Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mirip K-Drama, Ini Kisah Cinta Aktor 'The Glory' Jung Sung Il & Istri

Ternyata istrinya adalah sahabat pena ibunya

Natasha Cecilia Anandita

Drama The Glory sukses membius penonton dengan menyajikan kisah balas dendan dan kisah cinta rumit para karakternya. Salah satunya adalah kisah cinta Park Yeon Jin dan Ha Do Young, beserta orang ketiga di hubungan mereka. 

Kisah cinta yang tak kalah menarik juga dimiliki oleh sang aktor The Glory, nih, Bela, yaitu Jung Sung Il dan istrinya. Kalau di drama kisah cintanya rumit, tapi berbanding terbalik dengan cerita asmaranya di kehidupan nyata.

Dalam variety show tvN, You Quiz On The Block, Jung Sung Il berbagi kisah cintanya yang unik yang ia sebut bak plot K-Drama. Bahkan, tak sedikit netizen yang menyebut kisah cintanya seperti cerita di Wattpad, sebuah aplikasi yang menerbitkan tulisan original dari para penggunanya. 

Penasaran seperti apa kisah cinta aktor yang disebut hot ahjussi ini? Berikut kisah cinta unik aktor The Glory, Jung Sung Il, dan Istrinya. 

1. Awal bertemu setelah selesai wamil

instagram.com/ygmicael

Setelah selesai wajib militer, Jung Sun Il yang masih berusia 20-an dikenalkan dengan seorang perempuan oleh temannya. Itulah pertemuan pertama dia dengan sang istri. Sayangnya, kala itu perempuan tersebut memutuskan untuk belajar di luar negeri ke Amerika Serikat.

2. LDR tiga tahun dan hanya berinteraksi lewat dunia maya

instagram.com/ygmicael

Suatu hari, Jung Sung Il pergi ke warnet dan tanpa sengaja melihat akun e-mail (calon) istrinya muncul sedang online. Ia pun memutuskan untuk menanyakan kabarnya. Keduanya kemudian terus bertukar e-mail dan saling menelepon.

Meski raga mereka tak bersama, tapi Jung Sung Il secara gentle menembak kekasihnya itu dan akhirnya memulai LDR (Long Distance Relationship) selama tiga tahun. Mereka benar-benar hanya saling bertukar e-mail dan teleponan selama tiga tahun itu. 

3. Akhirnya bertemu setelah 3 tahun

instagram.com/ygmicael

Setelah terpisahkan benua selama 3 tahun, akhirnya mereka bertemu secara langsung. Bukannya canggung, Jung Sung Il mengaku ia dan kekasihnya itu senang bertemu satu sama lain. Mereka pun akhirnya melanjutkan hubungannya tanpa harus terpisah jarak kembali. Semasa pacaran, pasangan ini banyak menghabiskan waktu di Seoul, tempat tinggal mereka. 

4. Putus selama 7 tahun, sang mantan malah jadi sahabat ibunya

instagram.com/ygmicael

Setelah total 6 tahun berpacaran, pasangan itu malah memutuskan untuk berpisah. Mereka putus selama 7 hingga 8 tahun. Tapi, yang namanya jodoh nggak ke mana, siapa sangka ternyata sang mantan pacar merupakan sahabat pena ibu Jung Sung Il, lho!

Jadi, saat dia masih di Amerika, ibu Sung Il dan perempuan yang kini menantunya itu sering bertukar surat. Tak sampai itu, ibu Sung Il malah meminta kekasih anaknya itu untuk membawanya ke dokter tiap kali ia ke Seoul karena tak ingin membuat anak-anaknya khawatir. 

"Bahkan ketika (istriku) berada di Amerika, dia tetap berhubungan dengan ibuku dan mereka menjadi sahabat pena. Mereka menjadi sangat dekat dan saat itu, ibu sedang sakit dan harus datang ke Seoul untuk operasi. Ibuku tidak ingin membuat aku dan saudara perempuanku khawatir, jadi dia tidak memberi tahu kami bahwa dia sakit. Aku kemudian mengetahui bahwa istriku mengantar ibu ke rumah sakit dan mengunjunginya. Aku mengetahuinya ketika aku pergi ke rumah sakit dan bertemu dengannya di sana," cerita Jung Sung Il. 

5. Balikan lagi dan menikah langgeng hingga 7 tahun

instagram.com/ygmicael

Setelah pertemuannya lagi di rumah sakit itu, Jung Sung Il dan sang mantan mulai menjalin hubungan kembali. Setelah 3 bulan balikan, keduanya pun mantap untuk menikah. Pernikahan mereka berlangsung pada 2015 silam. Kini, Jung Sung Il dan istrinya sudah dikaruniai satu orang anak. Rumah tangga mereka juga langgeng dan kini memasuki usia pernikahan yang ke-8.

"Tiga tahun kencan dunia maya. Tiga tahun kencan tatap muka. Tujuh tahun putus. Tiga bulan pacaran lagi. Tujuh tahun menikah," rangkum Jo Seho, salah satu host di program You Quiz on the Block.

Itulah kisah cinta Jung Sung Il yang seperti cerita K-Drama atau Wattpad. Kalau kamu punya kisah cinta unik juga, nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married