Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rezky Aditya Sah Jadi Ayah Biologis, Sikap Citra Kirana Disorot

Wenny Ariani merasa puas, bagaimana dengan Citra Kirana?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Setelah berlarut-larut, Mahkamah Agung (MA) bersama dengan Pengadilan Tinggi Banten menetapkan bahwa Rezky Aditya adalah ayah biologis dari Kaira Kaemita atau Kekey, buah hatinya bersama Wenny Ariani. Sebelumnya, suami Citra Kirana itu mengajukan kasasi, namun akhirnya ditolak.

Kabar tersebut tentu membuat Wenny Ariani puas, karena perjuangannya untuk mendapatkan status sang anak kini membuahkan hasil. Hal tersebut juga diungkapkan oleh kuasa hukum Wenny, Ferry Aswan.

"Alhamdulillah, tentu ini kabar yang sangat menggembirakan buat kami," kata Ferry Aswan saat dihubungi media, Selasa (13/6/2023).

Hingga saat ini, Rezky Aditya belum buka suara terkait keputusan yang sudah ditetapkan oleh penegak hukum. Di sisi lain, justru sikap Citra Kirana yang menjadi sorotan atas kasus ini. Lantas, bagaimana fakta-fakta tentang Rezky Aditya yang dinyatakan sah jadi ayah biologis dari Kekey? Yuk, simak.

1. Respons Kekey, anak dari Rezky dan Wenny

Instagram.com/thereal_rezkyadhitya,wenny_kekey_real

Setelah Mahkamah Agung (MA) dan Pengadilan Tinggi Banten resmi mengumumkan keputusan, rupanya Kekey sudah mengetahui berita tersebut. Wenny mengatakan bahwa putrinya mengikuti alur kasus ini. Melihat perjuangan keras sang mama, Kekey pun mengucapkan terima kasih.

"Dia bilang 'Ma, makasih ya sudah berjuang untuk Kekey'. Ada fase di mana dia takut sekolah karena takut, tapi saya kasih tahu jangan malu walaupun ayah biologisnya belum mau mengakui karena masih punya saya," kata Wenny Ariani.

Di akhir kata, Wenny berharap Rezky bisa menerima keputusan ini dan tidak melanjutkan kembali ke ranah hukum.

"Saya harap Rezky bisa legowo, punya hati kecil dan nurani lah kepada anak ini," ucapnya.

2. Sikap Citra Kirana yang menjadi sorotan

Instagram.com/citraciki

Isu yang sudah berlarut-larut ini akhirnya menemukan titik terang. Saat diwawancara awak media, Citra Kirana memilih untuk tidak berkomentar dan menujukkan ekspresi tersenyum lebar saat ditanya tentang putusan yang sudah ditetapkan untuk suaminya. Bersama sang kakak, Istri Rezky Aditya ini terus berjalan meninggalkan wartawan sembari melempar senyuman.

"Maaf ya, saya tidak bisa menjawab," kata Citra Kirana saat ditemui awak media di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/6/2023).

3. Rezky Aditya tinggal serumah dengan Wenny sampai Kekey lahir

Instagram.com/thereal_rezkyadhitya,wenny_kekey_real

Seperti diketahui, Rezky Aditya sebenarnya sudah dinyatakan sebagai ayah biologis dari Kekey saat 2022 lalu. Namun, dia tak terima dan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Bertepatan dengan putusan secara resmi ini, pihak MA membeberkan alasan mengapa kasasi itu ditolak. Rupanya memang benar bahwa Rezky sempat tinggal serumah dengan Wenny Ariani sampai buah hati mereka lahir.

"Alasan kasasi tidak dapat dibenarkan, penggugat (Rezky Aditya) hidup serumah dengan tergugat (Wenny Ariani) hingga lahir anak perempuan bernama Naira Kaemita Tarekat pada tanggal 3 Maret 2013, sebagaimana kutipan Akta Kelahiran dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan," ucap Kabiro Hukum dan Humas MA Agung Sobandi, Kamis (15/6/2023).

4. Rezky Aditya terancam pidana jika enggan mengakui anaknya

Instagram.com/thereal_rezkyadhitya

Lebih lanjut, jika Rezky Aditya masih tidak mau mengakui anaknya, maka dia akan terkena hukum pidana. Sebab, keputusan tentang status sang anak sejak dahulu belum menemukan jawaban yang pasti. Bahkan, aktor berusia 38 tahun itu akan dikenakan 3 pasal jika masih melakukan hal demikian.

"Satu penelantaran anak, dua menghilangkan jati diri anak karena sudah terbukti lu masih nggak ngakuin, yang ketiga tidak menjalankan putusan penguasa karena dia ada putusan pengadilan yang harus dijalankan," jelas Rusdianto Matulatuwa, saat menggelar konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2023).

5. Wenny Ariani tuntut nafkah, tetapi tak mau berhubungan baik

Instagram.com/wenny_kekey_real

Setelah keputusan resmi itu keluar, Wenny berharap Rezky bisa menerima fakta bahwa Kekey adalah putri kandungnya, dan dapat memenuhi kewajiban untuk menafkahinya. Di sisi lain, Wenny mengaku hanya ingin memperjuangkan hak anaknya saja, namun tak ingin menjalin hubungan baik dengan Rezky.

"Sebagai ibu, saya ingin memperjuangkan hak atas anak saya serta kewajiban-kewajiban Rezky sebagai ayah selayaknya untuk menafkahi anaknya, seperti itu," ujar Wenny Ariani.

"Kalau berhubungan baik, tidak untuk saya. Jika (anak saya) dimungkinkan ke arah sana, saya akan lihat dulu dari pihak Rezky," tandasnya.

Itulah fakta-fakta seputar kabar Rezky Aditya yang sudah sah menjadi ayah biologis dari anak Wenny Ariani. Bagiamana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married