Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kue Pernikahan Mewah Para Artis Indonesia, Bentuknya Istana Megah

Harganya sampai ratusan juta

Natasha Cecilia Anandita

Kue pernikahan merupakan salah satu pelengkap resepsi pernikahan. Mengutip dari Brides, kue pengantin pertama sebenarnya menandakan keberuntungan dan kesuburan. Kue pernikahan sudah menjadi tradisi di daerah Barat sejak era Victoria. 

Kue pernikahan sendiri bisa bervariasi dari yang sederhana sampai yang mewah dan megah. Seperti beberapa artis ini yang memilih kue pernikahan mewah untuk menghiasi pernikahannya. Begitu besar dan berbentuk istana megah, berikut beberapa kue pernikahan mewah para artis Indonesia. 

1. Chelsea Islan dan Rob Clinton

instagram.com/lenovelle

Chelsea Islan dan Rob Clinton menikah pada 8 Desember 2022 lalu. Sesuai dengan tema wedding mereka, Chelsea Islan dan Rob Clinton memilih kue pernikahan mewah berbentuk istana megah berwarna putih dan biru. Di tengahnya terdapat miniatur pasangan tersebut sambil berpegangan tangan. 

2. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

instagram.com/lenovelle

Pasangan yang menikah pada 3 April 2021 itu memilih kue pernikahan mewah untuk pesta pernikahannya. LeNovelle Cake adalah vendor untuk kue mereka. Kue megah berbentuk masjid tersebut butuh waktu 11 hari untuk membuatnya. Bahkan mereka mengerahkan 30 karyawan dalam pembuatan kue tersebut dan membutuhkan 15 orang untuk menyusunnya di lokasi acara.

3. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

instagram.com/lenovelle

Bertema negeri dongeng, kue pernikahan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim alias Okin pada awal 2017 lalu juga begitu mewah. Kue setinggi 5 meter ini sukses mencuri perhatian para tamu yang hadir. Didominasi warna putih, kue megah ini diperkirakan memiliki harga sekitar Rp100 juta. 

4. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

instagram.com/lenovelle

Couple goals satu ini menikah pada 3 Oktober 2015 lalu. Momen bahagia mereka berlangsung megah dan mewah. Kue pernikahan Chelsea dan Glenn pun tak kalah besar dan indah yang dibuat oleh LeNovelle Cake. Sekilas kue yang didominasi warna putih ini berbentuk istana, tapi ternyata didesain menyerupai gereja Katedral. Tangganya dibuat begitu dengan detil dan dihiasi beberapa malaikat-malaikat kecil. 

5. Ria Ricis dan Teuku Ryan

instagram.com/lenovelle

Mengambil konsep fairytale, Ria Ricis dan Teuku Ryan melangsungkan hari bahagia mereka pada 12 November 2021. Ada banyak hal menarik dari pernikahan mereka, salah satunya kue pernikahan berbentuk istana megah. Kue tersebut didominasi warna putih, emas dan biru untuk atapnya. Tingginya mencapai 3 meter dengan miniatur Ricis dan Ryan beserta hiasan bunga.

6. Jessica Vania

instagram.com/jessicavaniaw

Mantan membar JKT48, Jessica Vania, dipersunting oleh drummer Echa Soemantri pada 3 April 2019. Pernikahan mereka berlangsung khidmat dan resepsinya begitu mewah. Salah satu yang menambah kemewahan pernikahan tersebut adalah adanya kue pengantin besar tiga tingkat berbentuk istana. Kue tersebut berhiaskan detail bunga yang cantik dengan sentuhan warna putih dan gold. 

7. Nabila Syakieb

Dok. Internet

Pada 20 Desember 2015, Nabila Syakieb dinikahi oleh seorang pengusaha sekaligus atlet berkuda, Reshwara Argya Radinal. Mewah banget, kue pernikahan mereka bahkan didesain setinggi 3,2 meter dan bertabur kristal swarovski. Tak sampai di situ, kue tersebut juga dihiasi dengan bunga anggrek segar yang hanya kuat selama enam jam serta dipadukan embos ukiran halus.

8. Ali Syakieb

Dok. Internet

Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm berlangsung meriah pada 6 Februari 2021 lalu. Resepsi mereka berkonsep internasional dengan dilengkapi kue pernikahan mewah yang besar dan menjulang. Kuenya terlihat seperti sebuah kastil dengan kubah di atasnya. Kue berwarna putih itu lengkap dengan dekorasi mutiara dan bunga yang elegan. 

Dari semua kue pernikahan mewah di atas, mana yang kamu sukai?

IDN Media Channels

Latest from Married