Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Hwang Jung Eum & Suami, Sempat Cerai dan Rujuk Lagi

Pernah katakan menikah adalah penyesalan terbesar

Natasha Cecilia Anandita

Aktris Korea, Hwang Jung Eum, dikenal sebagai ratu rom-com yang sudah beradu akting dengan banyak bintang lainnya. Beberapa dramanya termasuk She Was Pretty, Kill Me, Heal Me, Mystic Pop-up Bar, dan yang terbaru The Escape of the Seven. 

Selain karena bakat aktingnya, Hwang Jung Eum juga dikenal dengan kisah cintanya yang penuh drama dengan sang suami. Ia sempat mengajukan gugatan cerai pada 2020 lalu. Tapi, akhirnya ia memilih rujuk lagi. 

Terbaru, pernyataannya tentang pernikahan membuat orang terkejut, karena mengatakan kalau menikah adalah penyesalan terbesarnya. Lantas, bagaimana kisah cinta Hwang Jung Eum? Simak berikut, ya, Bela. 

1. Dikenalkan teman dan jalin hubungan

twitter.com/Darkorea4media

Usai putus dari Kim Yong Joon 'SG Wannabe' pada tahun 2015, Hwang Jung Eum dikabarkan berpacaran dengan seorang pegolf profesional sekaligus pengusaha bernama Lee Young Don. Kabar tersebut ramai diperbincangkan pada Desember 2015. 

Mengutip dari KBIZoom, menurut laporan pada saat itu, Hwang Jung Eum dan Lee Young Don mengadakan kencan romantis dalam rangka ulang tahun Lee Young Don yang ke-34. Keduanya juga tak segan memamerkan cinta mereka dengan tidak menyembunyikan skinship dan kasih sayang kepada satu sama lain. Pertemuan mereka berawal dari diperkenalkan oleh seorang teman dekat. 

“Memang benar bahwa Hwang Jung Eum baru saja memulai hubungan dengan seorang laki-laki baik yang diperkenalkan kepadanya oleh seorang teman. Yang pasti adalah bahwa ini bukan pada tingkat di mana pernikahan sedang dibicarakan dan karena mereka berdua baru saja memulai hubungan yang baik, tolong beri mereka restu,” kata agensi Jung Eum kala itu.

2. Pacaran selama 10 bulan, keduanya mantap menikah

soompi.com

Walau baru tercium publik pada Desember 2015, pada Februari 2016 secara tiba-tiba sang aktris mengumumkan pernikahan. Ternyata mereka sudah berpacaran selama 10 bulan, sebelum akhirnya mantap untuk menikah. Keduanya terpaut usia 3 tahun, di mana Lee Young Don lebih tua dari Jung Eum. 

“Awalnya aku menyukai Lee Young Don karena dia tampan. Namun, semakin aku melihatnya, aku menyadari bahwa dia menghormati orang lain dan memiliki hati yang baik. Itu sebabnya aku sangat menyukainya. Aku pikir aku harus hidup bahagia bersama orang ini selamanya,” kata Hwang Jung Eum saat konferensi pers sebelum upacara pernikahannya.

3. Gelar pesta pernikahan mewah bertabur bintang

soompi.com

Pernikahan mereka sangat kental dengan kesan glamor, mewah, dan bertabur bintang yang berlangsung pada 26 Februari 2016 lalu. Resepsi pernikahan pasangan ini digelar di Seoul Silla Hotel dan dihadiri sebanyak 700.000 tamu undangan. 

Merupakan artis populer, banyak tamu yang berasal dari kalangan selebriti, seperti aktor Lee Soon Jae, dan aktris musikal Jun Sun Ah. Junsu 'JYJ' pun turut menyumbangkan suaranya dalam pernikahan Hwang Jung Eum. 

4. Dikaruniai anak laki-laki

soompi.com

Setahun menikah, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki. Pada 2 Februari 2017, agensi Hwang Jung Eum membenarkan bahwa aktrisnya tengah mengandung anak pertama, dengan usia kandungan sudah memasuki bulan keempat. 

Jung Eum juga mengunggah foto kehamilannya saat berkumpul dengan rekan sesama artis. Pada 15 Agustus 2017, putra pertama Hwang Jung Eum dan Lee Young Don lahir dalam kondisi sehat. 

5. Ajukan gugatan cerai pada 2020

soompi.com

Terlihat harmonis dan jauh dari kabar miring, secara mengejutkan sang aktris justru mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami setelah empat tahun menikah. 

Melansir dari Soompi, menurut salah satu sumber, Hwang Jung Eum mengajukan gugatan cerai melalui mediasi ke Pengadilan Distrik Suwon cabang Seongnam pada 2 September 2020. Menanggapi laporan tersebut, C-JeS Entertainment selaku agensi Jung Eum membagikan tanggapan dan konfirmasinya.

“Memang benar dia (Hwang Jung Eum) mengajukan gugatan cerai. Kami akan membantu prosesnya agar berjalan lancar. Kami meminta pengertian kepada penggemar bahwa kami tidak dapat membagikan alasan perceraiannya dan rincian lainnya karena ini adalah masalah pribadinya,” ungkap agensi. 

6. Pilih rujuk dan tetap bina rumah tangga

Dok. Internet

Pada 9 Juli 2021, akhirnya Hwang Jung Eum memilih berdamai dengan Lee Young Don dan menarik gugatan perceraian mereka. Pasangan ini pun memilih rujuk dan tetap membina rumah tangga bersama setelah melakukan sidang mediasi.

C-JeS Entertainment mengatakan mereka sama-sama memahami perbedaan pandangan masing-masing usai mediasi mendalam.

"Saat mengajukan gugatan cerai, keduanya melakukan pembicaraan mendalam, memahami perbedaan mereka. Setelah percakapan panjang, mereka memutuskan untuk melanjutkan pernikahan mereka," kata agensi Jung Eum tersebut.

7. Liburan bareng dan umumkan hamil anak kedua

instagram.com/jungeum84

Hwang Jung Eeum juga mengunggah dirinya berlibur ke luar negeri yang menarik perhatian netizen dan penggemar. Banyak yang mengira itu hanya liburan biasa, namun ternyata itu adalah liburan keluarga.

Hwang Jung Eum, Lee Young Don, dan putra mereka berlibur sekaligus honeymoon ke Hawaii. Keluarga kecil ini menghabiskan waktu berkualitas bersama. Netizen pun mendoakan dan mendukung keharmonisan aktris tersebut dan keluarganya.

Pada Oktober 2021, Hwang Jung Eum menyampaikan kabar baik tentang kehamilan keduanya. Agensi juga mengonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan sang aktris diperkirakan melahirkan pada 2022. Tepat pada 16 Maret 2022, pasangan ini kembali dikaruniai seorang anak laki-laki yang sehat. 

8. Mengaku pernikahan adalah penyesalan terbesarnya dalam hidup

instagram.com/jungeum84

Belum lama ini, aktris 38 tahun itu membuat pengakuan mengejutkan bahwa pernikahan adalah penyesalan terbesarnya dalam hidup. Pengakuan tersebut ia lontarkan saat hadir sebagai bintang tamu di SBS, My Little Old Boy pada Minggu (22/10/2023). 

"Aku menikah dengan suamiku setelah berpacaran selama 10 bulan, dan sekarang kami telah menikah selama 8 tahun. Saat itu, aku dibutakan oleh cinta, dan segala sesuatu tentang dia tampak begitu keren,'" ujar Hwang Jung Eum.

Hwang Jung Eum kemudian berbagi bagaimana dia tidak lagi menganggap suaminya sekeren dahulu. Bahkan, ia mengatakan kalau pernikahan adalah penyesalan terbesar dalam hidupnya. 

"Tapi sekarang, menurutku dia tidak setampan dulu saat kami berkencan, dan hatiku tidak lagi berdebar-debar. Faktanya, pernikahan adalah penyesalan terbesar dalam hidupku. Bukankah menarik kalau aku tidak menyukai apa pun darinya?" tambahnya.

Nggak cuma Jung Eum, menurut pengakuannya, ternyata suaminya pun merasakan hal yang sama. Kalau dulu ia disebut sebagai boneka karena cantik, kini ia tetap disebut "demon doll" alias boneka iblis.

9. Masih sangat cinta dengan suami

twitter.com/kkuljaem, kpopstarz

Aktris tersebut kemudian mengungkapkan alasannya memilih rujuk dengan sang suami. Dalam perkataannya, Jung Eum mengisyaratkan bahwa meskipun berkata kasar, dia masih sangat cinta dengan sang suami.

"Suamiku sekarang sangat berhati-hati untuk tidak melakukan hal-hal yang saya benci, terutama di masa lalu. Kurasa kami kembali bersama karena aku masih punya perasaan padanya," ungkap Hwang Jung Eum. 

Itu dia kisah cinta Hwang Jung Eum dan suaminya yang penuh drama. Semoga keduanya langgeng selalu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married