Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jalani Sidang, 7 Fakta Terbaru Perceraian Reza Arap & Wendy Walters

Sang ibunda sampai kena mental

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kehidupan pernikahan Reza Oktovian, alias Reza Arap, dan Wendy Walters kini sudah di ujung tanduk. Buntut isu perselingkuhan sang suami, akhirnya Wendy memutuskan untuk berpisah dari laki-laki yang menikahinya pada 21 Februari 2021 lalu itu. Ia tampaknya tak bisa melanjutkan pernikahannya yang belum genap dua tahun.

Menurut kabar yang beredar, rupanya seleb berusia 26 tahun itu sudah resmi melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami. Kini, proses perceraian tersebut tengah bergulir di pengadilan.

Kabar perceraian tersebut sudah dikonfirmasi oleh Wendy Walters melalui kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah pada Selasa (15/11/2022). Berikut ini 7 fakta perceraian Wendy Walters dan Reza Arap. Yuk, simak!

1. Sudah jalani sidang perdana

Instagram.com/wendywalters

Wendy Walters rupanya telah melayangkan gugatan cerai terhadap Reza Arap ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hal ini bersumber dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan nomor 712/Pdt.G/2022/PN Jkt. Utr.

Dari sumber tersebut, tertulis bahwa mereka sudah mulai menjalani sidang perdana cerai pada Selasa (15/11/2022) lalu. Hal ini juga sudah dikofirmasi oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Tumpanuli Marbun.

"Betul, memang sesuai data yang kita lihat dalam SIPP perkara itu ada sidang pertamanya kemarin," ujar Tumpanuli Marbun saat ditemui oleh media.

Seperti diketahui, kedua belah pihak tidak hadir dalam sidang cerai tersebut dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. Ia juga mengatakan bahwa belum ada informasi lebih lanjut perihal sidang lanjutan perceraian Wendy dan Arap.

2. Reza Arap sudah lebih dahulu mengajukan gugatan

Instagram.com/ybrap

Usai mencuatnya isu perselingkuhan Reza Arap di media sosial, diketahui dirinya sudah lebih dahulu mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya pada 17 Maret 2022. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Tumpanuli Marbun.

"Iya memang awalnya ada gugatan masuk pada 17 Maret 2022, gugatan itu dari gugatan cerai yang dilayangkan oleh saudara Reza Oktovian," ucap Tumpanuli ke sebuah media.

"Jadi sidang cerai perdananya itu pas 31 Maret 2022 dan saat itu agendanya kan mediasi, ternyata penggugat mencabut gugatan cerai tersebut," lanjutnya.

3. Alasan Reza Arap cabut gugatan cerai

Instagram.com/ybrap

Personel Weird Genius itu diketahui telah mencabut gugatan cerainya terhadap sang istri. Dalam hal itu, Tumpanuli Marbun juga membeberkan alasan mengapa Reza Arap menarik gugatannya di Pengadilan Negeri. Ia mengatakan bahwa Arap masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Wendy.

"Alasannya karena penggugat masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Wendy Walters kala itu, jadi saat itu juga langsung kita bikinkan akta pencabutan ya," kata Tumpanuli Marbun.

4. Alasan Wendy Walters mantap ajukan gugatan cerai

Instagram.com/wendywalters

Berbeda dengan sang suami, Wendy Walters sudah mantap untuk memutuskan berpisah dengan berbagai alasan. Sebelum memutuskan hal tersebut, perempuan kelahiran 27 Mei 1996 itu mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk mempertahankan rumah tangganya, tetapi tak ada jalan keluar lantaran sudah merasa tak cocok.

"Soalnya, kami sudah sering coba untuk kembali bareng, tapi memang sudah tidak cocok, dan justru lebih fine," ujar Wendy Walters.

Selain itu, dirinya juga tidak bisa lagi menoleransi kesalahan yang dilakukan sang suami terhadapnya. Baginya, hal tersebut sudah melewati batasan dan sudah fatal.

5. Reza Arap diduga main dating apps

Instagram.com/ybrap

Beredar kabar bahwa Reza Arap diduga ketahuan memainkan dating apps, Bumble. Hal tersebut menjadi heboh di media sosial, sehingga warganet memburu akunnya.

Mulanya, akun Bumble yang diduga milik Reza Arap tersebar di media sosial melalui Twitter. Berdasarkan akun itu, tampak sosok yang diduga mirip suami dari Wendy Walters. Dari fotonya, terlihat laki-laki tersebut memakai jaket lengkap dan jam tangan di tangan kiri.

6. Wendy sudah memaafkan Arap

Instagram.com/summerstoryphotography

Semua kabar miring yang menimpa rumah tangga mereka tentunya membuat Wendy merasa terpuruk. Namun, ia mengatakan telah memaafkan dirinya dan juga sang suami. Hal ini juga disampaikan oleh dirinya melalui kanal YouTube Melaney Ricardo.

"Memaafkan diri sendiri? Ya, tentu saja. Awalnya, ya, menyalahkan diri sendiri, tapi sekarang sudah berdamai dengan diri sendiri. Sudah memaafkan dia juga, jadi lebih plong," ujar Wendy Walters, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (16/11/2022).

Pemilik nama Wendy Meilina Leo ini mengaku tak ingin menyimpan dendam di dalam hati, karena hanya akan menambah luka.

7. Ibunda Wendy sempat tak terima keputusan cerai anaknya

Instagram.com/wendywalters

Setelah memutuskan untuk berpisah, ibunda Wendy Walters merasa bersedih mendengar kabar perceraian anaknya, bahkan Wendy mengatakan sang ibunda sempat menyalahkan diri sendiri atas kehancuran rumah tangga anaknya. Hal itu lantaran ibunya yang pernah bercerai dengan sang ayah saat Wendy masih berusia dua tahun. 

Wendy juga mengungkapkan bahwa ibunya sempat tak terima dengan keputusan yang dibuatnya. Namun, setelah diberi penjelasan, akhirnya sang ibunda bisa mengerti bahwa keputusan untuk bercerai adalah pilihan terbaik.

Itulah 7 fakta perceraian Reza Arap dan Wendy Walters. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married