Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Bercerai, Pertanda Apakah Itu?

Mimpi bercerai juga bisa dialami oleh mereka yang single!

Raizza Monik Setiawanti

Mimpi adalah kejadian alami yang bisa saja dialami oleh siapa pun dalam keadaan tidur. Mimpi lucu bisa membuat orang tersenyum lebar, sementara mimpi yang mengganggu membuat mereka merasa hancur, seperti halnya bermimpi tentang perceraian.

Dalam kehidupan nyata, perceraian dianggap bukanlah hal yang baik, sehingga orang yang sudah menikah pasti akan panik jika memimpikan perceraian, apalagi jika hubungan antara suami istri cukup baik. Beberapa orang yang belum menikah juga pasti bingung jika memimpikan perceraian. Lantas apa arti mimpi bercerai?

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, kemungkinan yang terjadi ketika seseorang bermimpi tentang bercerai dengan pasangan.

1. Ketidakpuasan dengan kehidupan pernikahan saat ini

freepik.com

Bermimpi tentang perceraian berarti bahwa si pemimpi saat ini tidak puas dengan hubungan dan kehidupan pernikahannya. Jika kamu sering bertengkar dengan pasangan, maka ada kemungkinan kamu memimpikan soal perceraian. 

Jika pasanganmu pernah berselingkuh sebelumnya atau jika kamu takut diselingkuhi, maka mudah juga untuk bermimpi tentang perceraian. Bermimpi tentang bercerai bisa menjadi peringatan bahwa ada yang perlu diperbaiki dalam hubungan. Namun tak perlu khawatir berlebihan, kamu bisa mulai kembali menghangatkan hubungan dengan pasanganmu. Mimpi bercerai bukan berarti akan jadi kenyataan, kok, kamu hanya harus mencari akar permasalahan dalam pernikahanmu saja.

2. Memperbaiki kekurangan

freepik.com/jcomp

Saat suami atau istri bermimpi tentang perceraian, ini mungkin melambangkan bahwa si pemimpi ingin memperbaiki kekurangannya sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa konflik antara pasangan akan terselesaikan, sehingga kehidupan pernikahan akan lebih harmonis dan penuh cinta.

3. Saling curiga dan kurang percaya

bannerjones.co.uk

Perceraian dalam mimpi menunjukkan bahwa kamu telah mengalami krisis dalam pernikahanmu. Ada kemungkinan “rahasia” tersembunyi kamu telah ditemukan oleh pasanganmu atau pun sebaliknya. Saling curiga dan kurangnya kepercayaan di antara pasangan akan membuat pernikahan berakhir jika tidak diperbaiki.

4. Kamu takut akan kesepian

Pexels.com/Engin Akyurt

Arti mimpi bercerai lainnya adalah di kehidupannya nyata, kamu takut dan dihantui rasa kesepian. Berada dalam kesendirian tentu sangat berbeda dengan kesepian. Oleh sebab itu, ketika kamu melawan kesepian di kepalamu, kamu bisa bermimpi tentang bercerai, karena kamu benar-benar ingin berada di antara orang-orang dan tidak kesepian dan merasa dalam isolasi.

5. Kamu sedang berada dalam posisi sulit

Pexels.com/Cottonbro

Kamu mungkin berada dalam posisi yang sulit untuk dilepaskan, tetapi tidak punya banyak pilihan. Misalnya, harus pindah ke kota baru untuk pekerjaan atau bisnis yang mungkin mengharuskanmu meninggalkan keluarga dan teman.

Perpisahan seperti itu bisa menyakitkan karena kamu tidak ingin menjauh dari mereka yang sangat berarti bagimu. Alhasil rasa ketakutan dan kegalauanmu itu terbawa masuk hingga ke mimpi.

6. Keinginanmu bisa tercapai

pexels.com/id-id/@vanyaoboleninov

Apa arti mimpi bercerai ketika status kita sendiri masih single? Tenang! Hal ini justru memiliki pertanda yang cukup baik. Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan segera mendapatkan jawaban dari semua keinginan dan pertanyaan-pertanyaan di kepalamu.

Oleh sebab itu, seorang single yang memimpikan tentang perceraian diharapkan untuk terus berusaha dan bekerja keras, agar hasil yang dicapai benar-benar sesuai dengan yang diinginkan.

7. Adanya keinginan untuk membuka lembaran hidup baru

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Selain mimpi bercerai dengan suami atau istri, bisa saja dalam sebuah mimpi kita melihat orangtua sendiri bercerai. Lantas, apa arti mimpi orangtua bercerai?

Jika yang memimpikan itu laki-laki yang masih lajang, mimpi itu bisa menggambarkan tentang keinginan untuk membuka lembaran hidup baru. Artinya, kamu bisa mulai memperbaiki diri dan meninggalkan kebiasaan buruk di masa lalu. Mimpi itu menjadi pertanda bahwa kamu harus berusaha untuk terbuka dan selalu berpikir positif di kehidupan nyata.

8. Sedang kurang percaya diri dengan kehidupanmu sekarang

pexel.com/Andrea Piacquadio

Jika laki-laki yang masih lajang melihat orangtua bercerai maka menjadi pertanda baik. Namun, jika yang bermimpi itu adalah laki-laki sudah menikah, itu bisa menjadi pertanda yang kurang baik.

Mimpi ini menunjukkan kalau kamu sedang tidak percaya diri dengan kehidupanmu sekarang. Banyak hal-hal yang menganggu pikiranmu dan membuatmu merasa insecure dengan semuanya, sehingga perasaan itu terbawa hingga ke alam mimpi. 

9. Sedang berada dalam situasi tidak baik

unsplash.com/KingaCichewicz

Last but not least, mimpi bercerai bisa berarti kamu mungkin berada dalam situasi yang mempengaruhi kesejahteraan emosional dan fisik. Misalnya, seseorang atau sesuatu mungkin mengganggumu, dan mimpi bercerai itu memberi isyarat kepada kamu untuk mengambil langkah yang tepat untuk menceraikan diri dari hal-hal yang tidak baik untukmu.

Itulah 9 kemungkinan dari arti mimpi bercerai dengan Pasangan. Meski tidak ada kepastian dari semuanya, jadikan saja itu semua menjadi kewaspadaan agar tidak terjadi pada kehidupan nyata.

IDN Media Channels

Latest from Married