Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

40 Kata-Kata Lamaran Romantis dan Menyentuh untuk Pasangan

Bisa mewakili perasaanmu

Natasha Cecilia Anandita

Melamar kekasih hati menjadi momen yang mendebarkan. Ini menjadi wujud keseriusan untuk bersama dalam jenjang yang lebih dalam. Melamar juga menjadi tekad untuk berkomitmen bersama. 

Perempuan juga boleh dan bisa banget melamar pasangannya. Melamar dengan kata-kata yang penuh arti, romantis, dan menyentuh akan membuat pasanganmu luluh. Tapi, pastikan juga itu didasari dengan niat hati yang tulus. Berikut ada beberapa kata-kata lamaran romantis dan menyentuh yang bisa jadi inspirasimu. 

1. Kata-kata lamaran romantis

freepik.com

1. "Mengarungi derasnya waktu. Jika selama ini aku mampu, ragukah kamu untuk menjadikan kebersamaan ini jadi selamanya? Aku mencintaimu, itulah alasannya."

2. "Kamu membuatku bahagia dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain. Jadi hanya ada dua kali aku ingin bersamamu. Sekarang dan selamanya."

3. "Aku tidak pernah bisa melupakan kehangatan tanganmu di tanganku. Aku ingin merasakannya setiap hari dan setiap malam. Jadilah milikku selamanya."

4. "Aku hanya menginginkan dua hal di dunia ini. Aku menginginkanmu dan aku menginginkan kita. Maukah kamu menjadi milikku?"

5. "Perjalanan kita tidaklah mudah, tetapi kita selalu bisa mengatasinya. Mari kita mulai perjalanan baru dengan menikah."

6. "Aku berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberkatiku dengan kekasih sepertimu. Maukah kamu menikah denganku?"

7. "Berjuta rasa rasa yang tak mampu diungkapkan kata-kata. Dengan beribu cara-cara kau selalu membuat kubahagia. Kau adalah alasan dan jawaban atas semua pertanyaan, yang benar-benar kuinginkan hanyalah kau untuk selalu di sini ada untukku. Maukah kau tuk menjadi pilihanku? menjadi yang terakhir dalam hidupku. Maukah kau tuk menjadi yang pertama? Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata?"

8. "Ada nama yang selalu tertulis di dalam hati. Tapi, belum tentu ia tertulis di atas buku nikah. Dan aku ingin kamu tertulis di keduanya."

9. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta. Terima kasih untuk segalanya selama ini. Maukah kau menemaniku untuk seterusnya?"

10.  "Aku di sini bukanlah untuk diriku sendiri. Melainkan untuk dirimu, yang suatu saat nanti akan menjadi prioritas dalam hidupku setelah Tuhan dan Nabi."

2. Kata-kata lamaran menyentuh

freepik.com

1. "Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri. Seperti aku, yang merasa bahagia berada di sisimu. Apakah kau bersedia meneruskan kebahagiaan itu selamanya?"

2. "Kamu akan selalu memberiku kekuatan, sebelum atau setelah menikah. Karena itulah aku memilihmu untuk hidup hingga tua bersama. Maukah kamu menjadi teman hidupku? Maukah kamu menjadi pendamping hidupku sampai usai waktu?"

3. "Cinta adalah ikatan suci yang harus dituangkan dalam bentuk pernikahan. Aku tidak akan main-main dengan kata itu. Jadi, maukah kamu bersamaku untuk menjalin ikatan suci itu?"

4. "Aku bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan satu hati untuk mencintaimu, satu otak untuk selalu memikirkanmu dan satu mulut yang tak pernah berhenti untuk selalu mendoakanmu untuk jadi pasangan di hidupku. Sekarang semoga doa ku terkabul. Maukah kamu menikah denganku?"

5. "Aku ingin cinta yang akan berkata: 'Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga'."

6. "Aku hanya ingin menjagamu hingga halal bagiku menyentuhmu. Dan malam ini, aku ingin mengatakan dengan segenap kerinduanku. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jadilah pendamping hidupku.”

7. "Sejak hari kita bertemu, aku merasakan kebahagiaan dalam hidupku yang belum pernah ada sebelumnya. Maukah kamu menikah denganku dan menjadikanku seseorang paling bahagia yang pernah ada?"

8. "Semua yang telah aku lakukan telah membawaku kepadamu… dan semua yang belum aku lakukan dalam hidupku, aku ingin melakukannya denganmu. Maukah kamu menjadi teman hidupku untuk menjelajah kehidupan ini?"

9. "Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu. Bisakah kamu menjadi milikku untuk kini dan selamanya?"

10. "Saat pertama kali melihatmu, aku merasa seperti mengenalmu. Aku tidak bisa berhenti melihat hidupku bersamamu, dan membangun keluarga bersamamu."

3. Kata-kata lamaran bahasa Inggris

Prostock-studio/Shutterstock.com

1. "Found the reason for my smile, the day I found you. Will you let me be the reason for your smile?"
(Aku menemukan alasanku untuk tersenyum di hari aku menemukanmu. Bolehkah aku juga menjadi alasanmu tersenyum?)

2. "I would love for you to grow old with me! The best is yet to be and it begins from the moment you say yes!"
(Aku ingin menua bersamamu! Yang terbaik belum terjadi dan itu akan dimulai dari saat kamu mengatakan ya!)

3. "You are the one I wanted to find, to tell that I need you all my life, from this day on till the rest of my life."
(Kamu adalah orang yang ingin kutemukan, untuk mengatakan bahwa aku membutuhkanmu sepanjang hidupku, mulai hari ini hingga sisa hidupku.)

4. "Because every long lost road, led me to where you are; others who broke my heart, they were like northern stars, guiding me on my way, into your loving arms, this much I know is true. God bless the broken road that led me straight to you."
(Karena setiap jalan yang lama hilang, membawaku ke tempatmu; orang lain yang menghancurkan hatiku, mereka seperti bintang utara, membimbingku dalam perjalananku, ke pelukanmu yang penuh kasih, ini yang aku tahu benar. Tuhan memberkati jalan yang rusak itu membawaku langsung padamu.)

5. "Having you by my side is what completes me, makes me, and fulfills me. You complete me. So marry me and complete the circle with me!"
(Memilikimu di sisiku sangat melengkapi diriku, membentukku, dan memenuhiku menjadi seseorang yang utuh. Kamu selalu melengkapiku. Jadi, menikahlah denganku dan kita sempurnkan lingkaran itu.)

6. "I love you. I never wish to be parted from you, from this day on. Be mine through the thick and thin of life."
(Aku mencintaimu. Aku tidak pernah ingin berpisah darimu, mulai hari ini. Jadilah milikku melalui suka dan duka kehidupan.)

7. "I promise to hold your hand no matter what happens... Till death do us part. Will you marry me?"
(Aku berjanji untuk memegang tanganmu apa pun yang terjadi... Sampai maut memisahkan kita. Maukah kau menikah denganku?)

8. "I knew you were the one for me the moment I realized that my happiness lied in your smiles, not mine. Will you marry me?"
(Aku tahu kamu adalah satu-satunya untukku saat aku menyadari bahwa kebahagiaanku terletak pada senyummu, bukan senyumku. Maukah kamu menikah denganku?)

9. "I can’t promise everything will be perfect. But I promise we’ll make it work, no matter how hard it gets. Be mine forever, will you?"
(Aku tidak bisa menjanjikan semuanya akan sempurna. Tapi aku berjanji kita akan berhasil, tidak peduli seberapa sulitnya. Jadilah milikku selamanya, maukah kamu?)

10. "I want to be there for you when you’re down. I want to share life’s happiest moments with you. I want to pamper you whenever I can. I want to help you achieve your dreams. I want you to support me. I want to hold you close now and forever. Will you marry me?"
(Aku ingin ada untukmu saat kamu sedang down. Aku ingin berbagi momen terindah dalam hidup denganmu. Aku ingin memanjakanmu kapan pun aku bisa. Aku ingin membantumu mencapai impianmu. Aku ingin kamu mendukungku. Aku ingin memelukmu sekarang dan selamanya. Maukah kau menikah denganku?)

4. Kata-kata lamaran dari kutipan

news24.com

1. "Well I found a woman, stronger than anyone I know, She shares my dreams, I hope that someday I'll share her home, I found a love, to carry more than just my secrets, To carry love, to carry children of our own, We are still kids, but we're so in love, Fighting against all odds, I know we'll be alright this time, Darling, just hold my hand, Be my girl, I'll be your man, I see my future in your eyes." - "Perfect" by Ed Sheeran

(Aku menemukan seorang perempuan, lebih kuat dari siapa pun yang aku kenal, Dia berbagi impian denganku, aku berharap suatu hari nanti aku akan berbagi rumah dengannya. Aku menemukan cinta, untuk membawa lebih dari sekedar rahasiaku, untuk membawa cinta, untuk membawa anak-anak kita nantinya. Kita masih anak-anak, tapi kita sangat cinta, berjuang melawan segala rintangan, aku tahu kita akan baik-baik saja kali ini. Sayang, pegang saja tanganku, Jadilah gadisku, aku akan menjadi laki-lakimu, aku lihat masa depanku di matamu.)

2. "When the rain is blowing in your face and the whole world is on your case, I could offer you a warm embrace to make you feel my love." - "Make You Feel My Love" by Adele

(Ketika hujan bertiup di wajahmu dan seluruh dunia mendukungmu, aku bisa menawarkanmu pelukan hangat untuk membuatmu merasakan cintaku.)

3. "'Cause all of me, loves all of you. Love your curves and all your edges; all your perfect imperfections. Give your all to me, I’ll give my all to you. You’re my end and my beginning. Even when I lose I’m winning" - "All Of Me" by John Legend

(Karena aku seutuhnya, mencintai kamu seutuhnya. Mencintai semua kekurangan dan semua sisimu; semua ketidaksempurnaanmu yang sempurna. Berikan segalanya untukku, aku akan memberikan segalanya untukmu. Kamu adalah akhirku dan awalku. Bahkan saat aku kalah aku menang.)

4. "It's always better when we're together. Yeah, we'll look at the stars when we're together. Well, it's always better when we're together." - "Better Together" by Jack Johnson

(Selalu lebih baik saat kita bersama. Ya, kita akan melihat bintang saat kita bersama. Yah, selalu lebih baik saat kita bersama.)

5. "I'm so in love with you, Whatever you want to do Is all right with me, 'cause you make me feel so brand new, And I want in life is to spend my life with you." - "Let's Stay Together" by Al Green

(Aku sangat mencintaimu, apa pun yang ingin kamu lakukan tidak apa-apa bagiku, karena kamu membuatku merasa sangat baru, dan yang kuinginkan dalam hidup adalah menghabiskan hidupku bersamamu.)

6. "I would rather spend one lifetime with you – than face all the ages of this world without you." - Lord Of The Rings by J.R.R Tolkien 

(Aku lebih suka menghabiskan seluruh hidupku denganmu - daripada menghadapi semua zaman di dunia ini tanpamu.)

7. "And darling I will be loving you 'til we're 70. And baby my heart could still fall as hard at 23. And I'm thinking 'bout how people fall in love in mysterious ways, maybe just the touch of a hand. Oh, me, I fall in love with you every single day and I just wanna tell you I am. So honey now, take me into your loving arms, kiss me under the light of a thousand stars, place your head on my beating heart. I'm thinking out loud. Maybe we found love right where we are." - "Thinking Out Loud" by Ed Sheeran

(Sayang, aku akan mencintaimu sampai kita berusia 70 tahun. Hatiku masih bisa jatuh lagi padamu seperti aku di usia 23 tahun. Dan aku berpikir tentang bagaimana orang jatuh cinta dengan cara yang misterius, mungkin hanya dengan sentuhan tangan. Oh, aku, aku jatuh cinta padamu setiap hari dan aku hanya ingin memberitahumu, bawa aku ke pelukanmu yang penuh kasih, cium aku di bawah cahaya seribu bintang, letakkan kepalamu di atas hatiku yang berdebar. Aku berpikir keras. Mungkin kita menemukan cinta tepat di mana kita berada.)

8. "We keep this love in a photograph. We made these memories for ourselves. Where our eyes are never closing, hearts are never broken, and time's forever frozen still. So you can keep me inside the pocket of your ripped jeans, holding me closer 'til our eyes meet. You won't ever be alone. Wait for me to come home." - "Photograph" by Ed Sheeran

(Kita menyimpan cinta ini dalam sebuah foto. Kita membuat kenangan ini untuk diri kami sendiri. Di mana mata kita tidak pernah tertutup, hati tidak pernah hancur, dan waktu selamanya membeku. Kamu bisa memasukkanku ke dalam saku jeansmu, mendekapku lebih dekat sampai mata kita bertemu. Kamu tidak akan pernah sendirian. Tunggu aku pulang.)

9. "When you realise you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible." - When Harry Met Sally

(Ketika kamu menyadari bahwa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin.)

10. "I might make you a little sad. I might make it a little hard for you, too. But I’d like to spend the rest of my life with you.” - Oh My Venus

(Aku mungkin membuatmu sedikit sedih. Aku mungkin juga membuatmu sedikit sulit. Tapi aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu.)

Itulah 40 kata-kata lamaran romantis dan menyentuh untuk pasangan yang bisa kamu coba. 

IDN Media Channels

Latest from Married