Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Podcast Pasangan Seleb yang Seru, Lucu dan Bermanfaat!

Cocok didengarkan saat waktu senggang.

Raizza Monik Setiawanti

Sejauh ini, sebagian besar dari kita pasti sudah hidup melalui masa-masa sulit. Apalagi ditambah situasi pandemi yang membuat banyak aktivitas normal yang biasa kita jalani jadi terbatas. Untuk itu, sangat penting bagi kita tetap menjaga tubuh, jiwa, dan pikiran tetap selaras. Salah satu media yang bisa digunakan untuk menjaga hal itu adalah podcast.

Bisa dibilang, podcast ini menjadi media yang cukup booming dan menarik banyak perhatian. Terbukti, siaran podcast ini bisa kita temukan di beragam platform layanan streaming, seperti misalnya Spotify. Topik yang disajikan pun sangat beragam.

Nah, kali ini Popbela akan bagikan khusus rekomendasi podcast pasangan seleb yang seru, lucu dan tentunya bermanfaat. Pasangan-pasangan ini banyak membahas soal perjalanan hubungan mereka, pengalaman manis dan pahit yang dijalani, serta isu-isu lainnya yang dikemas dengan cara mereka masing-masing. 

1. Obrolan Babibu

Instagram.com/ankatama

Mungkin beberapa dari kita sudah nggak asing dengan podcast pasangan suami istri yang satu ini, yaitu obrolan Baba Esa Mahendra dan Bibu Ankatama atau yang disebut Obrolan Babibu. 

Keduanya merupakan mantan penyiar salah satu stasiun radio di Jakarta yang memiliki kegemaran yang sama, sampai akhirnya memutuskan untuk membuat siaran sendiri melalui podcast. Tidak hanya passion dan kegemarannya saja yang sama, mereka juga memiliki selera humor yang satu frekuensi, sehingga membuat pendengarnya merasa sangat dekat dengan apa yang mereka bahas.

Dalam setiap episodenya, mereka berkisah seputar gaya hidup, seperti kisah rumah tangga sehari-hari yang mungkin dialami juga oleh pasangan berkeluarga lainnya, kisah orangtua, sampai topik-topik yang sedang hangat diperbincangkan. 

2. Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk

Instagram.com/podcastdaritadi

Rekomendasi podcast pasangan seleb yang seru berikutnya datang dari dua pasangan berbeda nih. Ada Tarra Budiman dengan sang istri Gya Sadiqah dan Ditto Percussion bersama istrinya Ayudia Chaerani. 

Di dalam podcast ini, mereka berbagi cerita suka duka bagaimana menjadi orangtua milenial. Tentunya dikemas dengan gaya yang juga milenial karena cukup santai dan lucu.

Mereka juga membahas masalah-masalah dalam pernikahan yang ditujukan untuk pasangan di luar sana yang akan, baru, atau sudah lama menikah. Tidak mau ketinggalan, hal-hal yang sedang viral juga mereka ulik, lho. Pokoknya selalu ada canda tawa seru yang dihadirkan dalam podcast kedua pasangan ini.

3. KinosGina

Instagram.com/kinosgina

Rekomendasi selanjutnya, ada juga dari pasangan yang sama-sama memiliki background sebagai penyiar, yaitu Rizky Kinos dan Nycta Gina. Pasangan suami istri ini memiliki akun siaran podcast sendiri yang dinamakan KinosGina.

Serupa dengan pasangan seleb lainnya, Kinos dan Gina membahas keseharian yang terjadi dalam keluarga mereka, bahkan tetangganya pun dibahas, lho! Pokoknya isu-isu yang seru di sekitar mereka dibahas tuntas di podcast ini.

Karena memiliki background yang sama dan memiliki humor yang sefrekuensi, kebayang bagaimana serunya, kan, Bela? Di salah satu episodenya, Gina juga pernah memberikan tips diet a la dirinya. Penyampaian tips dari Gina terdengar menarik berkat suara khasnya dan penyampaiannya yang kocak.

4. Curhat BaBu

Instagram.com/nuchabachri

Selanjutnya ada Podcast Curhat BaBu yang merupakan akronim dari kata BApak dan iBU. Podcast ini dipandu oleh pasangan suami istri Ario dan Nucha Pratomo. Nama podcast ini diambil dari panggilan anak-anaknya untuk mereka. Unik, ya, Bela? Kisah-kisah yang dibagikan di setiap episodenya juga menarik, lho. 

Pasangan ini membahas pengalaman dan kisah mereka selama menjadi orang tua dan juga cerita dari orang tua lainnya. Mulai dari pengalaman pahit sampai dengan kisah manis dan membahagiakan. 

Nah, kalau kamu mencari rekomendasi podcast pasangan seleb yang nggak cuma seru tetapi ada pengalaman yang bisa diambil, maka podcast Curhat BaBu ini cocok untuk kamu dengarkan bersama pasangan.

5. TAWAA Talks with Andy & Acha

Instagram.com/achasinaga

Rekomendasi podcast pasangan seleb selanjutnya ada dari pasangan suami istri yang saat ini menetap di Australia, Andy Ambarita dan Acha Sinaga.

Dalam podcastnya itu, keduanya saling berbagi sudut pandang yang mereka miliki, khususnya perihal pengalaman mereka dalam menjalankan suatu hubungan. Meski terbilang baru, topik-topik yang mereka kupas sangat menarik dan menunjukkan sudut pandang yang luas antar laki-laki dan perempuan. Dari sinilah kamu bisa belajar banyak soal membina hubungan, Bela.

6. CERITAACA Natasha Rizky Podcast

Instagram.com/desta80s

Terakhir, ada podcast dari Natasha Rizky yaitu CERITAACA. Dalam podcastnya, perempuan yang memiliki sapaan akrab Caca ini banyak membahas seputar percintaan, pernikahan, dan pengalaman hidup mulai dari yang manis sampai pahit. 

Nah, berbeda dengan pasangan seleb lainnya, Natasha Rizky dan suaminya Deddy Mahendra Desta justru memiliki podcast terpisah. Desta memiliki siaran podcastnya sendiri yang diberi nama DESTAnya Siapa?

Meski begitu, tidak jarang juga Caca mengundang Desta untuk mengisi podcast pribadinya dan membagikan kisah dan permasalahan yang mereka alami sebagai pasangan suami istri.

Itulah rekomendasi podcast pasangan seleb yang seru sekaligus bisa memberi pelajaran kepada pendengarnya, khususnya yang berkaitan dengan hubungan. Bagaimana, tertarik mendengarkannya? Coba dengarkan di waktu luang, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married