Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gagal Ketiga Kalinya, 6 Fakta Perceraian Enji Baskoro dan Hana Kartika

Tak mampu nafkahi keluarga dan kerap selingkuh

Natasha Cecilia Anandita

Setelah bercerai dengan Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso atau Enji, sempat menikmati masa-masa indah dengan keluarga barunya. Ia menikah ketiga kalinya dengan Hana Kartika dan memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada 2020 lalu.

Tapi, kini kabar tak mengenakkan kembali datang dari mantan suami Ayu Ting Ting itu. Enji Baskoro ternyata sudah bercerai dengan Hana Kartina. Bahkan, ternyata perceraian mereka sudah sejak kuarter pertama tahun ini. Sifat buruk Enji dinilai sebagai penyebab perpisahan mereka. 

Berikut 5 fakta perceraian Enji Baskoro dan Hana Kartika yang sempat dibeberkan oleh sang istri. 

1. Merupakan perceraian ketiga

Instagram.com/hanakartka

Perceraian kali ini merupakan perceraian ketiga bagi Enji. Sebelumnya, Enji menikah pertama kali dengan pedangdut, Ayu Ting Ting pada 4 Juli 2013. Tapi karena cekcok yang tidak bisa diselesaikan dengan baik, Enji menalak Ayu dan pernikahan mereka hanya berjalan selama 20 hari saja. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang perempuan bernama Bilqis.

Enji kemudian menikah lagi dengan Rosmanizar pada 22 Agustus 2015. Sayang, pernikahan mereka tak bertahan lama. Rosmanizar menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 11 Juli 2017 lalu. Perceraian tersebut terjadi menginjak tahun kedua pernikahan mereka. 

Hilang dari dunia hiburan setelah konflik dengan Ayu Ting Ting, Enji akhirnya membangun rumah tangga baru dengan Hana Kartika. Tapi, setelah beberapa tahun membangun bahtera rumah tangga, akhirnya pernikahan mereka kandas dan memilih untuk berpisah.

2. Sudah bercerai sejak April 2022

Instagram.com/hanakartka

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, Hana mengungkapkan bahwa ia dan Enji sudah bercerai sejak April 2022. Namun, mereka baru benar-benar pisah rumah satu bulan setelahnya, yaitu Mei 2022. 

"Kalau cerainya itu sudah dari April 2022, ya, cuma kalau misalnya benar-benar berpisah itu dari awal Mei sudah berpisah," kata Hana Kartika.

3. Enji suka berbohong dan selingkuh yang menjadi alasan utama perceraian

Instagram.com/hanakartka

Dalam wawancara dengan media, Hana mengungkap bahwa alasan utama perceraian mereka didasari oleh sifat buruk dari Enji. Hana mengaku suaminya suka berbohong dan selingkuh. Bahkan, pengkhianatan itu tak hanya terjadi sekali atau dua kali saja.

"Dia itu laki-laki yang sebenarnya kebiasaan berbohong, dia juga sebenarnya kurang pintar berbohong. Kalau dia itu mengkhianati saya itu pernah. Tapi, kalau yang namanya selingkuh-selingkuh itu bukan cuma satu dua kali, sangat sering," tegas Hana Kartika.

Hana Kartika juga mengungkap jika Enji Baskoro mulai selingkuh sejak dirinya hamil satu bulan.

"Saya hamil satu bulan, saya udah tahu dia selingkuh, sama seorang DJ kalau nggak salah. Awal saya hamil, pulang dari Hong Kong itu dia sudah berkhianat," lanjutnya.

4. Enji tak mampu nafkahi keluarga

Instagram.com/hanakartka

Selain selingkuh, Enji juga sudah tak bisa memberikan tempat tinggal dan nafkah. Bahkan, untuk dirinya sendiri saja ia tak mampu untuk menghidupinya. Hana membongkar bahwa mantan suaminya itu seakan sengaja meninggalkan dirinya dan sang buah hati. 

"Pada saat itu dia sudah tidak mampu memberikan kami tempat tinggal, sudah tidak bisa memberikan kami kehidupan sehari-hari lah, pada saat itu juga dia dengan sengaja ingin meninggalkan kami," cerita Hana. 

"Saya tahu orang ketiga ini menanggung hidupnya Enji ya, saat kami berpisah saja untuk menghidupi Enji sendiri aja mungkin susah, apalagi hidupin saya dengan anak. Dia nggak semampu itu," terang Hana Kartika.

5. Tak menganggap anaknya sendiri

Instagram.com/hanakartka

Hal buruk lainnya yang juga diungkap oleh Hana adalah bahwa Enji juga seolah tak menganggap buah hatinya dengan Hana adalah anaknya sendiri.

"Saya sedih banget kalau Harlan (anak mereka) ditanya, 'Harlan anak siapa?' (jawab) 'Anak Papi', sedangkan papinya nggak ada. Saya sedih, untuk masalah dia hubungin Harlan itu nggak ada," ungkapnya. 

Sejak berpisah di bulan Mei lalu, Hana mengaku hanya mendapatkan transferan uang untuk Harlan di bulan Juli dan Agustus dengan nominal Rp1 juta.

"Itu tidak diketahui dari rekening siapa, saya anggap dia nggak mampu kasih anak, Enji tahu persis kebutuhan Harlan. Sabun, bedak lebih dari sejuta, suster, susu berapa? Dengan dia tidak kirim uang dua bulan ini, ya mungkin lagi nggak ada uang. Dengan dia tidak mencari anaknya, mendatangi anaknya, tidak memikirkan anaknya tinggal di mana, menurut saya dia laki-laki yang tidak bertanggung jawab," jelas Hana.

6. Tak lakukan KDRT

Instagram.com/hanakartka

Kembali diungkap oleh Hana, meski mantan suaminya itu kerap berbohong dan berselingkuh, tapi dia tidak pernah melakukan kekerasan atau KDRT. 

"Jadi, kalau dia (Enji) itu mengkhianati saya atau menyakiti itu pernah, tapi dia nggak pernah KDRT, ya," pungkasnya.

Itulah 6 fakta perceraian Enji Baskoro dan Hana Kartika. Netizen pun riuh memberikan komentarnya di media sosial. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married