Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi Dilamar, 5 Fakta Hubungan Kevin Sanjaya & Valencia Tanoesoedibjo

Kevin melamar Valencia di hari ulang tahunnya!

Raden Putri

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, baru saja melamar sang kekasih, Valencia Tanoesoedibjo, pada Selasa (2/8/2022). Lamaran ini dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Kevin yang ke-27.

Kevin memilih stadion yang baru beberapa minggu lalu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, yakni Jakarta International Stadium (JIS), sebagai tempatnya melamar sang kekasih. Lapangan pun didekorasi romantis penuh bunga dengan alas putih yang menuju ke tengah lapangan, layaknya panggung kecil.

Acara lamaran pemain ganda putra peringkat satu dunia itu digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga, teman, serta kerabat dekat.

Kabar bahagia Kevin dan Valencia ini cukup mengejutkan publik lantaran keduanya jarang mengumbar kehidupan pribadinya ke publik. Berikut ini Popbela telah merangkum fakta hubungan Kevin dan Valencia yang baru saja melangsungkan lamaran. Keep on reading!

1. Valencia berusia 2 tahun lebih tua dari Kevin

Twitter.com/starfess

Anak kedua dari pasangan pengusaha Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini merupakan perempuan yang lahir pada 11 Januari 1993. Sedangkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah laki-laki kelahiran 2 Agustus 1995. Artinya, perempuan yang akrab disapa Valen itu berusia 2 tahun lebih tua dari sang pebulutangkis.

Rupanya, menjalin kasih dengan perempuan yang berusia lebih tua darinya bukanlah hal pertama bagi Kevin. Sebelumnya, Kevin sempat dekat dengan Maria Selena, Puteri Indonesia 2011 kelahiran 1990. Selain itu, Kevin juga pernah dirumorkan dekat dengan rekannya sesama pebulutangkis, Greysia Polii, yang berusia 8 tahun lebih tua.

2. Sempat menutupi hubungan asmara mereka

Twitter.com/starfess

Sebelum mengumumkan hubungannya, Valen dan Kevin sempat menutup-nutupi kedekatannya dari publik. Namun, perlahan jalinan kasih diantara keduanya pun mulai terendus publik.

Setelah muncul rumor, akhirnya Kevin pun tanpa ragu mengumumkan hubungannya dengan Valen di momen ulang tahun sang kekasih. Dia juga turut mengunggah fotonya bersama Valen yang tengah makan malam di sebuah restoran.

3. Sudah direstui keluarga Valencia

Twitter.com/Hary_Tanoe

Dalam sebuah wawancara, orangtua Valencia, Liliana Tanoesoedibjo, membocorkan kriteria menantu idaman versinya.

Berdasarkan penuturannya, calon menantunya tidak perlu berasal dari kalangan konglomerat. Menurutnya, hal terpenting jika ingin menikahi salah satu anaknya adalah harus rajin beribadah dan taat kepada Tuhan.

Liliana pun mengatakan bahwa calon pendamping hidup anaknya harus pengertian, cocok, dan dapat menjadi teman yang baik. Berdasarkan syarat itu, Kevin pun disebut-sebut sudah memenuhi kriteria menantu idaman untuk masuk ke keluarga Tanoesoedibjo.

4. Valencia adalah seseorang yang berpendidikan tinggi

Instagram.com/vidialdiano

Terlahir dari salah satu keluarga konglomerat Indonesia, membuat Valencia mendapat pendidikan yang sangat cukup untuk menunjang kehidupan kariernya.

Valen merupakan lulusan dari University of Sydney pada 2012 dengan gelar Bachelor of Arts dibidang Film Studies and English Literature. Dua tahun berselang, pada 2014, Valen pun meraih gelar Masters of Communication and Management dari University of Technology Sydney.

5. Merupakan salah satu pengusaha sukses

Instagram.com/vidialdiano

Valencia Tanoesoedibjo merupakan salah satu pengusaha yang dikenal sangat sukses. Selain karena pendidikannya, bakat dan kemampuan berbisnis Valen juga berasal dari sang ayah, Hary Tanoesoedibjo.

Perempuan berambut panjang ini memiliki berbagai macam jenis usaha yang berkualitas tinggi. Seperti bisnis perhiasan, kedai kopi, restoran Jepang, hingga fashion line.

Nah, itu dia 5 fakta hubungan Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang baru saja melangsungkan lamaran. Selamat Valen dan Kevin!

IDN Media Channels

Latest from Married