Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Adan Canto dan Istri, Aktor X-Men yang Meninggal Dunia

Family man banget dan romantis

Natasha Cecilia Anandita

Kabar duka datang dari dunia perfilman. Aktor X-Men, Adan Canto, dikabarkan meninggal dunia pada (8/1/2024) di usia 42 tahun setelah berjuang melawan kanker usus buntu yang dideritanya.

Mengutip People, Warner Bros. Television dan FOX Entertainment sebagai perusahaan yang bekerja sama dengannya selama karier di Amerika mengungkapkan belasungkawa atas kepergian aktor Meksiko itu.

Sang istri, Stephanie Ann Canto, juga membagikan foto dirinya dan suami di Instagram yang menyebut kalau Adan adalah harta terbaiknya. Aktor The Cleaning Lady ini juga meninggalkan dua anaknya yang masih kecil. 

Adan sendiri dikenal sebagai sosok yang romantis dan family man. Ia kerap membagikan foto dirinya bersama keluarga dengan ungkapan yang menghangatkan hati. Meninggal di usia yang terbilang cukup muda, berikut kisah cinta dan kehidupan rumah tangga Adan Canto.

1. Menikah pada tahun 2017

instagram.com/stephanie.a.canto

Adan dan Stephanie menikah pada Juni 2017 setelah beberapa tahun berpacaran. Usai menikah, keduanya melanjutkan bulan madu romantis di Italia. Saat anniversary pertama mereka, Stephanie mengunggah foto kilas balik dari pernikahan mereka di mana suaminya mencium keningnya.

Dalam foto tersebut tertulis caption ayat Alkitab dan menyatakan kalau Adan telah membuatnya menjadi lebih baik.

"Setiap pemberian yang baik dan sempurna turun dari atas, dari Bapa segala terang, yang tidak akan pernah berubah," tulisnya.

"Kamu membuat saya menjadi lebih baik," lanjut caption tersebut.

Sejak pacaran sampai menikah, pasangan ini kerap membagikan foto-foto menggemaskan satu sama lain di media sosial. Caption-nya pun sangat romantis yang menggambarkan kasih sayang dan betapa bersyukurnya mereka memiliki satu sama lain. 

2. Pernah berkolaborasi dalam beberapa proyek

instagram.com/stephanie.a.canto

Pasangan ini juga terjun ke dalam karier yang sama, yaitu akting. Stephanie dan Adan bahkan pernah membintangi film bersama, Before Tomorrow, yang juga disutradarai dan ditulis oleh sang aktor.

Mereka juga menulis bersama film pendeknya yang lain berjudul The Shot. Adan juga berperan sebagai sutradara untuk proyek tersebut. Dalam sebuah wawancara tahun 2017 dengan Streets of Toronto, Adan mengatakan bahwa ia secara teratur mengerjakan skenario dengan istrinya dan mengaku kalau ia suka berkolaborasi dengan orang-orang terdekatnya. 

"Aku suka berkolaborasi dengan semua orang di sekitarku," katanya.

3. Dikaruniai dua orang anak setelah tiga tahun menikah

instagram.com/stephanie.a.canto

Tiga tahun menikah, pasangan ini akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki. Ia diberi nama Roman Alder Canto yang lahir pada 13 April 2020. Pada 12 Mei 2022, Adan dan Stephanie kembali dikaruniai seorang anak yang berjenis kelamin perempuan. Anak keduanya itu diberi nama Eve Josephine Canto. 

Kini anak-anaknya baru berusia 3 tahun dan 1 tahun. Adan selalu menjadi suami yang siap siaga untuk istrinya saat hamil. Ia juga sangat berterima kasih kepada Tuhan karena dirinya masih diberikan kesempatan untuk membangun sebuah keluarga.

4. Seorang yang family man

instagram.com/adancanto

Selain menjadi suami yang romantis, Adan juga seorang ayah yang luar biasa. Aktor kelahiran 1981 ini merupakan sosok yang family man. Walau sibuk syuting, ia tetap menyempatkan waktu bermain dengan anak-anaknya dan mengajarkan anaknya.

Keluarga kecil ini juga sering bernyanyi bersama dengan Adan bermain gitar dan Stephanie bermain piano. Di Instagram, Adan kerap membagikan foto dengan anak-anak kesayangannya. Dalam satu unggahan ia berjanji akan menjadi ayah terbaik untuk anak-anaknya seperti yang diajarkan sang ayah kepadanya. 

"Ketika aku masih kecil dan tumbuh di sebuah kota kecil di Meksiko, aku menyaksikan ayahku menjalani kehidupan yang penuh dengan rasa hormat, kehormatan, dan kesopanan. Aku merasa diberkati karena memiliki ayah sebagai panutan. Dia akan menjalani hari-harinya dengan berjabat tangan dan berbagi waktu dengan pejabat pemerintah, anggota keluarga, pekerja peternakan, dan karyawan.

Dan setiap kali aku melihat pertemuan-pertemuan tersebut, aku akan melihat beliau berperilaku dengan cara yang persis sama dengan semua orang. Terlepas dari status sosial ekonomi atau warna kulit mereka, Ayahku akan menghormati dan menghargai setiap orang yang ada di hadapannya. Aku tumbuh dengan melihat hal ini setiap hari dalam hidupku.

Aku berdoa kepada Tuhan agar aku dapat menjadi teladan yang kuat bagi anakku seperti halnya ayahku. Aku berdoa agar aku dapat meneruskan warisan tentang apa artinya menjadi seorang Laki-laki; Pemimpin, Kekuatan dan Tanggung Jawab yang dimilikinya.

Bahwa terlepas dari kekacauan yang terjadi di luar pintu kita, terlepas dari perilaku tidak manusiawi dari mereka yang telah disumpah untuk melindungi kita dan menjaga hukum dan ketertiban dan kemudian gagal melakukannya, terlepas dari perilaku seperti binatang dari orang-orang yang mencoba menipu dengan cara mereka sendiri, percaya bahwa mereka berhak atas sesuatu yang tidak mereka usahakan, mengais-ngais dan merampok dari orang-orang yang layak dan bekerja keras, aku berdoa agar terlepas dari semua gejolak di zaman kita... sebuah waktu baru muncul. Dan itu akan terjadi.

Masa-masa sulit ini hanya akan membuat kita lebih kuat. Anakku akan memahami cara-cara alam dan tatanannya yang sempurna. Dia akan belajar dari musim. Dia akan tahu bahwa ada waktu untuk menuai dan ada waktu untuk menabur, ada waktu untuk Kehidupan dan ada waktu untuk kematian, ada waktu untuk berlutut dan ada waktu untuk berjuang.

Dia akan mencintai Kehidupan dan segala sesuatu yang baik. Dia akan melindungi kita yang tidak bersalah dan tak berdaya. Dia akan menjadi terang bagi mereka yang membutuhkan bimbingan. Dan di atas segalanya, dia akan tahu apa artinya menjadi seorang Manusia," tulis Adan. 

5. Tinggalkan anak dan istrinya karena sakit

instagram.com/stephanie.a.canto

Sayangnya, Adan tak bisa melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. Meski begitu, teladan dan kasih sayang yang ia berikan kepada anak-anaknya tentu akan terkenang walau hanya diberikan dalam waktu yang singkat. 

Adan meninggal dunia di usia 42 tahun pada Senin (8/1/2024) kemarin. Ia meninggalkan istri dan kedua anak tercintanya setelah berjuang melawan kanker usus buntu yang dideritanya. 

Pada Selasa (9/1/2024), sang istri, Stephanie, mengunggah foto dirinya bersama Adan untuk mengenang kekasih hatinya itu. Stephanie menuliskan kutipan ayat Alkitab dan menyebut kalau Adan hartanya serta mengucapkan sampai jumpa.

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi, di mana ngengat dan karat membinasakannya dan pencuri membongkar serta mencurinya, tetapi kumpulkanlah di sorga, di mana ngengat dan karat tidak membinasakannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada." Matius 6:19-21

Selamanya hartaku Adan, sampai jumpa lagi 💔" tulis Stephanie. 

Itulah kisah cinta haru Adan Canto dan sang istri yang dipisahkan oleh maut. Rest in Peace, Adan!

IDN Media Channels

Latest from Married