Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Asmara Angelababy, Aktris Tiongkok yang Kini Dicekal di TV

Pernah menikah dengan biaya Rp417 miliar

Natasha Cecilia Anandita

Nama Angelababy kembali panas diperbincangkan usai dihilangkan dari reality show bertajuk It Sounds Incredible 3. Dirinya dihilangkan usai menimbulkan kontroversi karena diduga menonton kabaret Crazy Horse, yang juga diperankan Lisa 'BLACKPINK'. 

Ia pun dikritik oleh netizen dan dicekal pemerintah Tiongkok karena dinilai tidak nasionalis. Sebelumnya, Angelababy juga pernah menuai banyak kontroversi, baik di karier maupun soal percintaannya.

Salah satunya adalah pernikahan mewah Angela dengan Huang Xiaoming yang akhirnya bercerai setelah 6 tahun. Berikut deretan fakta asmara Angelababy, aktris Tiongkok yang penuh kontroversi. 

1. Backstreet selama 6 tahun dengan aktor yang beda usia 12 tahun

metro.style

Menjadi aktris Tiongkok yang cukup terkenal, Angelababy ternyata pernah menjalin hubungan dengan sesama aktor sekaligus penyanyi, Huang Xiaoming. Tak sebentar, hubungan asmara itu bertahan selama 6 tahun dan baru terungkap pada bulan Februari 2014. 

Pasangan aktor dan aktris itu terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 12 tahun. Angelababy merupakan kelahiran 28 Februari 1989, sementara Huang Xiaoming lahir pada 13 November 1977. 

2. Menikah dengan mewah dan habiskan miliaran rupiah

scmp

Pada tahun 2015, pasangan ini berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Keduanya mendaftarkan pernikahan mereka pada 27 Mei 2015 di Qingdao, Tiongkok. Acara tersebut dilanjutkan dengan resepsi mewah di Shanghai pada 8 Oktober 2015. 

Resepsi itu disebut sebagai pernikahan termewah di Tiongkok dengan menghabiskan biaya sekitar Rp417 miliar. Dari pernikahan itu, Angela dan Huang Xiaoming dikaruniai buah hati yang dipanggil Little Sponge pada 17 Januari 2017 di Hong Kong.

3. Menikah karena disarankan ibu

Dok. Internet

Mengutip dari SCMP, Huang Xiaoming mengakui bahwa dia menikah karena ibunya begitu menyukai Angelababy, menurut laporan Sohu tahun 2021 lalu. Artikel tersebut menyatakan bahwa ibu Huang-lah yang pertama kali menganggap Angela cantik. Menurutnya, dia tidak akan menikahi Angela jika bukan karena pengaruh ibunya. 

4. Diterpa berbagai isu miring

urbanasia.com

Selama kehidupan rumah tangganya, beberapa isu tak sedap melanda hubungan pernikahan mereka. Keretakan rumah tangga Angelababy dan Huang Xiaoming sudah mulai terdengar sejak 2019.

Hubungan mereka menjadi sorotan karena jarang terlihat bersama di depan umum maupun berinteraksi di Weibo. Seperti saat Angelababy dan Huang Xiaoming tampil terpisah di acara China Central Television's Mid-Autumn Festival Gala.

Pada tahun 2020, rumor keretakan dan perceraian semakin menguat kala Angela memutuskan keluar dari agensi milik suaminya, Mountain Top. Padahal, ia mendapatkan kontrak eksklusif dari perusahaan agensi tersebut. Setahun setelahnya, ia bergabung dengan agensi baru, Yuekai Entertainment, yang juga menaungi artis populer lainnya, seperti Yang Yang, Song Qian, hingga Wu Zun.

Angela juga tak hadir dalam perayaan ulang tahun ke-44 Huang Xiaoming pada awal November 2021 lalu. Ada rumor mengatakan bahwa Angela sebenarnya hadir, tapi memilih tak menampakkan diri di depan kamera.

5. Angela dituding jadi selingkuhan

instagram.com/angelababyct

Kemudian, pada Januari 2021, muncul kontroversi mengenai hubungan segitiga antara Huang Xiaoming, mantannya, dan Angelababy. Angela sempat dituding menjadi selingkuhan Huang Xiaoming sebelum mereka menikah. 

Rumor muncul ketika Huang Xiaoming tampil satu panggung dengan mantan kekasihnya, Li Fei'er. Huang Xiaoming tampil jadi pembawa acara reality, Sisters Who Make Waves, sementara Li Fei'er adalah salah satu kontestannya. 

Dari kabar yang beredar, Angela dituding sebagai orang ketiga dalam hubungan Huang Xiaoming dan Li Feier di masa lalu. Aktris 34 tahun itu disebut telah menjadi 'teman tidur' Huang Xiaoming sebelum mereka berpacaran. Kabar itu menyebut kalau Angela menggoda Huang Xiaoming ketika mereka bertemu di KTV Session.

Diketahui, saat itu keduanya sama-sama sudah memiliki pasangan, namun benih-benih cinta terlarang itu muncul. Pihak Angela pun langsung membantah rumor tersebut dan mengatakan kalau itu merupakan penghinaan terhadap Angela.

6. Skandal perselingkuhan

stomp.straitstimes.com

Masih di tahun 2021, kembali menyebar kabar miring tentang Angelababy yang menuduh bahwa aktris tersebut selingkuh. Gosipnya mulai menyebar usai beredar sebuah foto Angela bersantai di yatch dan adanya bayangan sosok laki-laki muda. Sosok tersebut kemudian diketahui adalah idol Tiongkok, Cai Xuxun, yang lebih muda 10 tahun darinya.

Keduanya saling mengenal dan dekat karena sama-sama membintangi variety show, Keep Running. Gerah dengan rumor tak mendasar itu, Angela pun mengirimkan somasi pada netizen yang menyebarkan gosip perselingkuhan dirinya. 

6. Bercerai setelah menikah 7 tahun

chinaentertainmentnews.com

Setelah isu-isu miring dan rumor-rumor perpisahan tersebut, akhirnya pasangan ini benar-benar bercerai pada Januari 2022. Setelah 7 tahun menikah, pasangan ini merilis pernyataan yang sama dengan mengumumkan perceraian mereka pada 29 Januari 2022.

Menurut laporan dari media Tiongkok, Angelababy sempat masih ingin mempertahankan pernikahannya, tapi akhirnya sang suamilah yang mengajukan gugatan cerai. Keduanya dikabarkan bercerai secara baik-baik dan mengasuh anak mereka bersama.

Itu dia fakta asmara Angelababy, aktris Tiongkok yang kini ramai diperbincangkan. 

IDN Media Channels

Latest from Married