Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berujung Maaf, Kronologi Hwang Jung Eum Salah Tuduh Selingkuhan Suami

Perceraiannya masih penuh drama

Natasha Cecilia Anandita

Drama perceraian Hwang Jung Eum masih belum usai. Bintang Escape for The Seven ini sempat mengunggah foto seorang perempuan yang diduga adalah selingkuhan dari suaminya pada Rabu (3/4/2024) di Instagram Story.

Dalam caption unggahannya, Hwang Jung Eum mengatakan kalau ia meminta sang suami menceraikannya sebelum kabur ke Thailand. Jung Eum pun segera menghapus unggahan tersebut, tapi sudah banyak yang sempat mengabadikannya.

Perempuan yang berada di foto tersebut pun merasa tak terima dan menganggap Hwang Jung Eum salah orang. Setelah diberi tahu, Hwang Jung Eum langsung mengucapkan permintaan maafnya karena sudah salah tuduh. 

Berikut penjelasan lebih lengkapnya tentang tuduhan perempuan yang diduga selingkuhan suami Hwang Jung Eum hingga berakhir minta maaf.

1. Hwang Jung Eum unggah foto perempuan dengan caption sarkas

koreaboo.com, instagram.com/jungeum84

Pada Rabu (3/4/2024) lalu, Hwang Jung Eum mengunggah screenshot unggahan Instagram pribadi non-selebriti (sebut saja “A”) dengan caption yang sarkas. Ia mengatakan perempuan di foto tersebut untuk menikahi suaminya dan menceraikannya. Jung Eum menuduh sang perempuan sebagai selingkuhan suaminya, Lee Young Don.

“Gadis jelek, tolong nikahi Young Don. Tidak bisakah dia menceraikanku dan pergi ke Bangkok?” tulisnya. 

“Maukah kamu menikah dengan suamiku? Hanya ada satu alasan mengapa aku mengunggah ini di sini. Young Don, yang kabur dari rumah, tolong ceraikan aku sebelum kamu pergi ke Thailand,” tambahnya lagi.

Unggahan Hwang Jung Eum menargetkan “A”, menuduhnya sebagai selingkuhan suaminya. Tak lama, unggahan Hwang Jung Eum langsung dihapus. Namun, konten kontroversial itu sudah dengan cepat menyebar di dunia maya.

2. Perempuan yang dituduh selingkuhan membantah

instagram.com/jungeum84

Pada Kamis (4/4/2024), “A” melalui Instagram-nya membantah tuduhan yang ditargetkan kepadanya oleh Hwang Jung Eum. Ia juga mengaku kalau dirinya tak tahu siapa Lee Young Don. Ia meminta Hwang Jung Eum untuk melihat unggahannya tersebut.

“Aku bukan selingkuhan Lee Young Don yang dibicarakan oleh Hwang Jung Eum. Aku tidak tahu siapa Lee Young Don, dan dia mungkin bahkan tidak tahu tentang keberadaanku juga,” tulisnya.

“Aku biasanya tidak menonton SNL (Saturday Night Live), tapi kali ini, aku menonton episode Hwang Jung Eum dari awal hingga akhir dan mendukungnya. Hwang Jung Eum, silakan cek (unggahan ini),” tambahnya sekaligus menandai akun Instagram Hwang Jung Eum.

3. Hwang Jung Eum minta maaf

soompi.com

Kemudian pada hari yang sama, Hwang Jung Eum membagikan permintaan maafnya di Instagram. Ia mengakui bahwa ada kesalahpahaman tentang unggahan sebelumnya. Ia berjanji akan lebih berhati-hati ke depannya.

"Halo.

Ada kesalahpahaman ketika aku sedang menyelesaikan masalah pribadiku. Aku dengan tulus meminta maaf karena telah menyakiti dan menyebabkan kerugian bagi orang tersebut, yang merupakan seorang non-selebriti, dan orang-orang di sekitarnya.

Aku telah memutuskan untuk menulis di sini lagi untuk memperbaiki situasi. Aku juga telah menghubungi orang yang dirugikan untuk meminta maaf secara pribadi.

Seharusnya aku bisa membedakan urusan publik dan pribadi dengan jelas di ruang yang bisa dilihat banyak orang. Aku mohon maaf kepada masyarakat yang merasa tidak nyaman karena keputusan yang salah yang disebabkan oleh kondisi emosiku yang masih labil. Aku akan lebih berhati-hati mengenai hal ini," tulis Hwang Jung Eum.

4. Perempuan yang dituduh ungkap belum mendapat permintaan maaf resmi

instagram.com/jungeum84

"A" menanggapi unggahan permintaan maaf Hwang Jung Eum melalui Instagram Story di akunnya. Ia mengatakan kalau dirinya belum menerima permintaan maaf yang layak dan masih menderita karena ujaran kebencian serta kesalahpahaman atas unggahan Jung Eum.

"Aku belum menerima permintaan maaf yang layak, dan aku masih menderita karena banyaknya komentar kebencian, kesalahpahaman, ribuan pengikut baru dengan niat jahat, dll. Ini semua terlalu berlebihan, tetapi artikel berita telah dirilis seperti ini.

Sebagai seorang selebriti dengan jutaan pengikut yang mengekspos seorang non-selebriti dengan menyebutnya sebagai gadis jelek dan perempuan pezina karena tidak dapat mengendalikan emosinya sendiri, surat permintaan maafmu tampaknya sedikit berlebihan," tulis "A" sambil mencantumkan screenshot sebuah artikel.

5. Hwang Jung Eum kembali revisi klarifikasinya

instagram.com/jungeum84

Tak berapa lama setelah "A" menanggapinya, Hwang Jung Eum pun langsung merevisi kembali unggahan Instagramnya serta menjelaskan kondisi yang ada. 

"Aku salah mengira seseorang yang tidak ada hubungannya dengan suamiku menjadi seorang selingkuhan, dan membagikan unggahannya di akunku, dan mengatakan jahat tentangnya secara online dan menyebabkan kesalahpahaman. Menyebabkan ia dan orang-orang di sekitarnya menderita karena komentar kebencian dan informasi yang salah.

Orang yang saat ini mengalami kerugian tidak ada hubungannya dengan kejadian tersebut dan belum pernah bertemu dengan suamiku, dan dia bukan perempuan yang berzina. Aku dengan tulus meminta maaf karena kontenku.

Aku meminta pada kalian untuk menghentikan komentar jahat dan menyebarkan informasi spekulatif palsu yang ditujukan kepada orang ini. Aku akan merenung keras untuk memperbaiki informasi yang salah dan bertanggung jawab atas kerusakannya," tulis Jung Eum.

6. Bukan sekali Hwang Jung Eum ungkap perselingkuhan suami

instagram.com/jungeum84

Ini bukanlah unggahan pertama Jung Eum mengungkap dugaan perselingkuhan suaminya. Ia beberapa kali mengunggah konten sarkas yang merujuk kalau suaminya menjalin hubungan lain dengan perempuan lain. 

Hwang Jung Eum sendiri telah mengunggat cerai sang suami pada Februari 2024 lalu setelah 8 tahun menikah. Jung Eum dan suaminya, Lee Young Don, sempat hampir bercerai pada 2020 lalu, namun kembali rujuk. Terlihat lelah dengan rumah tangganya, Hwang Jung Eum pun memilih untuk bercerai.

Itulah kabar terbaru dari masalah rumah tangga Hwang Jung Eum yang salah tuduh orang sebagai selingkuhan suaminya. Bagaimana pendapatmu?

IDN Media Channels

Latest from Married