Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Perceraian Zhang Ziyi dan Wang Feng, Ada Isu Perselingkuhan?

Sang suami sempat terseret skandal seks

Natasha Cecilia Anandita

Ada kabar terbaru dari kehidupan asmara aktris Tiongkok yang juga berkarier di Hollywood, Zhang ZIyi. Aktris tersebut dikabarkan bercerai dengan suaminya, Wang Feng, setelah 8 tahun menikah. Kabar ini tentu mengejutkan, karena mereka selama ini terlihat mesra walau sempat ada rumor-rumor keretakan. 

Kabar perpisahan ini diungkap langsung oleh kedua pihak melalui akun media sosial Weibo mereka pada Senin (23/10/2023) kemarin. Ada dugaan perselingkuhan, berikut fakta-fakta dan perjalanan cinta Zhang Ziyi dan Wang Feng. 

1. Bercerai karena keputusan bersama

kbizoom.com

Dalam pengumuman di akun Weibo pada Senin (23/10/2023) kemarin, Zhang Ziyi mengatakan setelah 8 tahun bersama, ia dan Wang Feng memutuskan untuk berpisah. Perpisahan tersebut sudah dipikirkan secara cermat dan merupakan keputusan bersama. 

“Teman-teman terkasih, terima kasih atas perhatian dan dukungan kalian yang terus-menerus terhadap saya dan Feng. Setelah delapan tahun menikah, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami setelah mempertimbangkan dan berdiskusi dengan cermat.

Kami memiliki pernikahan yang luar biasa bersama. Selama delapan tahun terakhir, kami telah mengurus keluarga kami, membesarkan anak-anak kami, dan membangun kehidupan bahagia dengan cinta," tulisnya. 

2. Tetap mengurus dan membesarkan anak bersama

scmp

Walau tak bisa menjadi sepasang suami istri lagi, Zhang Ziyi mengatakan ia dan Wang Feng tetap berusaha menjadi orangtua yang baik untuk anak-anak mereka. Keduanya akan bersama-sama membesarkan anak mereka dengan penuh cinta. 

"Di masa datang, kami akan terus membesarkan anak-anak bersama dan akan menjadi orangtua yang paling mereka percayai," ungkap Zhang Ziyi mengutip dari AsiaOne.

3. Bantah ada perselingkuhan

hype.my

Netizen banyak berspekulasi bahwa adanya isu perselingkuhan di antara mereka adalah alasan keduanya memutuskan untuk berpisah. Apalagi melihat rekam jejak kehidupan asmara keduanya. Namun, dalam pernyataan yang diunggah, Zhang Ziyi membantah semua spekulasi yang beredar.

"Tidak ada perselisihan di antara kami tentang benar dan salah. Perpisahan tidak berarti kekecewaan atau pengkhianatan. Ini adalah keputusan yang dibuat oleh dua orang dewasa bersama-sama dan kami berharap mendapatkan pengertian dan dukungan dari semua orang.

Suka duka hidup bukan sekadar penilaian benar atau salah, kami hanya memilih cara hidup yang berbeda agar bisa bertumbuh dan tidak mengurangi rasa cinta kita kepada anak-anak kita karena perpisahan ini," mengutip pengumuman tersebut. 

Terkait dengan berbagai spekulasi yang muncul tentang hubungan mereka, keduanya mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka tidak akan menjawab hal-hal tersebut demi melindungi keluarga.

4. Muncul isu cerai setahun lalu

hype.my

Sebelum pengumuman resmi, isu perceraian mereka sempat muncul pada September 2022 lalu. Dugaan ini muncul karena aktris peraih penghargaan Golden Globe Awards ini mencabut investasi bersama yang dilakukannya setelah menikah.

Mengutip dari The Straits Times, Zhang Ziyi dan Wang Feng biasa membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial, namun netizen memperhatikan bahwa mereka jarang berinteraksi satu sama lain di Weibo selama lebih dari setahun ini.

Zhang Ziyi diketahui telah membatasi akses ke akun Weibo-nya selama enam bulan terakhir. Tak ada unggahan tentang ulang tahun pernikahan mereka atau ulang tahunnya selama setahun ini. Sementara itu, Wang Feng terakhir kali mengunggah foto keluarga pada Juni 2022.

5. Beberapa kali terlibat rumor miring

thestar.com.my

Pernikahan mereka juga sempat dibayang-bayangi rumor-rumor miring. Wang Feng pernah terjerat skandal seks dengan seorang kontestan pencarian bakat. Dalam video yang beredar di dunia maya, tampak seorang laki-laki tengah berhubungan intim dengan seorang perempuan bernama Xu Geyang, seorang kontestan dalam ajang pencarian bakat "Sing! China", di mana Feng adalah mentornya.

Wajah laki-laki dalam video itu memang tidak terlihat, namun banyak yang menyebut itu adalah Feng. Pihak Wang Feng yang diwakili pengacaranya pun membantah kabar tersebut bahwa laki-laki yang ada di video dan foto yang beredar di internet bukan dia. Selain itu, acara televisi "Sing! China" juga telah mengeluarkan pernyataan yang membantah perempuan di video itu adalah Xu Geyang, dan bahwa itu semua adalah rekayasa.

Sementara Zhang Ziyi pada tahun lalu terjerat rumor perselingkuhan dengan aktor Tiongkok, Jin Dong. Akan tetapi banyak yang beranggapan bahwa kedekatan keduanya hanya sebatas rekan kerja untuk membicarakan pekerjaan. Apalagi keduanya sudah memiliki keluarga sendiri yang terlihat bahagia. 

6. Menikah tiba-tiba dan disebut berawal dari perselingkuhan

yahoo.com

Pernikahan mereka yang berlangsung pada tahun 2015 lalu juga disebut sebagai pernikahan yang tiba-tiba dan banyak disayangkan. Ada yang menyebut Zhang Ziyi sebagai pelakor, sementara Wang Feng dikenal sebagai tukang selingkuh. 

Beberapa tahun setelah Wang Feng bercerai dengan istrinya, Kang Zuoru, Feng dan Ziyi dikabarkan tengah menanti kehadiran buah hati mereka. Keduanya disebut sengaja mempercepat pernikahan mereka pada Mei 2015.

Namun, pasangan ini kompak menutupi kabar tersebut. Baru setahun setelahnya, Ziyi berani memamerkan cincin pernikahannya, saat keduanya merayakan setahun pernikahan mereka. Dari pernikahan tersebut, Feng dan Ziyi dikaruniai dua orang buah hati, seorang anak perempuan pada tahun 2015 dan anak laki-laki pada tahun 2020. 

Perceraian Zhang Ziyi dan Wang Feng memang cukup mengejutkan. Semoga keduanya bahagia di jalan masing-masing, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Married