Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Bisa Istri Katakan pada Suami agar Merasa Dicintai

Sederhana tapi sangat bermakna

Raden Putri

Selama ini kita terlalu berfokus pada bagaimana cara untuk membahagiakan istri dan membuat istri merasa dicintai. Padahal, para suami juga harus diperlakukan dengan hal yang sama. Ada beberapa cara untuk membuat suami merasa dicintai, salah satunya dengan mengucapkan kata-kata yang menunjukkan perasaan istri kepada suaminya.

Kata-kata ini mungkin terdengar sangat sederhana, tetapi sebenarnya memiliki makna yang dalam. Ini karena kata-kata tersebut menunjukkan tentang perasaan cinta, penghargaan, serta pedalaman ikatan cinta yang dibangun atas rasa saling menghormati.

Pepatah lama tentang seorang suami yang harus bekerja keras untuk rumah tangga mereka memang masih berlaku hingga saat ini. Tetapi, hal ini terkadang membuat para suami menekan emosi dan perasaannya serta mengabaikan kebutuhan mereka sendiri. Apabila hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan ketidakbahagiaan mereka.

Oleh karena itu, istri perlu mendukung suaminya dengan mengucapkan beberapa kata yang dapat membuat suaminya merasa dicintai. Melansir dari Your Tango, berikut beberapa hal yang dapat dikatakan istri untuk membuat suaminya merasa dicintai. Yuk, simak!

1. "Terima kasih"

Pexels.com/Wallace Araujo

Ketika seorang suami membantu istrinya dalam melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga, tak jarang para istri lupa mengucapkan terima kasih karena merasa itu merupakan salah satu tanggung jawab suami. Padahal, ucapan tersebut adalah bentuk penghargaan dan apresiasi kepada suami yang telah bersedia membantu istri.

Jika kamu segan mengucapkan terima kasih kepada suamimu, cobalah pikirkan tentang betapa senangnya kamu saat ada orang lain yang mengucapkan terima kasih. Hal itu jugalah yang akan dirasakan sang suami ketika kamu melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, ucapkanlah terima kasih bahkan untuk hal-hal yang sederhana.

2. "Aku mencintaimu"

Pexels.com/Vlada Karpovich

Terkadang saat suatu hubungan sudah berjalan dengan sangat lama, pasangan suami istri akan mulai berhenti mengucapkan "aku mencintaimu" kepada pasangan satu sama lain. Hal ini bukan berarti mereka sudah tidak lagi saling mencintai, tetapi mereka sudah tahu dan mulai menerima perasaan itu begitu saja.

Namun ternyata, kata-kata ini cukup penting untuk laki-laki. Mereka ingin terus mendengar pasangannya mengungkapkan perasaannya ini. Mereka ingin diyakinka jika sesulit apapun keadaannya, kamu masih terus mencintainya.

3. "Kamu seksi"

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bagi seorang suami, seks bisa menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Namun sayangnya, kehidupan pernikahan yang semakin rumit membuat hal ini terkadang dikesampingkan. Hal tersebut pun akan menjadi kondisi yang menyulitkan suami. Oleh karena itu, kamu dapat mengatakan kata-kata ini untuk menunjukkan bahwa meskipun tidak banyak berhubungan seks, kamu masih tetap menginginkannya.

Untuk seorang laki-laki, terlebih suami, merasa diinginkan sama pentingnya dengan berhubungan seks. Jadi, penting bagi seorang suami untuk mengetahui bahwa mereka tetap diinginkan oleh pasangannya.

4. "Pergilah bersenang-senang"

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah bekerja untuk menghidupi keluarganya, tak jarang seorang suami ingin pergi keluar dan mencari udara segar. Tetapi sayangnya, keinginan ini kerap dipendam karena merasa harus mendahulukan kepentingan keluarga dibanding dirinya sendiri. Padahal, mereka juga berhak untuk melakukan sesuatu yang mereka sukai.

Oleh sebab itu, kamu bisa meminta suamimu untuk pergi bersenang-senang keluar rumah. Entah untuk melakukan hobi atau menghabiskan waktu bertemu dengan teman lama. Hal ini pasti akan membuat mereka merasa senang karena keinginannya turut diperhatikan oleh pasangannya.

5. "Aku bangga padamu"

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Hal terakhir yang bisa dikatakan istri untuk membuat suaminya merasa dicintai adalah dengan mengucapkan bahwa kamu bangga kepada mereka. Sama seperti ungkapan "Aku mencintaimu", seorang suami juga akan merasa bahagia ketika ada seseorang yang mengakui pencapaiannya.

Mungkin sebagian orang akan berpikir bahwa tidak perlu mengatakan hal ini, karena pasangannya pasti akan tahu apa yang mereka rasakan tanpa harus diucapkan secara lisan. Sayangnya, hal ini berlaku kebalikannya. Hampir semua orang, termasuk suami, perlu mendengar bahwa pasangannya merasa bangga terhadap mereka. Sehingga mereka akan merasa nyaman dan percaya diri menjalani hubungan.

IDN Media Channels

Latest from Married