Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Kado Natal Berkesan untuk Mertua

Kado natal istimewa untuk mertua tercinta.

Roselinda

Suasana Natal semakin kental, hari raya Natal memang tinggal hitungan hari saja. Sudahkah kamu menyiapkan hadiah Natal untuk orang-orang terkasih? Jangan lupa untuk turut memasukkan mertua ke dalam daftar orang yang akan diberi hadiah Natal. Hadiah yang berkesan bisa membuat mertua semakin sayang kepadamu.

Nggak perlu bingung mencari kado Natal untuk mertua tercinta. Cari tahu apa hobi mertua atau barang yang sedang diidamkannya saat ini. Kalau masih belum menemukan mau beli apa, siapa tahu barang-barang ini bisa menjadi inspirasi kado natal yang berkesan untuk mertuamu.

1. Jam Tangan

Pexels.com/Jess Bailey

Benda yang satu ini memang selalu menjadi ‘langganan’ kado di segala perayaan. Pada perayaan natal kali ini, kamu bisa memberikan jam tangan ini sebagai hadiah. Jam tangan membawa kesan mewah dan elegan yang pasti akan membuat mertuamu terkesan.

2. Vas Bunga

cupcakesandcashmere.com

Kalau jam tangan dirasa terlalu mahal, bagaimana jika kamu membelikan vas bunga yang lengkap dengan bunga segar di dalamnya? Vas bunga dapat dipakai untuk mempercantik rumah mertua. Jangan lupa untuk memberikan catatan berisi ucapan natal yang manis di secarik kertas yang diselipkan di antara bunga-bunganya.

3. Alat Masak

bestbuy.com

Untuk mama mertua yang gemar memasak, alat memasak pasti menjadi kado natal yang sangat bermanfaat bagi beliau. Cari tahu alat masak yang belum beliau miliki atau setidaknya untuk menggantikan alat masaknya yang sudah usang.

4. Parsel Makanan atau Alat Makan

indonesiatatler.com

Variasi parsel (hampers) natal nggak terbatas pada makanan saja, lho. Ada juga parsel berisi alat makan atau seperangkat cangkir untuk minum teh. Jadikan parsel ini sebagai kado Natal untuk mertua tersayang. Parsel yang didekorasi dengan tema Natal pasti akan membuat mertua bahagia menerimanya.

5. Lilin Aromaterapi

verywellmind.com

Lilin aromaterapi merupakan benda yang sangat hits untuk dijadikan kado. Saat dibakar, lilin ini akan mengeluarkan aroma harum yang menenangkan. Pertimbangkan untuk menjadikan lilin aromaterapi ini sebagai kado natal untuk mertua. Lilin ini bisa dipakai oleh mertua untuk mengharumkan ruangan atau untuk aromaterapi saat sedang bersantai.

6. Perlengkapan Ibadah

jewelry.lovetoknow.com

Tak selalu barang mewah, perlengkapan ibadah yang sederhana juga bisa menjadi kado Natal yang berkesan bagi mertua. Berikan perlengkapan ibadah seperti Alkitab, Salib, atau Rosario. Perlengkapan ibadah baru akan sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan ibadah mertua.

7. Handuk

weavvehome.com

Satu lagi benda bermanfaat yang bisa dijadikan kado natal untuk mertua, yakni handuk. Belilah handuk dengan kualitas terbaik dengan warna atau motif bernuansa Natal. Kemas handuk tersebut dengan cantik dan berikan kepada mertua saat hari raya Natal nanti.

8. Voucher Belanja

creativemarket.com

Selera atau keinginan mertua yang tak bisa ditebak mungkin membuatmu bingung. Agar mertua bisa lebih leluasa memilih barang kesukaannya sendiri, berikan voucher belanja sebagai kado Natal. Mertuamu bisa memilih sendiri barang yang sedang dibutuhkannya dan membayarnya dengan voucher yang kamu berikan.

Itulah beberapa inspirasi kado Natal yang bisa kamu berikan pada mertua. Semoga mereka menyukai hadiah darimu, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married