Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ikuti Jadwal Jokowi, Ini 6 Bocoran Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Akan digelar di dua kota

Raden Putri

Hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal beberapa hari lagi. Keduanya direncanakan akan menggelar pernikahan pada 10 Desember 2022 mendatang di dua kota, yakni Yogyakarta dan Solo.

Menyiapkan kurang lebih 3000 undangan, pernikahan pasangan ini disebut-sebut akan menjadi royal wedding dengan berbagai kemeriahan selama acara berlangsung. Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menegaskan jika persiapan acara pernikahannya dengan Erina Gudono sudah selesai.

Lantas, apa saja bocoran dari gelaran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono nanti? Simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Persiapan sudah 100 persen

Instagram.com/kaesangp

Hari bahagia Kaesang Pangarep ini melibatkan banyak pihak, termasuk beberapa pejabat pemerintahan. Meski begitu, Kaesang mengaku persiapan pernikahan yang akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi itu sudah 100 persen selesai.

Jangan ditanya ulang-ulang terus, (persiapan) sudah 100 persen,” ucap Kaesang dalam sebuah wawancara.

2. Digelar 10 Desember karena mengikuti jadwal Jokowi

Instagram.com/erinagudono

Tanggal 10 Desember 2022 dipilih Kaesang dan Erina sebagai hari untuk mengucap janji suci mereka. Namun ternyata, pemilihan tanggal tersebut bukan tanpa alasan. Kaesang sendiri mengungkapkan tanggal itu dipilih lantaran jadwal padat sang ayah yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Disebutkan, Presiden Jokowi hanya memiliki waktu luang pada tanggal itu. Jadi, Kaesang harus menyesuaikan tanggal pernikahannya dengan mengikuti jadwal sang ayah.

Karena bapak bisanya tanggal segitu (10 Desember),” kata Kaesang.

3. Menyiapkan 3000 undangan

Instagram.com/kaesangp

Kedua pasangan ini diketahui akan menyebar sekitar 3000 undangan pada momen pernikahannya nanti. Ketika ditanya tentang persiapan yang dilakukan, Kaesang pun berseloroh jika persiapan yang dia lakukan adalah dengan mencari pundi-pundi rupiah.

Tiga ribu undangan kalau nggak salah. Mungkin persiapannya cari duit,” ucap adik Gibran Rakabuming Raka.

4. Disebut akan menjadi royal wedding

Instagram.com/erinagudono

Dengan jumlah tamu undangan yang mencapai ribuan orang, pernikahan Kaesang dan Erina digadang-gadang akan menjadi salah satu royal wedding di Indonesia. Meski begitu, Kaesang tetap mengatakan pernikahannya dengan Erina ingin berlangsung sederhana. Bahkan, dia mengaku tidak memiliki pernikahan impian dan hanya ingin agar acaranya berjalan dengan lancar.

Nggak ada sih (wedding dream). Sing penting kalau buat saya acaranya lancar, itu saja,” kata Kaesang.

5. Akan digelar di dua kota

Instagram.com/erinagudono

Diketahui, pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di dua kota, yakni Yogyakarta dan Solo. Royal Ambarrukmo yang berlokasi Yogyakarta dipilih sebagai lokasi akad nikah kedua pasangan tersebut. Sedangkan, resepsi akan digelar di Solo, tepatnya di Pura Mangkunegaran. Selain itu, pemilik usaha Sang Pisang ini juga mengonfirmasi akan melangsungkan pernikahan dengan menggunakan adat Yogyakarta dan Solo untuk akad dan resepsinya.

Full adat Jowo (Jawa) Yogyakarta sama Jowo (Jawa) Solo. Resepsi bakal digelar di Solo pakai adat Jawa. Acara (di rumah) perempuan dulu di Yogyakarta,” ucap Kaesang.

6. Ada pesta rakyat

Instagram.com/kaesangp

Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi salah satu orang yang terlibat dalam persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Meski belum bisa memberikan informasi secara detail, tapi Erick menyebutkan akan ada sembilan panggung pada acara pernikahan Kaesang dan Erina nanti. Bahkan, dia juga mengatakan akan ada pesta rakyat kecil-kecilan di Solo.

Saya belum bisa informasikan detail, nanti ada festival kecil-kecilan, ada sembilan panggung buat masyarakat. Jadi kemeriahan itu juga dirasakan oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Jokowi) kan memang di Solo sebelumnya (jadi Wali Kota). Ya pesta rakyat,” ucap Erick Thohir dalam sebuah wawancara.

Nah, itu dia bocoran rencana pernikahan Kaesang dan Erina Gudono yang telah Popbela rangkum. Semoga lancar sampai hari pernikahan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married