Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biodata dan Profil Stella Kim, Istri Aktor Kim Dong Wook yang Memikat

Ternyata, pernah pacaran dengan Choi Siwon!

Natasha Cecilia Anandita

Nama Stella Kim kembali menjadi sorotan setelah diketahui merupakan istri dari aktor, Kim Dong Wook. Pada 30 Agustus 2023 lalu, Kim Dong Wook mengumumkan bahwa dirinya akan segera menikah dengan kekasihnya yang merupakan non-seleb. Pernikahan tersebut digelar secara privat pada Desember 2023 ini.

Akhirnya, pada 22 Desember 2023 lalu, Dong Wook mengikat janji suci. Sang pengantin perempuannya ternyata adalah mantan trainee SM Entertainment, Stella Kim, yang hampir debut di girl group SNSD. 

Choi Sooyoung 'SNSD' sebagai sahabat, hadir ke pernikahan Stella dan berfoto bersama. Pasangan ini pun langsung menuai dukungan dari netizen. Sosok Stella juga semakin dicari-cari. Ternyata, Stella Kim sendiri juga disebut sebagai cinta monyet Siwon 'Super Junior' saat masih di SM Entertainment waktu itu.

Berikut biodata dan profil Stella Kim, beserta fakta keluarga dan kisah asmaranya yang kini resmi menjadi istri Kim Dong Wook. 

1. Biodata singkat Stella Kim

beauticate.com
  • Nama asli: Kim Eun Woo
  • Nama panggung: Stella Kim
  • Tempat tanggal lahir: Incheon, Korea Selatan 15 Juni 1990
  • Pekerjaan: Marketer dan penulis kecantikan berbasis di New York dan Seoul
  • Instagram: @sundayswithstella
  • Saudara: anak kedua dari dua bersaudara; memiliki satu orang kakak laki-laki

2. Teman dekat Sooyoung 'SNSD'

instagram.com/sooyoungchoi

Stella cukup dekat dengan member SNSD karena ia merupakan mantan trainee di SM Entertainment dan hampir debut. Namun, orangtuanya menentang ia debut sebagai idol dan memutuskan kembali ke Amerika. Salah satu teman dekat Stella adalah Choi Sooyoung dan Tiffany 'SNSD'. 

Sooyoung hadir ke pernikahan Stella bersama sang kekasih, aktor Jung Kyung Ho, dan berbagi foto bersama. Foto pernikahan Stella dibagikan Sooyoung di Instagram sekaligus dengan ucapan bahagia. Jika Stella masih di SNSD, ia akan menjadi member pertama yang menikah. 

3. Mantan pacar Choi Siwon

instagram.com/thehandsome_official

Saat masih menjadi trainee, Stella juga dikabarkan menjalin hubungan romantis dengan Siwon 'Super Junior'. Beredar foto mesra mereka kala itu di internet. Keduanya dikabarkan berpacaran pada tahun 2005. Namun, Stella memutuskan mundur dari dunia hiburan karena tentangan orangtua dan memilih melanjutkan pendidikannya ke New York University, Amerika Serikat.

Pasangan ini sempat menjalani LDR saat Stella ke Amerika. Walau nggak terang-terangan mengonfirmasi mereka punya hubungan, tapi Siwon dan Stella sering menunjukkan kode cinta lewat unggahan di Twitter.

Mereka tampak hadir bersama dalam perayaan ulang tahun Sooyoung ‘SNSD’ pada Februari 2011 silam. Sayangnya, hubungan yang terjalin bertahun-tahun itu kandas pada 2011 setelah keduanya mengunggah status galau di Twitter.

4. Menikah privat dengan aktor Kim Dong Wook

Berbagai sumber

Pada Jumat (22/12/2023), Stella melepas masa lajangnya usai dipersunting aktor, Kim Dong Wook. Pernikahan mereka digelar secara intim dan privat di sebuah gereja di Seoul. Acara tersebut dihadiri keluarga dan kerabat terdekat mereka. 

Pernikahan mereka pertama kali diumumkan oleh agensi Kim Dong Wook pada Agustus 2023 lalu. 

"Halo. Ini adalah KEYEAST.

Aktor Kim Dong Wook akan menikah pada musim dingin mendatang.

Calon mempelai perempuan adalah seorang non-selebriti dengan kecantikan yang luar biasa, dan mereka berdua telah melanjutkan hubungan tulus mereka berdasarkan kepercayaan dan keyakinan dan akan segera mewujudkan hubungan mereka dengan pernikahan yang indah.

Dengan mempertimbangkan tunangan non-selebriti dan keluarganya, upacara pernikahan akan diadakan secara pribadi di suatu tempat di Seoul. Kami mohon pengertian penggemar semua karena tidak dapat mengungkapkan tanggal dan lokasi yang tepat.

Kami sangat berterima kasih kepada banyak orang yang selalu mendukung dan mencintai aktor Kim Dong Wook, dan kami akan sangat berterima kasih jika kalian dapat mengirimkan pesan ucapan selamat yang hangat kepada Kim Dong Wook, yang berada di titik awal dari sebuah perjalanan baru.

Untuk membalas cinta yang dikirimkan kepadanya, Kim Dong Wook akan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk menunjukkan kepada para penggemar aktivitas yang lebih baik di masa depan.

Terima kasih."

Dalam Instagram-nya, Kim Dong Wook juga mengunggah surat untuk para penggemar mengenai kabar pernikahannya sekaligus calon istrinya. 

"Halo, ini Kim Dong Wook!

Apakah kamu menghabiskan musim panas yang panas dan lembap ini dengan sehat?

Aku bertemu dengan seseorang yang akan menemaniku menjalani fase selanjutnya dalam hidupku, dan kami akan menikah pada musim dingin mendatang.

Aku menulis untuk berbagi kabar gembira dengan kalian semua, yang selalu menunjukkan cinta dan ketertarikan yang besar kepadaku, dan untuk mengambil kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasihku.

Aku akan selalu melakukan yang terbaik untuk memberikan kesan yang baik dengan rasa tanggung jawab baik sebagai aktor maupun sebagai pribadi.

Sekali lagi, terima kasih atas dukungan dan pesan ucapan selamat kalian semua!

Dari Kim Dong Wook."

5. Sempat skeptis tentang cinta

instagram.com/sundayswithstella

Pada 28 Oktober 2023 lalu, Stella membagikan foto pre-wedding dirinya dan mengungkapkan kisah asmaranya dengan sang aktor, walau kala itu mereka tak terang-terangan menyebut nama. Ia mengaku kalau dirinya adalah seorang yang idealis dan skeptis dalam hal cinta. Ia mengatakan kalau cinta memiliki banyak beban. Jadi, ia tak terlalu terbuka tentangnya. 

"Aku adalah seorang idealis dan skeptis dalam hal cinta, namun lebih banyak yang terakhir; dan karena itu, aku tidak pernah menunjukkan kasih sayang di depan umum. Aku adalah orang yang terbuka dalam hal berbagi pemikiran, tetapi aku selalu tertutup dalam hal cinta, karena cinta memiliki banyak beban. Dan begitu banyak beban yang tidak pernah bisa aku terima untuk bisa aku ungkapkan dengan kata-kata," tulisnya dalam caption.

6. Kim Dong Wook adalah sosok yang membuatnya terbuka tentang cinta

instagram.com/sundayswithstella

Sempat tak mau pusing soal percintaan, namun hadirlah sosok Kim Dong Wook yang bisa membuat pandangannya berubah. Ia merasa bahagia bersama Kim Dong Wook. Penulis tersebut mengatakan bahwa sang aktor menemukan dirinya yang paling murni.

"Tetapi ketika aku bertemu dengan laki-laki ini, aku tidak hanya menemukan keraguanku, tetapi juga cita-citaku yang tersapu bersih. Saat berbagi cerita pertamaku tentang dia dengan orang-orang terdekatku, ada begitu banyak air mata (yang, untuk kali ini, bukan berasal dari aku, tetapi dari mereka) yang aku tafsirkan sebagai perpaduan antara sukacita dan kelegaan saat mereka mendengar aku mengatakan bahwa dia membuatku bahagia.

Aku tidak menyadari bahwa aku belum pernah mengatakan hal itu sampai saat itu, dan aku kira itu karena kebahagiaan juga membawa begitu banyak beban. Seolah-olah aku telah melarang kata itu dari kamusku untuk menghindari kata yang tidak pantas.

Tetapi di sinilah aku menjalani apa yang terasa seperti salah satu tahun terberat dalam hidupku, dan masih membiarkan diriku untuk mengatakan bahwa, ya, aku bahagia; dan meskipun dengan nuansa yang berbeda, hal ini terasa mantap. Kebahagiaan ini masih berhati-hati dan penuh kehati-hatian, tetapi sangat, sangat berharga dalam cara ia ada dan mengambil tempat dalam diriku. Meskipun aku kecil, tapi hatiku besar.

Dalam semua kehidupan dan identitasku, dia menemukan versiku yang paling murni dan paling muda untuk dipeluk erat-erat. Dan melalui perbedaan kami yang mencolok, ketidaksabaran & sikap keras kepalanya, dan cara uniknya dalam bergerak di dunia, aku menemukan seorang laki-laki yang paling menawan dan menyenangkan.

Dan inilah dia untuk segera dan selamanya. Aku berjanji untuk menanggung semua beban hati kita. Aku membawa hatimu bersamaku."

Itulah biodata dan profil Stella Kim, istri aktor Kim Dong Wook yang pernah jadi cinta monyet Choi Siwon. Selamat untuk Stella dan Kim Dong Wook!

IDN Media Channels

Latest from Married