Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pisah tapi Masih Sayang, Ini Fakta Perceraian Ardhito Pramono & Istri

Tak bersama, namun masih sayang

Natasha Cecilia Anandita

Kabar kurang mengenakkan datang dari Ardhito Pramono. Penyanyi 28 tahun itu mengumumkan bahwa dirinya sudah tak lagi bersama sang istri, Jeanneta Sanfadelia. Kabar tersebut ia bagikan dalam sebuah unggahan di Instagramnya. 

Pasangan ini memang penuh kejutan sejak awal hubungan mereka diketahui publik. Keduanya baru ketahuan menikah saat Ardhito tersandung kasus narkoba pada 2022. Dikenal kompak, keduanya malah memilih tak bersama lagi. Berikut beberapa fakta perpisahan Ardhito Pramono dan istri. 

1. Sempat kode sudah jadi duda

instagram.com/ardhitopramono

Saat tampil di festival musik Pestapora 2023 pada September kemarin, Ardhito Pramono sempat memberikan kode soal perpisahannya dengan istrinya. Di hadapan penonton, ia menyebut dirinya sudah duda yang mengundang gelak tawa dari rekan-rekan musik di atas panggung. 

"Gue si paling duda nih," teriak Ardhito Pramono saat itu. 

2. Beberkan alasan kenapa tak unggah foto anak lagi

instagram.com/ardhitopramono

Ardhito memang cukup tertutup dengan kehidupan asmara dan keluarganya. Walau begitu, semenjak go public, Ardhito sering mengunggah foto-foto atau momen hangat bersama anak perempuan semata wayangnya, Asmara.

Namun, beberapa waktu terakhir ia sudah jarang mengunggah foto-foto sang anak di media sosial. Masih dalam caption di unggahannya, Ardhito juga membeberkan alasannya. Ini karena ia dan Jeanneta sudah bersepakat untuk tidak mengunggah foto apa pun tentang anaknya.

"Orang-orang selalu bertanya padaku tentang anakku; 'kenapa ngga pernah di-post lagi?' Aku pikir ini adalah keputusan kami berdua untuk tidak lagi menunjukkan foto apapun terkait anak kesayangan kami, Asmara, ke media sosial," tulis Ardhito.

Ia juga membagikan kondisi anaknya yang baik-baik saja dan selalu penuh tawa, seperti sang ibu.

"Dia baik-baik saja! Dia suka kelas baletnya di setiap hari Jumat dan selalu jenaka, penuh kasih seperti ibunya," tambah Ardhito. 

3. Ungkap sudah pisah dengan istri

instagram.com/ardhitopramono

Pengakuan mengejutkan dari Ardhito dalam kalimat terakhir caption-nya adalah kabar perpisahan ia dan Jeanneta. Menyelipkan foto Jeanneta dan foto mereka yang romantis, ia mengatakan bahwa dirinya dan Jeanneta sudah tak lagi bersama. Walau begitu, Ardhito tetap mengatakan kalau ia terus mencintai Jeanneta dan mendoakan yang terbaik untuknya. 

"Dan meskipun aku dan Jeanne tidak lagi bersama, aku selalu mendoakan yang terbaik untuk Jeanne. Aku mencintaimu Ibu. Kau selalu menjadi 'permenku'. Aku selalu mencintaimu," katanya. 

4. Memulai lembaran baru

instagram.com/ardhitopramono

Masih dalam unggahan yang sama, penyanyi bernama asli Ardhito Rifqi Pramono itu juga memberikan kabar terkini tentang kehidupannya setelah melihat banyak penggemar yang khawatir dengannya.

Ia menyatakan bahwa dia sudah memulai lembaran baru dalam hidup. Memulai petualangan baru, pertama-tama dengan menyelamatkan dirinya dari rasa kesepian. 

"Aku mengerti beberapa orang mengkhawatirkanku, kondisiku dan semua masalah yang harus aku lalui. Tapi mulai sekarang, aku akan mengabaikannya dan memulai perjalanan baru dengan niat baik untuk membantuku terlebih dahulu dari rasa kesepian yang paling sepi ini," katanya. 

5. Baru go public pada tahun lalu

instagram.com/ardhitopramono

Hubungan Ardhito dan Jeanne sendiri baru go public dan ketahuan pada tahun 2022 lalu saat Ardhito tersandung kasus narkoba. Jeanne menemani dan mengunjungi Ardhito melalui semua proses hukum. 

Dari situ, keduanya tak ragu lagi mengunggah momen bersama. Kisah cinta mereka pun terungkap dan bermula sejak tahun 2016. Lima tahun pacaran, pasangan ini memilih menikah secara diam-diam dan dikaruniai seorang anak.

Hubungan mereka pun berawal dari perselingkuhan. Dalam kanal YouTube Arief Muhammad, Ardhito menceritakan bahwa Jeanetta adalah selingkuhannya di kantor tempatnya bekerja. 

Itu dia fakta-fakta perpisahan dari Ardhito dan Jeanneta yang secara mengejutkan. 

IDN Media Channels

Latest from Married