Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Tahun Menikah, Ini Kisah Cinta Anggun C Sasmi & Christian Kretschmar

Semakin romantis dan harmonis!

Fithriyah Saiidah

Kesuksesan Anggun Cipta Sasmi alias Anggun C Sasmi, dalam dunia tarik suara ternyata berimbang dengan kehidupan percintaannya. Dia baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-4 bersama suaminya, Christian Kretschmar, pada Jumat (26/8/2022). Anggun dan Chris tampak mesra mengisi anniversary mereka dengan makan malam penuh romantisme.

Rumah tangga Anggun C Sasmi dengan Christian Kretschmar memang terlihat semakin harmonis. Pasangan yang tinggal di Prancis ini merayakan ulang tahun pernikahan dengan mengenakan pakaian serasi bernuansa putih elegan. Tak ketinggalan, mereka juga memamerkan foto tiup lilin bersama yang terlihat begitu mesra.

Seperti yang kita ketahui, penyanyi kelahiran Jakarta ini menikah untuk yang keempat kalinya dengan Christian Kretschmar pada 16 Agustus 2018 lalu di Ubud, Bali. Pasangan ini memang jarang diterpa isu miring dan terus menunjukkan keharmonisannya. Penasaran? Yuk, simak perjalanan cinta Anggun C Sasmi dan suami di bawah ini!

1. Awal kedekatan di tahun 2015

instagram.com/anggun_cipta

Setelah tiga kali gagal membangun rumah tangga yang harmonis, Anggun C Sasmi tetap memperjuangkan kehidupan asmaranya untuk menemukan cinta yang tepat. Dirinya kemudian melabuhkan hatinya pada laki-laki blasteran Jerman-Prancis bernama Christian Kretschmar. Keduanya dikabarkan mulai dekat pada tahun 2015 lalu. 

2. Sama-sama menggeluti dunia musik

instagram.com/anggun_cipta

Tak heran jika Anggun jatuh hati dengan laki-laki bule itu. Mereka ternyata memiliki kemiripan latar belakang yang sama-sama menggeluti dunia musik sejak belia. Siapa sangka, orangtua Christian Kretschmar adalah seorang musisi. Chris menempuh pendidikan sekolah musik sejak kecil, tapi saat ini dia berprofesi sebagai fotografer. Begitu juga dengan Anggun yang sudah menempuh dunia tarik suara sejak tahun 1986.

3. Melangsungkan pernikahan pada Agustus 2018

instagram.com/anggun_cipta

Tidak perlu menunggu waktu lama, setelah kabar kedekatan Anggun dengan Christian beredar, pasangan ini kemudian melangsungkan pernikahannya pada Agustus 2018 lalu di Ubud, Bali. Pernikahan berlangsung khidmat dan penuh kehangatan. Walaupun menikah dengan bule, tentunya resepsi pernikahan pelantun lagu Mimpi ini tetap menggunakan adat Bali khas Indonesia.

4. Christian Kretschmar akrab dengan anak Anggun

instagram.com/anggun_cipta

Sebelum maupun setelah menikah dengan Anggun C Sasmi, Christian Kretschmar terlihat juga sudah dekat dengan anak perempuan diva Indonesia itu yang bernama Kirana Cipta Montana Sasmi. Dalam unggahan foto di media sosial Anggun, mereka bertiga kerap pergi berlibur bersama dan menunjukkan keakrabannya.

5. Tinggal dan melanjutkan karier di Paris

instagram.com/anggun_cipta

Sebagai penyanyi yang berhasil go international, Anggun telah memulai kariernya sejak tahun 1986 dan memutuskan mewujudkan mimpinya membawa nama baik Indonesia di kancah dunia dengan menjadi penyanyi internasional. Anggun dan suami saling mendukung satu sama lain dalam kehidupan rumah tangga maupun karier.

6. Merayakan ulang tahun pernikahan ke-3 di Bali

instagram.com/anggun_cipta

Bangga menjadi perempuan Indonesia, perempuan keturunan Jawa ini senantiasa kembali ke Tanah Air untuk mengenang kembali masa pernikahannya dengan sang suami. Di hari ulang tahun pernikahan yang ke-3 pada 2021 lalu, Anggun dan Christian melaksanakan perayaan di Bali. Pasangan ini menjalankan prosesi perayaan yang menunjukan suasana tampak khidmat dan penuh kebahagiaan.

7. Makan malam bersama di hari ulang tahun pernikahan ke-4

instagram.com/anggun_cipta

Anggun C Sasmi dengan Christian Kretschmar tampak selalu menjaga keharmonisan rumah tangga mereka. Belum lama, di hari ulang tahun pernikahannya yang ke-4, pasangan ini merayakannya dengan makan malam bersama. Keduanya bak pasangan pengantin baru yang menunjukkan tatapan penuh mesra dan terlihat begitu menikmati momen kebersamaan malam itu. 

Wah, tidak hanya pesonanya yang memikat, ya. Kehidupan asmara Anggun C Sasmi dengan Christian Kretschmar juga selalu menarik perhatian publik lantaran keharmonisannya. Kita doakan di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-4, semoga selalu diliputi kebahagiaan dan ketulusan cinta ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married