Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Pernikahan Artis yang Mengusung Adat Sumatra, Bak Bangsawan Melayu

Pernikahan mereka jadi tampak megah dan meriah

Ratumas Ovvy

Sepuluh provinsi yang ada di Pulau Sumatra dikenal kaya adat dan tradisi, termasuk pula dalam hal pernikahan. Pakaian pengantin Sumatra identik dengan songket dan aksesori emas yang memberi kesan mewah pada pemakainya. 

Sejumlah artis terkenal Tanah Air pernah mengusung adat Sumatra untuk hari pernikahan mereka. Tampil bak raja dan ratu, berikut ini sebelas potret pernikahan artis dalam adat Sumatra.

1. Mengusung adat Aceh, Roger Danuarta dan Cut Meyriska bak raja dan ratu dalam balutan pakaian bernama Linto Baro dan Dara Baro.

Instagram.com/cutratumeyriska

2. Selain pakaian dan aksesori berwarna emas yang mewah, pelaminan tradisional Aceh membuat resepsi pernikahan Evan Marvino dan Uffri Datun Nitami kian meriah.

Instagram.com/evanmarvino

3. Mengusung adat Batak Toba, Momo Geisha tampil anggun dalam kebaya merah dipadu dengan ikat kepala yang disebut sortali.

Instagram.com/therealmomogeisha

4. Untuk adat Batak Mandailing, Kahiyang Ayu memakai bulang berwarna emas sebagai hiasan kepala. Sementara, Bobby Nasution tampil bak bangsawan dengan ampu.

Instagram.com/fatahillahginting

5. Selain adat Sunda, Rosiana Dewi dan Handika juga memilih adat Padang Pesisir untuk resepsi pernikahan mereka.

Instagram.com/rsn.dw

6. Aurel Hermansyah yang berdarah Jawa nfgak kalah memesona saat memakai suntiang khas perempuan Minang saat menikah dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021 lalu.

Instagram.com/aurelie.hermansyah

7. Pernikahannya dilaksanakan di Istana Maimun, Ariska Putri Pertiwi dan suami bak raja dan ratu dalam pakaian adat Melayu.

Instagram.com/ariskaputripertiwii

8. Asli Palembang, Dinda Hauw yang bergelar Nyimas ini, terlihat manglingi di hari pernikahannya dengan Rey Mbayang.

Instagram.com/rey_mbayang

9. Dengan riasan yang simpel, Niken Anjani tampil memesona dalam balutan kebaya putih dipadu songket Palembang bernuansa merah dan emas.

Instagram.com/nikenanjanii

10. Aldi Taher juga mengusung adat Palembang di pernikahannya. Ia dan istri tampil memukau dalam baju adat aesan paksangko.

Instagram.com/salsabillih06

11. Nikita Willy memilih adat Lampung lengkap dengan siger, sarung tapis, dan berbagai gelang di tangannya untuk pre-wedding dan menikah dengan adat Minang.

Instagram.com/nikitawillyofficial94

Nah, itulah sebelas potret artis yang mengusung adat Sumatra di hari pernikahannya. Kaya budaya, pakaian adat membuat hari pernikahan makin terasa isitimewa, ya?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bak Bangsawan Melayu, 11 Pernikahan Artis yang Mengusung Adat Sumatera"

IDN Media Channels

Latest from Married