Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

66 Kata-Kata Menyentuh Hati untuk Suami yang Selingkuh

Ini ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk menyadarkannya!

Fikriah Nurjannah

Kehidupan pernikahan memang tidak selalu berjalan mulus. Dari berbagai persoalan yang terjadi, beberapa di antaranya kemungkinan tidak dapat diatasi dengan mudah. Salah satu masalah yang dapat terjadi, yakni adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh suami.

Ketika hal ini terjadi, tentunya kamu sebagai istri merasa terkhianati dan sakit hati atas perbuatan selingkuh yang dilakukan pasanganmu. Berbagai perasaan, mulai dari sedih, kecewa, marah, dan emosi lainnya menyelimutimu.

Lalu, bagaimana cara mengungkapkan perasaanmu tersebut kepada suami yang selingkuh agar dapat menyentuh hatinya? Berikut Popbela telah menyiapkan kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh.

1. Kata-kata menyentuh hati untuk menyadarkan suami yang selingkuh

pexels.com/ivan-samkov

Kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh bisa kamu ungkapkan dengan menggunakan kalimat berikut. Ini dapat membantu kamu untuk menyadarkan suamimu dari perbuatan pengkhianatannya. Berikut kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh agar ia sadar akan perbuatannya.

1. "Dia yang menerima kamu saat kaya, belum tentu bertahan saat kamu miskin kembali."

2. "Sesekali aku ingin kau bercermin dan melihat seseorang yang pantas mendampingimu. Apakah aku, orang yang bersedia hidup bersamamu, ataukah dia, orang yang kau anggap menarik meski sebenarnya pengganggu."

3. "Pergilah. Suatu saat kau akan menyadari bahwa, tak akan ada seorang pun yang lebih sabar merawat segala tentangmu selain aku."

4. "Lelaki yang mencari perempuan lain setelah sukses, tidak menyadari bahwa perempuan lain kemungkinan besar menjadi jalan menuju kebangkrutan."

5. "Memang banyak perempuan yang begitu menggoda di dunia maya. Namun, ingatlah ada istri yang begitu sibuk bekerja, sibuk urus rumah, sampai sibuk merawat anak."

6. "Bila istrimu tak secantik artis, maka bersyukurlah, sebab tak ada yang menikmati kecantikannya selain dirimu sebagai suaminya."

7. "Hai para suami. Istrimu bukan bidadari, kamu bukan malaikat. Engkau memiliki kekurangan, begitu pula istrimu juga punya kekurangan."

8. "Aku sadar selingkuh adalah perbuatan yang salah. Tapi maafkan aku, aku tidak bisa memaafkan kesalahanmu yang itu."

9. "Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku."

10. "Dahulukan istrimu daripada rekanmu."

11. "Mendapatkan banyak perempuan saat lelaki dalam kesuksesan itu mudah, tapi mempertahankan ketika miskin kembali itu yang sulit."

2. Kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh bikin baper

pexels.com/rodnae-productions

Berbagai emosi dirasakan saat mendengar suami yang selingkuh. Mulai dari perasaan kecewa, sedih, marah, dan emosi lainnya yang ingin kamu luapkan. Kamu dapat mengungkapkan perasaanmu lewat kata-kata ini.

1. "Mengapa kau menghancurkan jiwaku ketika sebelumnya kamu tak bisa menghancurkan hatiku lagi. Karena hatiku sudah cukup hancur."

2. "Aku tidak ingin berjauhan denganmu, aku harap kau mengerti dan berjalan ke arahku. Tapi, mengapa kau berbelok? Kau sudah salah arah. Berbaliklah dan kembali padaku."

3. "Kamu pikir semua wanita itu tegar. Padahal menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kecewa."

4. "Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hatimu."

5. "Jika takdir perempuan hanya menemani dari awal hingga lelaki mencapai kesuksesan kemudian ditinggalkan, maka kemungkinan perempuan akan melihat laki-laki hancur dengan pasangan barunya."

6. "Suamiku, jangan pernah meninggalkan seseorang yang baik untuk orang yang kini kau anggap terbaik. Pada saatnya nanti, jika kau akhirnya memilih pergi. Kau mungkin akan sadar bahwa yang terbaik sebenarnya sudah ada padamu sejak lama."

7. "Aku terluka mengetahui kebenaran menyakitkan ini. Mengapa kau memilih orang yang baru bertemu denganmu saat kau telah menjadi suamiku."

8. "Sakit hati yang begitu dalam hingga mungkin tidak pernah bisa dimaafkan adalah ketika engkau menduakan cinta pasanganmu. Berselingkuh mengejar kebahagiaan yang hina bersama orang lain."

9. "Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu."

10. "Jika engkau sudah memperbaiki diri, melembutkan sikap, dan setia hanya kepadanya, tapi dia tetap tidak setia kepadamu, maka dia bukan milikmu dan engkau milik seseorang yang lebih baik."

3. Kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh agar kembali setia

blog.fnp.sg

Emosi yang tak terkira tentu kamu rasakan saat mendengar suami selingkuh dari kamu. Bukan hanya emosi, kamu juga akan berusaha untuk menyadarkan suami atas penghianatannya agar dia bisa berubah dan kembali setia denganmu. Kamu dapat mengungkapkan kata-kata agar suamimu kembali setia seperti berikut ini

1. "Hanya kesetiaan pada prinsip lah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya." - Tere Liye

2. "Perhiasan yang indah bagi seorang lelaki adalah kesetiaan pada janjinya." - William E Gladstone

3. "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati." - Bacharuddin Jusuf Habibie

4. "Kesetiaan adalah ketika cinta lebih kuat dari naluri." - Paul Carvel

5. "Batu pondasi untuk sukses yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, iman, cinta, dan kesetiaan." - Zig Ziglar

6. "Rumah tangga diawali dengan cinta. Dibangun dengan kasih sayang dan dipelihara dengan rasa kesetiaan. Itulah kunci kebahagiaan dalam suatu kesederhanaan." - Sunali Agus Eko Purnomo

7. "Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga." - Helvy Tiana Rosa.

8. "Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan."

9. "Kesetiaan ini bukan sekadar omongan, tapi disertai dengan pembuktian."

10. "Coba tanyakan pada dirimu, apakah pantas memberi sikap seperti itu ke aku?"

11. "Kesetiaan tidak berarti apa-apa kecuali pada prinsip intinya yaitu pengorbanan diri."

12. "Jangan mengharapkan kesetiaan kalau kau tak bisa memberikan kejujuran."

13. "Kesetiaan itu indah, maka janganlah kamu dustakan nikmat Tuhan dengan membodohkan diri menghamba kepada penipu."

14. "Memang semua orang bisa bilang cinta, tapi tidak setiap orang mampu setia. Kesetiaan adalah kemampuan jiwa-jiwa berkelas."

15. "Belajarlah dari sebuah kesetiaan, karena kesetiaan itu mengajarkan kita arti pentingnya suatu kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan."

16. "Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika engkau tak mampu setia, pergilah. Sebab, tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka."

17. "Hanya waktu yang menguji sebuah kesetiaan dan komitmen. Namun, komitmen adalah langkah awal untuk setia."

18. "Kesetiaan terbaik adalah pada prinsip-prinsip hidup, bukan pada yang lain. Hanya kesetiaan pada prinsiplah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya."

4. Kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh bernada bijak

pexels.com/rodnae-productions

Ketika kamu mulai merasakan amarah yang menyelimuti karena mengetahui suami yang selingkuh, kamu dapat menyalurkan dengan mengungkapkan perasaanmu kepadanya. Kamu bisa menyikapi pengkhianatannya dengan mengatakan secara bijak mengenai apa yang kamu rasakan, sehingga dapat membuatnya sadar. 

1. “Banyak yang beralasan untuk sekedar hiburan, namun di sisi lain bagaimana hati istrimu saat melihatmu menggoda perempuan lain.”

2. “Ketulusan lebih mudah kamu dapat ketika dalam kondisi berjuang, saat berhasil kemungkinan besar kamu hanya dijadikan pelarian sosok yang ingin enaknya saja.”

3. “Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun, kamu masih bisa melihat bekas retakannya.”

4. “Kesuksesan laki-laki tidak lepas dari doa istri yang sayang padanya, sebaliknya kebangkrutan laki-laki juga bisa datang dari doa istri yang teraniaya.”

5. “Sakitnya tertusuk tidak sebanding dengan sakitnya melihatmu selingkuh di depan mataku.”

6. “Selamat atas penghianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terima kasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu.”

7. “Kau adalah milikku, belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurimu dariku.”

8. "Untukmu 'adam'. Pahamilah perempuanmu. Ketika dia cemburu, dia hanya ingin menjadi yang terbaik di hidupmu. Ketika dia diam, dia hanya ingin kamu mengerti hati. Dan ketika dia tersenyum, berarti dia mencintaimu."

9. "Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu."

10. "Suamiku, jika aku berbuat salah, aku mencoba mengerti mungkin itulah alasanmu marah. Tapi, bisakah kau memberiku alasan mengapa kau menyakitiku hari ini?"

11. "Jika seorang perempuan menangis karena disakiti oleh laki-laki. Maka setiap langkah laki-laki tersebut dikutuk oleh para malaikat." - Ali bin Abi Thalib, r.a

12. "Karena ketika sudah kecewa, apa pun yang baik akan tetap terlihat buruk."

13. "Karena orang yang menyayangimu tidak mungkin membuat kamu kecewa, menangis, sedih, apalagi sampai menyakitimu."

5. Kata-kata yang menyentuh hati untuk suami yang selingkuh penuh makna

pexels.com/josh-willink

Meski diliputi perasaan kecewa dan marah, kamu dapat mengungkapkan perasaanmu atas perselingkuhan yang dilakukan suami dengan mengatakan ungkapan yang penuh makna.

1. "Aku memang sering bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

2. "Jadilah suami yang baik, jangan hobi merayu perempuan lain di dunia maya, yang memang banyak yang lebih cantik."

3. "Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu. Diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku."

4. "Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan, tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."

5. "Suatu saat semua akan berbalik. Yang menyakiti akan disakiti. Yang mengkhianati akan dikhianati. Yang melukai akan dilukai. Yang meninggalkan akan ditinggalkan."

6. “Beda istri pertama dengan istri kedua adalah, kebanyakan istri pertama menemani dari nol hingga suami jadi sukses. Sedangkan istri kedua kebanyakan menemani suami dari sukses hingga jadi nol lagi. Dan suami tidak tahu diri akan kembali pada istri pertama karena dicampakkan istri kedua setelah keadaan kembali jadi nol.”

7. “Laki-laki yang berpaling setelah sukses itu tidak sadar, bahwa ancaman bangkrut bisa membuat dia kehilangan kedua perempuan yang dianggap mencintainya.”

8. “Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi, semua ternyata belum cukup.”

9. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

10. "Setiap kali aku sedang menangis, kamu selalu membuatku seolah dia bisa mengubah dunia agar nggak menyakitiku. Namun, kini aku menangis dan kamu tak ada di sampingku lagi."

11. "Bukan marah tapi kecewa, bukan nggak peduli tapi cuma ingin dimengerti."

12. "Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tak bisa kamu lihat. Namun, kamu nggak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tak ingin kau rasakan."

13. "Tidak jarang kalau kekecewaan itu hanya dapat diungkapkan hanya dengan cara diam tanpa kata."

14. "Ekspektasi adalah akar dari semua rasa sakit hati." - William Shakespeare.

Itulah 66 kata-kata menyentuh hati untuk suami yang selingkuh. Kalau kamu, akankah kamu memaafkan pasangan yang berselingkuh atau tidak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married