Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Proses Cerai, Ini Perjalanan Cinta Wendy Walters dan Reza Arap

Kenal dari random call sepupu Wendy

Natasha Cecilia Anandita

Wendy Walters dan Reza Arap kini dalam proses cerai. Wendy telah mantap untuk berpisah dengan Arap setelah satu tahun menikah. Alasannya tak lain karena isu perselingkuhan Arap yang akhir-akhir ini sangat ramai diperbincangkan. 

Keduanya kerap disebut sebagai couple goals, bahkan Arap juga dikenal sangat bucin pada Wendy. Sayangnya, hal tersebut tak menjamin kelanggengan hubungan mereka. 

Pasangan influencers itu menjalin hubungan selama 4 tahun sebelum akhirnya menikah. Berikut perjalanan cinta Wendy Walters dan Reza Arap yang akan bercerai. 

1. Berkenalan sejak 2010

instagram.com/ybrap

Pertemuan Wendy dan Reza sudah terjalin sejak 2010 lalu. Mereka berkenalan berkat sepupu Wendy, yang kala itu sedang melakukan random call dengan Reza Arap sebagai penggemarnya. 

Saat itu, Arap tengah memiliki kekasih yang kini sudah menjadi mantannya. Wendy juga masih hubungan dengan pacarnya saat itu. Tak ada satu pun dari mereka yang menyangka akan menjalin hubungan hingga menikah. 

2. Mulai pacaran sejak 2017

instagram.com/ybrap

Beberapa waktu kemudian, keduanya sama-sama putus dari pasangan masing-masing. Arap mulai mendekati Wendy dan keduanya mulai dekat hingga menjalin persahabatan. Akhirnya benih-benih cinta mulai muncul.

Wendy dan Arap akhirnya go public pada 2017 lalu. Awalnya, Arap sempat takut untuk mendekati Wendy karena banyak perbedaan dari keduanya, mulai dari budaya hingga agama. Mereka juga memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, yaitu 9 tahun. 

3. Pacaran selama 4 tahun, Reza Arap dikenal bucin

instagram.com/ybrap

Mereka sering membagikan foto kebersamaan dan romantis di media sosial masing-masing. Wendy dan Arap pun disebut-sebut sebagai couple goals oleh para penggemar dan netizen. Arap juga cukup dekat dengan keluarga Wendy, begitu juga sebaliknya, Wendy dekat dengan mamanya Arap. Hubungan asmara mereka berlangsung cukup lama, yaitu empat tahun.

4. Putuskan menikah pada awal 2021

instagram.com/ybrap

Wendy dan Arap mantap ke pernikahan pada Januari 2021, setelah melakukan prosesi Tionghoa sangjit pada 2 Januari 2021. Mereka menikah dan menggelar resepsi pada 21 Januari 2022 lalu. Pernikahan berlangsung di Bali dengan konsep intimate wedding, yang disaksikan oleh keluarga dan sahabat terdekat saja.

Beberapa teman seleb yang turut hadir, antara lain Gading Marten, Edho Zell, Uus, Young Lex, Lula Lahfah, Eka Gustiwana, Faiz Sadad, hingga Keanu Angelo. Arap juga sempat mengungkap alasan dirinya berani untuk meminang perempuan berdarah Tionghoa tersebut karena ia merasa Wendy selalu setia ada di sisinya, dalam susah atau senang.

Begitu juga dengan Wendy, dirinya merasa Arap merupakan laki-laki yang mau menerima dia apa adanya. Berasal dari keluarga broken home, Wendy mengaku sangat ingin membangun rumah tangga yang harmonis dan langgeng sampai maut memisahkan. 

5. Setahun menikah, kini dalam proses cerai

instagram.com/ybrap

Setelah satu tahun lebih menikah, keduanya kini mantap bercerai. Keretakan hubungan mereka bermula dari isu perselingkuhan Reza Arap hingga tweet Wendy yang mengacu pada hubungan pernikahannya yang sedang bermasalah. 

Arap dinilai telah melewati batas yang telah ditetapkan bersama, bahkan disebut lebih parah dari yang diketahui publik menurut Wendy. Hal itu membuat Wendy benar-benar ingin bercerai dari suaminya.

Dalam podcast bersama Luna Maya, Wendy mengaku selama ini dirinya hanya sebagai ‘badut’. Ia tidak mengetahui apa-apa, hingga akhirnya semua terbongkar setelah keduanya resmi menikah. Perselingkuhan Arap sudah berjalan lama bahkan para orang terdekatnya juga turut menyembunyikan itu darinya. 

Tak sampai di situ, hubungan mereka juga cukup toxic dan tak seindah yang terlihat ke publik. Wendy mengaku sering bertengkar dan Arap selalu menyerang titik lemahnya. Keduanya masih saling belum bersikap dewasa, love language mereka pun berbeda.  Hingga saat ini belum ada pernyataan atau klarifikasi resmi dari Reza Arap terkait hubungan rumah tangganya itu. 

Itulah perjalan cinta Wendy Walters dan Reza Arap, yang kini dalam proses perceraian. Doa yang terbaik untuk keduanya. 

IDN Media Channels

Latest from Married