Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Cinta Kajol dan Ajay Devgan yang Diisukan Akan Cerai

Berliku sampai tersandung rumor perselingkuhan

Natasha Cecilia Anandita

Sebagai artis, kehidupannya pasti akan penuh dengan sorotan, termasuk soal kehidupan asmara. Hal ini juga dirasakan oleh artis Bollywood, Kajol Mukherjee dan Ajay Devgan. Baru-baru ini, ramai di media sosial kabar bahwa keduanya hendak bercerai. 

Bahkan, ramai video klarifikasi Kajol tentang perceraiannya dengan Ajay. Tak sedikit netizen yang mendukung kabar burung tersebut. Banyak yang terkecoh, nyatanya video klarifikasi perceraian tersebut adalah bagian dari series terbaru Kajol yang juga turut dibintangi sang suami. 

Walau begitu, perjalanan cinta Kajol dan Ajay Devgan sendiri memang penuh dengan lika-liku. Kabar perceraian dan perselingkuhan juga sempat berhembus tentang keduanya. Berikut ada kisah dan perjalanan cinta Kajol Mukherjee dan Ajay Devgan yang langgeng sampai 24 tahun. 

1. Bukan cinta pandangan pertama, tapi cinta lokasi

instagram.com/kajol

Hubungan Kajol dan Ajay berawal dari rekan kerja dalam proyek-proyek film Bollywood. Asmara mereka juga bukan diawali dengan cinta pada pandangan pertama. Keduanya semakin dekat setelah membintangi film Hulchul yang tayang 1995 lalu. Pada saat itu, keduanya masih punya pasangan masing-masing.

Mereka sendiri tak pernah berpikir akan menjalin sebuah hubungan sebelumnya. Dalam sebuah wawancara mengutip Outlook, Ajay mengaku bahwa kesan pertama Kajol padanya tidak sepenuhnya positif, malah dia berpikir bahwa Kajol itu keras, sombong, dan banyak bicara. Tapi, setelah Kajol dan Ajay berpisah dengan pasangan masing-masing, keduanya justru jatuh cinta dan mulai berpacaran.

2. Sempat tak direstui untuk menikah

instagram.com/kajol

Saat ingin memantapkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, Kajol dan Ajay sempat tak mendapat restu dari orangtua. Melansir dari Bollywoodshadiss, dalam sebuah wawancara, Kajol bercerita kalau sang ayah sempat menentang pernikahannya dengan Ajay. Kajol malah sampai dicueki ayahnya selama seminggu. 

Ayah Kajol memberi alasan kalau ia ingin Kajol lebih fokus terhadap karier terlebih dahulu. Tapi, lama-kelamaan sang ayah pun setuju dengan keputusan putrinya untuk menikah. Setelah empat tahun berpacaran, pernikahan Kajol dan Ajay akhirnya digelar pada 24 Februari 1999 di Mumbai, India. 

3. Beda kepribadian, Kajol-Ajay malah jadi couple goals

instagram.com/kajol

Kajol dan Ajay disebut-sebut sebagai couple goals Bollywood dan menjadi panutan. Keduanya terlihat selalu mesra dan harmonis. Setelah menikah, dua artis populer ini bahkan menghabiskan dua bulan untuk honeymoon di Eropa. 

Tapi, ternyata mereka itu sangat berbeda kepribadian, lho. Keduanya dilabeli sebagai pasangan yang 'tidak mungkin' karena kepribadian mereka begitu kontras. Kajol dikenal karena sifatnya yang ceria dan banyak bicara, sementara Ajay adalah seorang introvert. 

Justru, hal itu yang membuat mereka berdua unik dan bisa menerima satu sama lain. Pakar bahasa tubuh, Pandit Jagannath Guruji, mengatakan kalau mereka memiliki ikatan yang kuat satu sama lain.

Mereka juga sangat praktis, berpikiran terbuka, dan pandai memberi ruang untuk satu sama lain yang membuat hubungan mereka langgeng. Perhatian dan kasih sayang juga terasa di antara mereka. Bukan hanya suami-istri, ikatan mereka justru seperti ikatan persahabatan yang mendalam. 

4. Keguguran dua kali, digantikan dengan dua anak

instagram.com/kajol

Lika-liku hubungan mereka tak sampai pada masalah restu. Di awal pernikahan, mereka kembali mendapat tantangan saat Kajol mengalami keguguran. Tak hanya sekali, ia bahkan keguguran sampai dua kali. 

Peristiwa tersebut tentu begitu menyakitkan bagi keduanya, terutama untuk Kajol. Namun, kesedihan mereka terbayarkan saat Kajol akhirnya melahirkan seorang putri pada 20 April 2003, yang diberi nama Nysa Devgan. Tujuh tahun kemudian, pada 13 September 2010, power couple ini kembali dikaruniai anak, yaitu seorang putra bernama Yug Devgan.

5. Komunikasi dan pengertian jadi kunci rumah tangga mereka

instagram.com/kajol

Saat ini usia pernikahan Kajol dan Ajay sudah 24 tahun, tentu pasang surut menghampiri hubungan keduanya. Dalam sebuah wawancara, mengutip dari Indian Express, Ajay mengatakan bahwa cinta bukanlah satu-satunya hal yang berkontribusi dalam pernikahan yang bahagia, tetapi ada berbagai faktor lain yang ditambahkan seiring bertambahnya usia seseorang.

Ia mengatakan bahwa berkomunikasi dan pentingnya memahami sudut pandang satu sama lain sangat bermanfaat untuk menjaga hubungan.

“Ini bertahan dengan sangat baik. Padahal dalam setiap pernikahan pasti ada pasang surut, perselisihan. Tetapi kamu harus mengelola ketidaksepakatan itu. Dua pikiran tidak bisa sama tetapi kemudian kita berdiskusi dan bagaimana cara kerjanya.

Jika kamu pikir kamu salah, kamu harus mengakuinya, meminta maaf, dan menyelesaikannya. Kemudian itu berhasil. Jika kamu tetap dengan egomu, maka itu tidak akan berhasil,” kata Ajay. 

Lebih lanjut, Ajay menambahkan bahwa mereka bukan pasangan yang akan mesra di depan umum. Kemitraan, tanggung jawab, dan kepedulian menurutnya lebih penting daripada cinta. Karena jika itu hanya cinta, hubungannya mungkin tak akan bertahan selama ini.

6. Sempat tersandung kabar perselingkuhan

instagram.com/kajol

Rumah tangga Kajol dan Ajay hampir tidak pernah diterpa isu miring. Mereka selalu dikabarkan, mesra, romantis, dan harmonis. Sayangnya, beberapa waktu lalu hubungan mereka sempat dikabarkan renggang dan muncul rumor perselingkuhan. 

Pada 2021 lalu, muncul rumor bahwa Ajay berselingkuh dengan lawan mainnya di film Once Upon A Time In Mumbaai, Kangana Ranaut. Ajay dan Kangana menjadi dekat setelah syuting bersama. Kabar tersebut sampai membuat Kajol mengancam Ajay bahwa dia akan keluar rumah dan membawa anak-anaknya. 

Untungnya, kesalahpahaman dan masalah tersebut dapat dibicarakan dengan baik. Kini mereka sudah berbaikan dan kembali harmonis. Tapi, tiba-tiba rumor cerai panas diberikan usai beredar video klarifikasi Kajol terkait perpisahan. 

Banyak yang tertipu, ternyata video tersebut adalah video promosi dari series terbarunya, The Trial. Ajay sendiri justru terlihat mendukung sang istri untuk proyek terbarunya itu. Walau demikian, banyak juga netizen yang mendukung perpisahan keduanya karena merasa Kajol berhak bahagia. 

Itulah perjalanan sekaligus kisah cinta dua artis Bollywood ternama, Kajol dan Ajay Devgan. Semoga hubungan mereka baik-baik saja, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married