Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berakhir di Pelaminan, 9 Penyanyi Ini Ternyata Terlibat Cinta Lokasi

Mereka jatuh cinta setelah sering menghabiskan waktu bersama

Raden Putri

Pernah nggak, sih, kamu mendengar istilah tentang cinta datang karena terbiasa? Mungkin jatuh cinta karena sering bertemu, sering menghabiskan waktu bersama, hingga akhirnya saling memiliki rasa nyaman dan berujung menjalin hubungan asmara.

Fenomena ini juga dikenal dengan istilah cinta lokasi atau cinlok. Hal ini ternyata sering terjadi di sekitar kita, lho, tak terkecuali para penyanyi Tanah Air.

Nggak hanya bertemu kekasih hatinya, beberapa penyanyi ini juga bahkan menemukan jodohnya melalui ajang pencarian bakat yang mereka ikuti. Perasaan yang berasal dari sering bersama di lokasi syuting ini sukses membawa hubungan mereka ke jenjang selanjutnya, yakni pernikahan.

Berbicara tentang pernikahan yang berawal dari cinta lokasi, belum lama ini penyanyi sekaligus artis sinetron Indonesia, Nabila 'LIDA', menikah dengan rekannya yang bertemu di lokasi syuting sinetron, Ilyas Bachtiar. Berawal dari peran sebagai sepasang suami istri dalam FTV Suara Hati Istri, hubungan keduanya pun berlanjut sampai ke dunia nyata.

Selain Nabila 'LIDA' dan Ilyas Bachtiar, siapa lagi yah penyanyi yang terlibat cinlok dan berakhir menikah? Untuk tahu informasi selengkapnya, yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Rinni Wulandari dan Jevin Julian

Instagram.com/rinni_w

Nama Rinni Wulandari pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta musik Tanah Air. Dia adalah seorang penyanyi dan jawara Indonesian Idol musim keempat. Tetapi, dia justru bertemu dengan pujaan hatinya melalui ajang pencarian bakat The Remix.

Kala itu, Rinni berkolaborasi dengan Jevin Julian, seorang produser musik sekaligus musisi elektronik berformat DJ. Keduanya disatukan dalam grup duo bernama Soundwave. Sering menghabiskan waktu bersama, akhirnya keduanya pun menjalin asmara dan memutuskan menikah pada 7 Mei 2017 lalu.

2. Ega Noviantika dan Rafly D'Academy

Instagram.com/da3_muh.rafly

Ega Noviantika dan Rafly sama-sama peserta ajang pencarian bakat menyanyi. Bedanya, Ega memulai lebih dulu kariernya di industri musik dengan menjadi finalis D’Academy 2, sedangkan Rafly adalah finalis D’Academy musim ketiga. Keduanya pun bertemu dalam sebuah proyek duet dan FTV.

Seiring meningkatnya intensitas pertemuan mereka, benih-benih cinta muncul di antara keduanya. Ega dan Rafly pun memutuskan untuk menikah pada 17 Oktober 2019 lalu. Kini, keluarga kecil mereka semakin lengkap dengan hadirnya dua orang anak yang menggemaskan.

3. Tria dan Ady Bima D'Academy

Instagram.com/da2_adybima

Selain menghasilkan penyanyi dangdut berbakat di Indonesia, ternyata ajang pencarian bakat D’Academy 2 juga menghasilkan sederet pasangan artis baru yang terlibat cinta lokasi selama pelaksanaannya. Salah satu pasangan tersebut adalah Tria dan Ady Bima. Mereka akhirnya menikah pada 4 Oktober 2019 lalu di Palembang.

Sebelum resmi mempersunting Tria, sebenarnya Ady Bima telah dikabarkan berpacaran lebih dulu dengan peserta D'Academy 2 lainnya, Erna. Namun ternyata, Tuhan punya rencana lain. Pernikahan Tria dan Ady Bima pun harmonis dan jauh dari isu miring.

4. Rafi dan Siti Nurfitriah

Instagram.com/sf_photography

Rafi adalah salah satu peserta D’Academy musim keempat. Dia menikahi seorang perempuan yang bekerja di tempat yang telah membesarkan namanya. Perempuan tersebut adalah Siti Nurfitriah, salah satu kru stasiun TV Indosiar yang menayangkan acara D’Academy. Saat ini, rumah tangga mereka telah menginjak usia empat tahun. Keduanya resmi menikah pada 23 Oktober 2018 lalu.

5. Nia dan Adit 'AFI'

Instagram.com/niadit_poll

AFI atau Akademi Fantasi Indosiar sempat menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia pada awal tahun 2000-an lalu. Di balik lahirnya nama-nama penyanyi dangdut kondang, AFI juga turut melahirkan pasangan baru yang terlibat cinta lokasi. Mereka adalah Nia dan Adit.

Kedua pasangan tersebut ternyata merupakan peserta AFI Season 2 yang tayang pada 2004. Mereka akhirnya mengikat janji suci pada 2011 silam setelah beberapa tahun menjalin hubungan asmara. Kini, kebahagiaan rumah tangga keduanya semakin lengkap dengan kehadiran dua orang anak.

6. Via Vallen dan Chevra Yolandi

Instagram.com/chevra_yo88

Via Vallen dan Chevra Yolandi menjadi pasangan penyanyi Indonesia selanjutnya yang terlibat cinta lokasi. Diketahui, keduanya bergabung dengan label musik yang sama, Ascada Musik. Tak hanya itu, pelantun lagu "Sayang" dan vokalis dari grup band Papinka ini juga merilis album duet pertamanya pada Mei 2022 lalu.

Karena tingginya intensitas pertemuan, Via dan Chevra pun terlibat cinta lokasi. Dua sejoli ini menikah pada 15 Juli 2022 lalu di Hotel JW Marriott, Surabaya.

7. Novita Dewi dan Alex Rudiart

Instagram.com/novitadewi_

Novita Dewi dan Alex Rudiart pertama kali bertemu pada 2013 lalu sebagai seorang peserta ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia. Memiliki perasaan yang sama, akhirnya mereka sepakat untuk menjalin hubungan dan menjadi sepasang kekasih.

Tak lama setelah acara tersebut selesai, Novita dan Alex pun memutuskan untuk menikah. Hari bahagia mereka digelar pada 10 Oktober 2014 lalu di Israel. Kehidupan rumah tangga mereka yang harmonis semakin bahagia dengan hadirnya seorang anak laki-laki bernama Jay Zachary Benzion Hutajulu.

8. Fikoh 'LIDA' dan Fomal

Instagram.com/rofikohisnaini_real

Jika sebelumnya ada cinta lokasi antar peserta ajang pencarian bakat, maka berbeda dengan Fikoh 'LIDA'. Perempuan bernama lengkap Rofikoh Isnaini ini terjerat cinta lokasi dengan Fomalhaut Zamel, salah satu juri Liga Dangdut Indonesia.

Sempat menikah siri pada November 2019 lalu, Fikoh dan Fomal akhirnya menikah secara resmi pada 3 Februari 2020. Setelah menunggu kehadiran buah hati selama dua tahun, pasangan ini pun menjadi orangtua pada Agustus 2022 lalu.

9. Nabila 'LIDA' dan Ilyas Bachtiar

Instagram.com/nabilaellisa

Nabila 'LIDA' menjadi daftar penyanyi terakhir yang terlibat cinta lokasi. Dia menemukan pujaan hatinya, Ilyas Bachtiar, saat membintangi sinetron dan FTV Suara Hati Istri. Sering dipasangkan sebagai suami istri, hubungan mereka pun berlanjut ke dunia nyata. Pasangan yang terpaut usia 8 tahun ini menikah pada 20 Oktober 2022 kemarin.

IDN Media Channels

Latest from Married