Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Artis yang Betah Menjanda Lebih dari 10 Tahun, Ada Rossa!

Kesibukan mereka saat ini mengurus anak dan fokus berkarier

Fithriyah Saiidah

Kehidupan selebriti Tanah Air selalu menarik perhatian publik. Tidak hanya soal kariernya di dunia hiburan, namun juga tentang kehidupan pribadinya yang sering diperbincangkan publik. Seperti hubungan asmara hingga status menjanda para artis Indonesia. 

Beberapa artis memang memilih untuk tetap sendiri setelah cerai dari mantan suaminya lebih dari 10 tahun. Walaupun pandangan menjanda di tengah masyarakat dinilai kurang baik, artis-artis ini tampaknya tetap bahagia dengan seluruh aktivitasnya berkarier dan mengurus anak-anaknya.

Kegagalan pada pernikahan sebelumnya, mungkin menjadi pertimbangan bagi para artis untuk kembali membangun rumah tangga. Hmm, kira-kira siapa saja artis cantik yang betah menjanda lebih dari 10 tahun? Simak informasi berikut ini.

1. Reza Artamevia

instagram.com/rezaartameviaofficial

Reza Artamevia resmi bercerai dengan mendiang Adjie Massaid pada tahun 2005 silam. Sejak perceraian dan menyerahkan hak asuh kepada mantan suaminya, penyanyi senior ini memilih untuk menjanda. Awal perceraian dikarenakan merasa sudah tidak lagi cocok, kini dirinya belum menikah lantaran belum menemukan laki-laki yang tepat.

2. Meriam Bellina

instagram.com/bellinamer_portfolio

Meriam Bellina dikenal sebagai salah satu artis yang jarang terbuka soal hubungan asmaranya. Aktris senior ini pernah menikah dua kali, tapi sama-sama berujung perceraian. Meriam bercerai dari suami keduanya, Adisoerya Abadi, pada tahun 2001 setelah menjalani rumah tangga selama 10 tahun. Dikaruniai dua anak laki-laki dan menjanda lebih dari 20 tahun, artis lawas ini banyak mengisi aktivitasnya dengan berakting.

3. Yuni Shara

instagram.com/yunishara36

Memutuskan bercerai dengan Henry Siahaan di tahun 2008, Yuni Shara betah menjanda lebih dari 10 tahun. Pelantun lagu Desember Kelabu ini juga mengaku memilih menjanda karena pernah mengalami trauma KDRT pada pernikahan pertamanya dengan Raymond Manthey. Namun, dia bercerita tidak mengalami trauma seksual. Hanya saja sudah terbiasa sendiri jadi belum terpikir untuk menikah kembali.

4. Tamara Bleszynski

instagram.com/tamarableszynskiofficial

Pernikahan Tamara Bleszynski dengan Teuku Rafly akhirnya kandas sejak tahun 2007 silam. Perlakuan buruk Teuku Rafly menjadi salah satu penyebab Tamara memutuskan untuk bercerai. Kemudian akhirnya Tamara kembali menikah dengan Mike Lewis dan bercerai di tahun 2012. Walaupun sudah menyandang status janda dua kali, kini Tamara Bleszynski tampak bahagia dengan menghabiskan waktu berlibur bersama anaknya, Kenzo ke Turki baru-baru ini.

5. Rossa

instagram.com/itsrossa910

Setelah bercerai dengan personil grup Padi, Yoyo, kini Rossa betah menjanda. Mereka dikabarkan bercerai sejak tahun 2009 lalu. Lama menjanda membuat Rossa semakin fokus mengurus anak dan kariernya sebagai penyanyi. Dijuluki Diva Indonesia dan mendapat banyak penghargaan, Rossa tidak terganggu dengan status jandanya. Bahkan, kariernya kini tambah cemerlang.

6. Cici Paramida

Dok. internet Cici Paramida

Penyanyi dangdut Tanah Air, Cici Paramida, dikabarkan bercerai pada Desember 2009 lalu. Kini, penyanyi lawas ini masih menghabiskan waktunya dengan aktif bernyanyi, namun jarang tampil di publik. Lama menyandang status janda, rupanya Cici saat ini sedang dekat dengan laki-laki asl Turki.

7. Manohara Odelia Pinot

instagram.com/manodelia

Artis selanjutnya yang betah menjanda ada Manohara Odelia Pinot. Pernikahan Manohara dengan Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry, berujung perceraian 13 tahun lalu. Bukan betah menjanda, Manohara ternyata pernah mendapat perlakuan KDRT. Entah tidak atau belum terpikir menikah lagi, Manohara sudah hengkang dari dunia akting dan menjadi relawan satwa sejak 2013.

8. Desy Ratnasari

instagram.com/desyratnasari.officialsukabumi

Menjadi ibu yang berjuang mengasuh buah hati sendirian selama hampir 18 tahun, Desy Ratnasari hingga kini belum dikabarkan akan menikah lagi. Walaupun rumor kedekatannya dengan pedangdut Nassar sempat naik, hubungan tersebut tidak lebih hanya sebatas teman. Hari-hari Desy Ratnasari pun diisi dengan kesibukannya sebagai politikus dan membesarkan anak.

9. Betharia Sonata

instagram.com/official.bethariasonata

Usai bercerai dengan Willy Dozan pada 2002 silam, hingga kini penyanyi senior, Betharia Sonata, memilih menjanda selama hampir 20 tahun. Hasil dari pernikahannya dengan Willy Dozan, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Leon Dozan dan Nabila Dozan. Sayang hubungan mereka kala itu sempat berseteru selama 14 tahun pernikahan dan memutuskan bercerai.

Itulah 9 artis yang betah menjanda lebih dari sepuluh tahun. Kebanyakan dari para artis betah menjanda demi membesarkan anaknya dan fokus pada kariernya di dunia hiburan. Apapun yang menjadi pilihan mereka, kita doakan agar bahagia selalu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married