Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Tahun Menikah, Pangeran Yunani Umumkan Cerai dari Putri Tatiana

Tetap jadi sahabat dan tinggal di Yunani

Indah Utami

Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Yunani. Putri Tatiana dan Pangeran Nikolaos secara resmi mengakhiri pernikahan mereka setelah 14 tahun berumah tangga. Kabar menyedihkan ini diumumkan oleh keluarga kerajaan Yunani pada Jumat (19/4/2024) lalu, melalui situs web keluarga Kerajaan Yunani.

Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana menikah pada Agustus 2010 silam, dengan menggelar acara pernikahan yang sangat megah di pulau Spetses, Yunani. Pernikahan mereka pun dihadiri oleh para bangsawan dari penjuru Eropa.

Usai menjalani kehidupan rumah tangga yang begitu lama. Lantas, mengapa mereka berpisah?

1. Pernyataan resmi keluarga Kerajaan Yunani

Pengumuman terkait perpisahan Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana ini juga dirilis melalui akun Instagram @royal_greece. Adapun isi pernyataan keluarga Kerajaan Yunani, sebagai berikut:

"Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana, setelah 14 tahun hidup bersama, memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka.

Keputusan ini diambil dengan sangat hati-hati, dengan rasa hormat dan saling menghargai satu sama lain yang mendalam, serta momen-momen yang telah mereka lalui bersama. Interaksi mereka di masa depan akan terus dipandu oleh prinsip-prinsip yang sama, yaitu rasa hormat dan pengertian, saat mereka bertransisi ke dalam hubungan yang berakar pada persahabatan yang kuat.

Keduanya akan terus tinggal dan membangun kehidupan mereka di Yunani, tempat yang mereka berdua sebut sebagai rumah. Keluarga akan selalu mendukung mereka,” tulis pernyataan pihak keluarga Kerajaan Yunani.

2. Bercerai setelah 14 tahun menikah

usmagazine.com/Rune Hellestad - Corbis/Corbis via Getty Images

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga Kerajaan tadi, walau ini menjadi keputusan yang sangat berat bagi Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana, mereka tetap memiliki cinta yang mendalam terhadap satu sama lain selama lebih dari satu dekade. Dengan begitu, nilai-nilai, seperti rasa hormat dan pengertian, akan tetap menjadi dasar hubungan mereka di masa depan usai berpisah.

Selain itu, keduanya juga telah sepakat untuk saling bersahabat dan menjalin hubungan yang tulus. Kerajaan juga mengungkapkan tentang rencana mereka untuk tetap tinggal di Yunani.

3. Isu pernikahan Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana

usmagazine.com/Ian Gavan via Getty Images

Sebelumnya, pernikahan Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana sempat menjadi perbincangan. Pasalnya, Putri Tatiana kala itu hanya diketahui sebagai seorang pekerja dari sebuah penyelenggara acara untuk desainer Diana Von Furstenberg, dan memiliki ayah tiri yang bukan berasal dari seorang bangsawan. 

Padahal, Putri Tatiana adalah seorang perempuan keturunan bangsawan yang diturunkan dari ibunya, Marie Blanche Bierlein, keturunan bangsawan William II, Elector of Hesse. Sementara itu, ayah kandungnya, Ladislav Vladimir Blatnik, merupakan seorang pengusaha Slovenia di Kerajaan Yugoslavia, Venezuela.

Namun, ayah Tatiana meninggal dunia ketika ia masih berusia sekitar 6 atau 7 tahun, sehingga ibunya pun menikah dengan ayah tirinya, Attilio Brillembourg, yang merupakan pemilik perusahaan jasa keuangan di New York, Amerika Serikat.

Meski begitu, pernikahan Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana tetap berlangsung dan mereka justru tidak menjalankan tugas-tugas kerajaan, tapi lebih memilih untuk bekerja seperti orang biasa dengan menjadi perencana acara, seperti yang Tatiana telah lakukan sebelumnya.

4. Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana tidak memiliki anak

dailytelegraph.com.au

Lalu, walau Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana telah menikah selama 14 tahun, mereka tidak dikaruniai anak selama bersama. Hal ini menjadikan Pangeran Nikolaos tidak memiliki pewaris atas dirinya sebagai anak ke-3 dari Raja Constantine II, raja terakhir Yunani yang meninggal pada 10 Januari 2024. Diketahui, Pangeran Nikolaos merupakan anak ke-3 dari lima bersaudara, yakni Alexia, Pavlos, Theodora, dan Philippos.

5. Terakhir muncul di hadapan publik

hellomagazine.com via Getty Images

Tak lama sebelum kabar perceraian ini dirilis, Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana masih terlihat saling bergandengan tangan di hadapan publik saat menghadiri kebaktian Thanksgiving untuk mendiang Raja Constantine II di Kapel St. George di Kastil Windsor, pada 27 Februari 2024 lalu.

Perlu diketahui, Raja Constantine II juga merupakan ayah baptis Pangeran William. Sebab dulunya, Raja Constantine II adalah teman dekat sepupu keduanya Raja Charles III yang saat itu menjabat sebagai Prince of Wales.

Pada acara syukuran itu, Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana sama-sama mengenakan pakaian berwarna hitam dan masih melakukan foto bersama. Keduanya pun turut memberikan penghormatan kepada anggota keluarga Kerajaan Yunani, keluarga Kerajaan Inggris, dan lainnya.

Itulah informasi seputar kehidupan dari pasangan keluarga Kerajaan Yunani, Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana. Bagaimana menurut kalian, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married