitu hari pernikahan. Kesakralan prosesi pernikahan nggak lengkap jika nggak ada iringan lagu yang menemaninya.

Saat pesta pernikahan tiba, memilih lagu yang cocok akan membuat suasana pernikahanmu juga semakin bertambah meriah. Sudahkah kamu mempersiapkan lagunya? Inilah lagu Indonesia yang cocok untuk mengiringi acara pernikahan yang wajib kamu request di hari H nanti.

1. Adu Rayu - Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly

Walaupun lagu ini masih terbilang baru, tetapi sudah menarik hati semua orang yang mendengarnya. Kolaborasi yang apik diciptakan dari maestro andal Yovie Widianto bersama menggandeng Tulus dan Glenn Fredly di bagian vokalnya. Lirik mengisahkan tentang laki-laki yang menyayangi pasangannya dan ingin selalu bersamanya setelah ada orang lain yang berusaha merebut hatinya.

2. Akad - Payung Teduh

Siapa sangka band indie juga nggak kalah tenar? Payung Teduh berhasil menjadikan lagu Akad sebagai lagu wajib di setiap pesta pernikahan. Pemilihan kata yang unik dan nada-nadanya yang mudah diingat membuat lagu ini selalu diingat oleh para pendengarnya.

3. Karena Cinta - Joy Tobing

Walaupun Joy Tobing adalah penyanyi lama, tetapi lagunya satu ini selalu menjadi yang terfavorit. Lagu pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini menceritakan tentang kekuatan yang membuat seseorang bisa bertahan sampai saat ini dan akan menjalani lembaran baru yaitu pernikahan.

4. Menikahimu - Kahitna

Saat pesta pernikahan suasana bahagia karena hari yang ditunggu akan datang memanglah harus diciptakan. Cocok dengan lagu Kahitna yang berjudul Menikahimu. Lagu ini menjelaskan perasaan bahagia karena seseorang akan mengarungi bahtera rumah tangganya.

5. Dia - Anji

Lagu milik Anji ini juga ngetren belakangan ini karena menggambarkan betapa sayangnya seorang laki-laki kepada pasangannya. Di pesta-pesta pernikahan lagu ini juga seakan lagu wajib yang harus dibawakan.

6. Kisah Romantis - Glenn Fredly

Hati perempuan mana yang nggak meleleh mendengar nyanyian Glenn Fredly? Karena lagu ini menceritakan seorang laki-laki yang ingin melamar pasangannya. Lagu ini cocok dinyanyikan saat pesta karena membuat sang mempelai mengenang masa-masa itu.

7. Pilihanku - Maliq and d’Essentials

Maliq and d’Essentials adalah salah satu band yang lagunya dihapal oleh para pendengarnya. Salah satu lagu yang yaitu Pilihanku. Menggambarkan seorang laki-laki yang mengungkapkan kepada pasangannya untuk menjadi yang pertama dilihat saat membuka mata di pagi hari.

8. Kesempurnaan Cinta - Rizky Febian

Meski lagu ini termasuk baru, Rizky Febian berhasil menyihir pendengarnya lewat lagu ini. Menceritakan seorang laki-laki yang merasa sempurna cintanya jika sang pasangan berada di sampingnya memberikan kenyamanan. Cocok dibawakan saat pesta pernikahan.

9. Teman Hidup - Tulus

Lagu yang dirilis tahun 2011 ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya. Ia yakin bahwa bersama perempuan ini, mereka berdua siap mengarungi bahtera rumah tangga.

10. Cinta Pertama dan Terakhir - Sherina

Mungkin lagu ini cocok bagimu yang awalnya nggak mengizinkan sembarang orang untuk masuk ke dalam kehidupanmu. Kamu yakin bahwa dirimu belum siap menerima cinta. Namun ketika bertemu orang yang selama ini kamu nantikan, keyakinanmu berubah. Yang awalnya tak yakin dengan cinta, kini justru tak yakin jika hidup tanpanya.

11. Tak Pernah Setengah Hati - Tompi

Nggak hanya video klipnya yang membuat terharu, potongan lirik bait demi bait yang dinyanyikan penyanyi yang khas dengan topinya tersebut bikin hati pendengarnya ikut tersentuh. Begitu dalam rasa cinta yang digambarkan pada lagu ini, sehingga cocok dinyanyikan saat resepsi pernikahan nanti.

12. My Everything - Glenn Fredly

Lagu ini seolah menjadi salah satu lagu paling romantis pada masanya, bahkan hingga kini. Meski liriknya menggunakan bahasa Inggris, namun alunan musik yang easy listening juga membuat siapa pun yang mendengar ikut terbawa suasana.

13. Janji Suci - Yovie & Nuno

Sebelum ada lagu Akad, lagu persembahan Yovie & Nuno ini bisa disebut sebagai lagu wajib untuk melamar kekasih hati. Dari liriknya saja sudah bisa dilihat jika tembang yang dirilis tahun 2007 ini merupakan 'lagu kode keras' di mana sang lelaki nggak sabar untuk segera melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan orang yang dicintainya.

14. Happy Ending - Abdul and The Coffee Theory

"Kaulah yang pertama ingin ku lihat saat mentari mulai bersinar. Kaulah yang terakhir ingin ku lihat saat ku pejamkan mata." Dari potongan lirik ini saja, Abdul and The Coffee Theory ingin mengajak pendengar untuk membayangkan kehidupannya bersama pujaan hati.

15. Sempurna - Andra and The Backbone

Sempurna mungkin bisa menjadi salah satu lagu Indonesia paling romantis hingga saat ini. Dengan alunan gitar yang syahdu serta lirik yang dalam, lagu persembahan Andra and The Backbone ini wajib ada di momen-momen indah kamu dan pasangan, termasuk pernikahan.

Dari sekian banyak lagu Indonesia yang cocok untuk mengiringi acara pernikahan di atas, yang mana yang paling bikin kamu nggak sabar untuk menikah?

IDN Media Channels

Latest from Married