Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dear Menantu, Ini 5 Tanda Ibu Mertua Ingin Berteman denganmu

Mulai dari menghormati pendapat hingga menghargai batasan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Membicarakan tentang mertua memang ada perasaan tersendiri bagi setiap menantu. Banyak dari mereka yang kesulitan untuk hidup berdampingan dan akur dengan ibu mertua, karena nggak ada kecocokan. Belum lagi, banyak para istri yang mendapatkan sikap buruk dari mertua mereka. Meski begitu, nggak semua ibu mertua seseram itu, lho. 

Kenyataannya, masih ada mertua yang baik hati di dunia ini. Dia malah berusaha untuk mendekat dan menjalin keakraban. Melansir dari laman Times of India, ini tanda ibu mertua ingin berteman denganmu. Yuk, simak!

1. Dia menghormati pendapatmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sering kita lihat bahwa kebanyakan ibu mertua nggak peduli dan menolak pendapat menantu mereka. Namun, kalau kamu melihat bagaimana dia menghargai pemikiranmu, ini menjadi tanda baik kalau ibu mertua sedang berusaha berteman denganmu, juga menjalin hubungan baik, nggak peduli meski ada perbedaan.

2. Ingin mengenalmu

Pexels.com/Elina Fairytale

Kalau ibu mertua ingin mengenalmu lebih dalam, biasanya dia akan menanyakan bagaimana tentang kehidupan, pekerjaan, minat, hobi, dan kariermu. Kamu bisa membalasnya dengan menanyakan apa yang dia suka dan tidak suka, karena ini akan membangun rasa persahabatan dengan ibu mertua hingga langgeng bersama.

3. Dia nggak akan membuat perbandingan

Pexels.com/RODNAE Productions

Ketika perempuan sudah bergabung dengan keluarga yang baru, mungkin saja akan berhadapan dengan para ipar yang memiliki banyak kelebihan. Mungkin nggak sedikit mertua yang akan membanding-bandingkan menantunya dengan menantu yang lain. Namun, ibu mertua yang baik akan menghargai apa adanya dirimu. Inilah yang juga menjadi tanda besar kalau ibu mertua ingin berteman denganmu.

4. Meski kamu nggak ada, dia tetap menghormati

Pexels.com/RODNAE Productions

Sebagian ibu mertua ada yang bermuka dua. Dia akan bersikap manis di depanmu, namun jika kamu nggak ada, dia akan membicarakan hal-hal buruk tentangmu. Coba lihat diam-diam, kalau ibu mertua nggak bersikap demikian dan justru membelamu, sudah jelas kalau dia merasa senang dengan keberadaanmu.

5. Dia menghargai batasanmu

Pexels.com/Nicole Michalou

Ketika disibukkan dengan jadwal padat atau kondisi rumah masih berantakan, ibu mertua secara tiba-tiba ingin mengunjungi rumah. Tetapi, ibu mertua yang bijaksana akan berusaha nggak mengganggu menantunya dengan cara apa pun. Mereka akan mengerti halangan situasi yang terjadi. Jadi, nggak perlu khawatir atau takut dia akan marah.

Nah, sekarang sudah tahu, kan, tanda-tanda ibu mertua yang sedang berusaha berteman denganmu. Apakah kamu merasakannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married