Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nantikan Anak Kedua, Ini Perjalanan Cinta Lee Byung Hun & Lee Min Jung

Pernah putus dan tersandung skandal selingkuh

Natasha Cecilia Anandita

Lee Byung Hun dan Lee Min Jung sedang menanti anak kedua mereka. Pada Selasa (7/11/2023), Lee Min Jung mendapat kejutan baby shower dari teman-teman terdekatnya. Momen bahagia tersebut dibagikan di Instagram Story-nya. Anak kedua pasangan tersebut diketahui akan berjenis kelamin perempuan.

Sebelumnya, Lee Byung Hun dan Lee Min Jung sendiri punya kisah cinta yang penuh liku. Beberapa skandal perselingkuhan sempat terjadi di rumah tangga mereka. Berikut perjalanan cinta Lee Byung Hun dan Lee Min Jung dari berpacaran sampai dikaruniai anak kedua.

1. Mulai berpacaran saat masih merintis karier

allkpop.com

Dalam episode Gamsung Camping JTBC tahun 2020 lalu, Lee Min Jung menceritakan kisah cintanya bersama Lee Byung Hun. Keduanya pertama kali berpacaran saat Min Jung baru merintis karier sebagai aktris.

Keduanya diketahui berpacaran di sekitar tahun 2006. Kala itu, Lee Min Jung berusia 25 tahun, sementara Lee Byung Hun 37 tahun. Sayangnya, masa-masa indah mereka hanya bertahan setahun karena keduanya harus berpisah negara. Sebab, Byung Hun mendapat tawaran syuting di luar negeri. 

"Kami berkencan selama sekitar satu tahun, tetapi Byung Hun harus syuting dalam waktu lama di luar negeri, dan aku fokus untuk meningkatkan karierku. Jadi dia bilang, 'Kamu belum siap menikah, kan?' dan kami berhenti bertemu satu sama lain," kata Min Jung. 

Ketika itu, tak ada media yang tahu bahwa dua artis ini memiliki hubungan spesial. Keduanya benar-benar menutup rapat hubungan mereka seprivasi mungkin. Alasan keduanya backstreet dari publik adalah karena mereka masih ragu-ragu. 

2. Putus tiga tahun, Lee Byung Hun kontak Min Jung lagi

allkpop.com

Setelah keduanya putus dan tak saling berkomunikasi lagi, Min Jung mengira hubungan mereka benar-benar usai. Tapi, ternyata setelah 3 tahun, Lee Byung Hun menghubunginya kembali. Benih-benih cinta pun mulai bersemi lagi. 

"Ketika Byung Hun sedang syuting di luar negeri, dia meneleponku dan meminta untuk bertemu begitu dia kembali ke Korea. Sejak kami bertemu lagi 3 tahun kemudian, kami langsung mulai berkencan lagi," aku Lee Min Jung pada acara JTBC itu. 

Di sinilah, rumor kencan mereka beredar di media. Rumor muncul usai ramai potret Lee Min Jung tersenyum di dalam mobil Bentley, sembari memegang boneka beruang. Mobil tersebut diketahui sangat langka di Korea Selatan, dan Lee Byung Hun adalah salah satu sosok yang diketahui memiliki mobil Bentley. Kedua pihak pun mengonfirmasi rumor tersebut dan mulai tak ragu lagi untuk membicarakan hubungan mereka ke publik dan media. 

3. Sempat tuai pro dan kontra

allkpop.com

Usai go public, banyak yang memberikan respons positif terhadap hubungan mereka. Di sisi lain, beberapa penggemar dan netizen justru tak menyetujui hubungan asmara dua artis papan atas itu.

Pertama, ada yang menyebut bahwa perbedaan usia mereka cukup jauh, yaitu 12 tahun. Ibu Lee Byung Hun pun sempat dikabarkan sangat menentang hubungan putranya dengan Min Jung.

Lee Min Jung sering mengunjungi rumah Lee Byung Hun untuk bertemu dengan ibu. Hal ini kemudian membuat ibu Byung Hun berubah pikiran dan menerima Lee Min Jung sebagai calon menantunya.

Lee Byung Hun juga dijuluki "The Lady Killer" karena punya deretan mantan pacar yang cukup panjang berisi aktris-aktris populer Korea. Salah satunya adalah Song Hye Kyo yang diakui sebagai cinta pertamanya yang paling menyakitkan baginya. Setelah Song Hye Kyo, ada pula Kim Tae Hee, Choi Ji Woo, Yoon Eun Hye, Han Hyo Joo, dan Kim Min Hee yang sempat terlibat rumor kencan.

4. Melaju ke jenjang pernikahan pada 2013

pinterest.com

Kisah cinta mereka terjalin sampai sekitar 7 tahun. Pasangan ini akhirnya mantap untuk menikah pada tahun 2013. Hari bahagia yan digelar pada Agustus 2013 itu berlangsung secara terutup.

Namun, Lee Min Jung mengakui bahwa pernikahannya terlambat dan kerap menunda untuk melepas lajang karena ia berambisi meningkatkan kariernya dulu sebagai aktris.

"Sejujurnya, aku sering menunda pernikahan kami. Aku terus ingin mengerjakan satu proyek lagi, dan saat itu, Byung Hun menyuruhku memutuskan apakah aku ingin menikah dengannya atau tidak. Dan jika aku mau, dia akan menunggu," ujar Lee Min Jung.

Bagi Min Jung, kalau saat itu ia tak memilih menikahi Lee Byung Hun, mungkin dia tak akan menikah sampai sekarang.

"Aku tidak berpikir aku akan bertemu seseorang lain yang aku sukai lagi, tapi aku juga suka bekerja. Tetap saja, aku sudah mengambil keputusan. Jika saat itu aku tidak menikah, aku rasa sampai saat ini aku juga tidak akan pernah melakukannya," tambahnya lagi. 

Dalam kesempatan lain, Lee Min Jung menceritakan mengenai momen romantis saat dirinya dilamar sang kekasih. Lamaran itu terjadi ketika keduanya menonton film Red 2 yang turut dibintangi Byung Hun. Saat nonton, Lee Byung Hun terus-terusan berkata pada Min Jung agar tidak ke toilet sampai film berakhir. Ya, kejutan lamaran itu ada di akhir film tersebut.

5. Min Jung yang setia walau ada kabar diselingkuhi

allkpop.com

Dikenal romantis dan harmonis, sayangnya setahun menikah, rumah tangga mereka justru tersandung masalah. Di saat Lee Min Jung hamil anak pertama mereka, Lee Bung Hyun diduga berselingkuh dengan dua perempuan muda yang juga ada di dunia hiburan. 

Skandal tersebut juga membawa anggota girl group GLAM, Dahee dan model Lee Ji Yeon, yang dilaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan pemerasan kepada Lee Byung Hun sebesar Rp57 miliar. 

Dua seleb ini mengaku memiliki video Lee Byung Hun membicarakan hal tidak senonoh. Namun, setelah penyelidikan, hal tersebut tidak terbukti. Selama penyelidikan kasus pemerasan, pengacara Lee Ji Yeon membeberkan sang klien melakukan pemerasan karena kesal hubungannya dengan Lee Byung Hun selama 3 bulan, kandas di tengah jalan.

Lee Byung Hun dengan tegas menampik kabar perselingkuhan tersebut, Lee Min Jung sendiri memutuskan bungkam. Ia diketahui pergi ke Paris untuk menghindari teman-temannya setelah skandal muncul. Saat kembali ke Korea pun, Min Jung memilih tinggal di rumah orangtuanya. 

Berhati besar dan setia, Lee Min Jung memilih untuk menerima kembali suaminya. Salah satu alasannya karena sang buah hati. Pada 2015, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki. 

"Dalam tiap hubungan pasti ada masalah, tapi tentu jangan 'membuangnya' jika suatu hal tidak berjalan sesuai keinginan. Aku berusaha memperbaikinya, seperti orang lain memperbaiki telepon atau televisi mereka, jika rusak. Kebanyakan orang akan membuangnya dan membeli yang baru. Tapi, aku tidak mau melakukan hal itu," ungkap Lee Min Jung kepada Strait Times.

6. Makin harmonis dan akan melahirkan anak kedua

instagram.com/216jung

Setelah isu perselingkuhan tersebut, keduanya makin harmonis dan romantis. Sama-sama berkarier di dunia akting, tak jarang mereka sering berbagi keluh kesah dan saran tentang pekerjaan. Manis, Lee Byung Hun juga suka terciduk menjadi fotografer pribadi sang istri. Kini usia pernikahan mereka sudah menginjak 10 tahun. Keduanya juga menantikan kehadiran anak kedua yang diketahui akan berjenis kelamin perempuan. 

Itulah perjalanan cinta Lee Byung Hun dan Lee Min Jung yang penuh lika-liku dan kini menantikan buah hati kedua. 

IDN Media Channels

Latest from Married