Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Perselingkuhan Suami Hanum Mega, Putuskan Cerai Saat Hamil

Siap upgrade diri dan hidupi anak-anaknya sendiri

Natasha Cecilia Anandita

Perselingkuhan masih mewarnai berbagai pemberitaan di media sosial. Selebgram, Hanum Mega, menjadi public figure selanjutnya yang mantap mengajukan cerai usai memergoki suaminya selingkuh lagi. 

Sebelumnya, Hanum sempat membongkar hubungan terlarang suaminya pada Mei 2023 lalu. Ia diselingkuhi oleh suaminya, Achmad Herlambang alias Bambang, di saat tengah hamil anak kedua. Hanya berselang satu bulan, Hanum mendapati suaminya itu berselingkuh lagi dengan adik kelas mereka sampai diduga melakukan hubungan badan. 

Mantap memilih bercerai di tengah kondisi hamil besar, berikut fakta-fakta perkara kehidupan rumah tangga Hanum Mega. 

1. Sempat diselingkuhi saat hamil pertama

instagram.com/real.hanummegaa

Cobaan rumah tangga Hanum Mega sebenarnya sudah terjadi sejak lama, kala ia hamil anak pertama. Saat itu Hanum mengetahui bahwa suaminya itu berselingkuh dengan perempuan lain. Namun, Hanum berpura-pura tak tahu dan tak menanggapi masalah tersebut. 

2. Suami ketahuan selingkuh dengan mantan saat hamil anak kedua

instagram.com/real.hanummegaa

Perselingkuhan kembali terjadi saat Hanum hamil anak kedua. Pada Mei 2023 lalu, ia membagikan chat suaminya dengan mantan pacarnya yang bernama Stefani. Dalam chat tersebut terlihat suaminya masih meladeni sang mantan dan terlihat sangat perhatian.

Tertulis Bambang mengaku ingin bertemu anak dari sang mantan dan secara terang-terangan mengatakan ingin memiliki anak perempuan. Menurut Hanum, sosok Stefani sedang mencari perhatian ke suaminya.

Dilihat dari balasan obrolan itu, Stefani menjawab bahwa dirinya butuh uang. Hanum akhirnya memilih memaafkan sang suami. Sangat tegar, Hanum bahkan memberikan kesempatan untuk Bambang agar berubah. 

3. Chat mesra suami dengan adik kelas sampai mengajak berhubungan badan

instagram.com/real.hanummegaa

Tak berubah, suami Hanum Mega justru ketahuan selingkuh lagi. Ia mendapati hal tersebut setelah WhatsApp suaminya masih log in di komputer kantor yang sedang diakses Hanum. Kali ini bukan selingkuh sama mantan pacarnya, tapi dengan adik kelas mereka.

Keduanya terlihat berkomunikasi sangat mesra dengan beberapa emoji romantis dan saling bilang sayang. Namun, yang lebih menyakitkannya, percakapan mereka bukan sekadar sayang-sayangan biasa, tapi juga menjurus ke arah intim.

Bambang dan perempuan selingkuhannya diduga telah berhubungan seks tak hanya satu kali, tapi sekitar tiga kali. Hanum bahkan berfirasat bahwa mereka tak hanya tiga kali, tapi mungkin lebih dari itu kalau dilihat dari chat mereka.

Belum lagi Hanum kerap mendapati Bambang pergi sampai tengah malam, tak menjawab telfonnya dan menyaksikan sendiri alat kelamin suaminya itu lecet padahal mereka belum berhubungan. 

instagram.com/real.hanummegaa

"Yang pertama masih di maafin karna cuma micro cheating sama mantan, dikasih kesempatan untuk berubah.

Selanjutnya??? Kirain berubah, ternyata malah pacaran sama ade kelas “KITA” udah berjalan 1 bulan dari bulan Mei-Juni, dan sudah berhubungan sex 3x di kontrakan si perempuan.

Pantesan kok sering pergi sampe tengah malem, ditelfon sampai puluhan kali gak diangkat ternyata sedang ewita (berhubungan badan).

Pw (password) hp diganti tapi tepat hari ini dibukakan semua sama Allah, WA dia nyangkut di komputer kantor.

Setelah berkali-kali disakitin ternyata ini yang terakhir. HARUS KUAT, selama menjadi seorang istri saya sangat menghormati dia semuanya saya urus saya bantu walaupun saya Banting tulang sendiri untuk keluarga.

Sekarang saya sudah tidak serumah lagi. Siap menjadi JANDA wonder mommy 2023."

4. Diduga selingkuhan hamil, suami Hanum siap-siap aborsi

instagram.com/real.hanummegaa

Dalam unggahan Hanum Mega, terlihat ada foto dan video isi chat suaminya dan sang selingkuhan. Perempuan yang bernama Zia itu mengirim pesan kepada Bambang bahwa dirinya sedang tidak enak badan dan mual dan meminta Bambang untuk menghampirinya. 

instagram.com/real.hanummegaa

Tak hanya itu, Hanum juga melampirkan chat Bambang dan temannya yang menjurus pada tindakan aborsi. Ia meminta saran cara untuk menggugurkan kandungan, mulai dari menanyakan kenalan penjual obat aborsi, hingga makanan yang bisa menggugurkan kandungan. Di slide selanjutnya juga tertera foto Zia dan testpack yang menunjukkan hasil positif. 

5. Tak dapat dukungan dari keluarga suami

instagram.com/real.hanummegaa

Dalam Instagram Story, Hanum membagikan screenshoot percakapan dirinya dengan kakak dari Bambang. Di sana terlihat bahwa kakak Bambang enggan ikut campur urusan keluarga Hanum dan Bambang. Walau sakit, Hanum masih memberi balasan yang baik dan sopan pada kakak iparnya itu. 

Ia mengatakan memang keluarga suaminya sudah red flag, tetapi tetap mendoakan yang terbaik untuk mereka. Ia mendoakan supaya tak mengalami apa yang dialami dirinya dan perilaku buruk itu tidak turun temurun. 

Walau tak mendapat dukungan dari keluarga suami, tapi Hanum memiliki kakak dan ibu yang selalu mendukungnya. Ibu dan kakaknya bahkan memarahi Bambang dan ingin melabrak sang selingkuhan juga serta mau membawanya ke jalur hukum. Ibu Hanum juga selalu menguatkan Hanum dan mengingatkannya untuk tidak terlalu memikirkan dan fokus pada bayi yang dikandungnya. 

6. Mantap ajukan cerai saat hamil besar

instagram.com/real.hanummegaa

Hanum bahkan sampai tak bisa tidur dan merasa sakit hati. Selebgram kelahiran 2001 itu juga merasa sampai tak semangat menjalani hidup. Tapi, masih ada sedikit ketegaran di hatinya. Hanum mengatakan siap untuk meningkatkan diri dan menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya. Ia juga mantap bercerai dengan sang suami walau keadaannya sedang hamil besar. 

instagram.com/real.hanummegaa

Hanum sempat mengunggah hasil pencariannya tentang cerai saat hamil dalam Islam. Ibu satu anak tersebut juga berkonsultasi dengan pengacaranya dari segi hukum. Ia sudah ke kantor polisi dan mengurus perceraian. Dalam Instagram Story-nya juga, Hanum mengatakan bahwa hak asuh dan harta semua atas nama Hanum, suaminya itu hanya membawa badan dan penyakit untuknya.

Semoga Hanum diberi kekuatan selalu!

IDN Media Channels

Latest from Married