Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Gugatan Cerai Ferry Irawan ke Venna Melinda, Ini Alasannya

Ferry Irawan merasa telah dijatuhkan harkat dan martabatnya

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Buntut kabar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Ferry Irawan akhirnya secara resmi melayangkan gugatan cerai ke Venna Melinda, pada Selasa (7/2/2023). Permohonan tersebut telah didaftarkan melalui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui sistem e-court.

"Saya dan tim selaku kuasa hukum Mas Ferry Irawan yang bertugas melakukan upaya hukum menggugat cerai Mbak Venna Melinda," ujar Sunan Kalijaga, dikutip dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Rabu (8/2/2023).

Sebelumnya, Venna Melinda bertekad untuk mengajukan gugatan sejak awal saat kasus KDRT itu memanas. Namun, hal ini belum juga dilakukan olehnya. Sempat tak ingin berpisah, pada akhirnya pihak Ferry Irawan yang terlebih dahulu merencanakan perceraian. Berikut ini, ada beberapa fakta gugatan cerai Ferry Irawan ke Venna Melinda. Yuk, simak!

1. Alasan Ferry Irawan gugat cerai

instagram.com/ferryirawanreal

Kini, Ferry Irawan telah memantapkan hati untuk menggugat cerai perempuan yang ia nikahi pada 7 Maret 2022 itu. Selain mendapat dukungan penuh dari keluarga, ada alasan mengapa mantan pemain film itu terlebih dahulu melayangkan gugatan. Hal ini telah disampaikan oleh kuasa hukum Ferry lainnya, Khairul Imam.

"Secara garis besarnya, Venna Melinda yang kami duga menjatuhkan harkat dan martabat Mas Ferry Irawan selaku suami," jelas Khairul Imam.

Terlebih lagi, Ferry merasa tak terima dengan sikap Venna yang kerap kali membeberkan permasalahan rumah tangganya ke publik, salah satunya adalah masalah ranjang.

"Dari awal kasus KDRT sampai masalah ranjang semua dibuka," kata Sunan Kalijaga, dikutip dari kanal YouTube Cumi-Cumi, Kamis (9/2/2023).

2. Venna Melinda dianggap berbohong

Instagram.com/lasabelleofficial

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Ferry Irawan membeberkan pernyataan Venna yang dianggap tidak ada kebenarannya. Seperti halnya, ibu dua anak itu menuding suaminya selama ini tak pernah memberi nafkah. Untuk mematahkan isu tersebut, Sunan mengaku sudah membawa bukti yang menunjukkan bahwa Ferry telah menjalankan kewajibannya dalam memberi nafkah.

"Saya pun pribadi sudah mengantongi bukti di mana Mas Ferry memberikan nafkah lho, jumlahnya juga tidak kecil," ujar Sunan Kalijaga, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (9/2/2023).

3. Tidak ada harta gono-gini usai gugat cerai

Instagram.com/lilaartphoto

Telah memantapkan hati untuk menggugat cerai dengan alasan yang sudah dipaparkan, Ferry Irawan disebut tidak mempermasalahkan persoalan harta gono-gini dari pernikahannya, bahkan hal ini tidak dimasukkan dalam isi gugatan cerai. Apalagi, mengingat selama ini banyak yang menilai dirinya sebagai suami materialistis.

"Yang pasti klien saya nggak matre, ya. Bukan Mokondo. Nggak ada itu ribut-ribut masalah harta," ujar Sunan Kalijaga

"Hanya cerai. Nggak ada harta gono-gini," tegas Khairul Imam.

4. Tetap bisa hadir meski sudah ditahan

instagram.com/ferryirawanreal

Seperti diketahui, Ferry Irawan telah ditetapkan menjadi tersangka kasus KDRT sejak 16 Januari 2023 kemarin. Karena statusnya kini, memungkinkan adanya kesulitan untuk hadir di persidangan. Meski begitu, Ferry tetap bisa hadir dengan prosedur yang diatur oleh pihak rumah tahanan. Hal ini juga dijelaskan oleh Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Kalau mengenai persidangan semua diwajibkan hadir di persidangan baik itu ada (bebas), maupun berada di tahanan," ujar Taslimah saat ditemui media.

"Kan ada prosedurnya, kalau seandainya dia berada di sana (Jawa Timur), akan dipanggil oleh Pengadilan Agama, diberitakan pemohon untuk hadir di sini, di persidangan," jelasnya.

5. Keadaan Venna Melinda usai digugat cerai

Instagram.com/lasabelleofficial

Setelah Ferry Irawan resmi ajukan gugatan cerai, terpantau beberapa kali ini Venna mengunggah beberapa kutipan bijaksana melalui akun Instagram. Ibunda Verrell Bramasta dan Athalla Naufal itu tiba-tiba membahas tentang belajar memaafkan dan karma.

"Tentang memaafkan, aku sudah ikhlas meski lukanya tak sembuh seutuhnya. Bukan pendendam, tapi selalu ada momen tertentu yang kadang mengingatkan ingatan lama. Aku juga tak tahu apa itu karma. Dalam agamaku, yang ada hanya hukum tanam tuai yaitu siapa pun akan mendapat balasan sesuai amal dan perbuatan," tulis Venna melalui Instagram.

Di sisi lain, ada Roro Fitria sebagai sahabat Venna Melinda turut memberi tanggapan yang seolah mewakili keadaan Venna saat ini. 

"Ya nggak apa-apa. Mbak Venna-ku sayang malah bersyukur. Jadi nggak usah capek-capek untuk mendaftarkan gugatan cerai," tutur Roro Fitria, dikutip dari kanal YouTube Cumi Cumi, pada Rabu (8/2/2023).

Itulah 5 fakta gugatan cerai Ferry Irawan ke Venna Melinda. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married