Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ciri Suami Mulai Selingkuh yang Perlu Diwaspadai, Dia Sering Bohong!

Kalau ada tanda ini, bisa jadi suami mencoba selingkuh!

Fikriah Nurjannah

Selingkuh merupakan perbuatan yang menyelewengkan kepercayaan, rasa cinta, dan kesetiaan yang telah diberikan dalam suatu hubungan. Selingkuh adalah perbuatan yang sangat menyakitkan dan menghancurkan hubungan, baik perselingkuhan secara fisik maupun non fisik.

Perselingkuhan menjadi hal yang ditakuti bagi setiap pasangan mana pun di muka bumi. Hal ini dapat terjadi oleh siapa saja dan kapan saja tanpa mengenal batasan usia maupun status hubungan. Terlebih pada pasangan yang telah menikah. Oleh karenanya, sangat penting untuk kamu mengetahui 6 ciri suami mulai selingkuh berikut ini.

1. Terlalu sibuk bermain ponsel hingga tidur lebih larut malam

pexel.com/ketut-subiyanto

Suami yang selingkuh biasanya terlalu sering menghabiskan waktu dengan ponselnya bukan untuk bekerja melainkan digunakan untuk berselancar di media sosial atau kemungkinan sedang chattingan dengan seseorang. Terlebih jika sang suami memainkan ponsel hingga tidur lebih larut dari biasanya, maka hal ini patut untuk dicurigai. Hal ini bisa menjadi pertanda suami mencoba untuk selingkuh. 

Namun, kamu harus pastikan dan tanyakan lebih dahulu kepada suami alasannya tidur terlarut malam dan kegiatan yang dilakukannya. Pastikan kamu tidak menuduh suami terlebih dahulu.

2. Perubahan komunikasi dan sulit dihubungi

pexel.com/alex-green

Ciri tanda suami yang selingkuh mulai menghindari komunikasi dengan pasangan dan sulit dihubungi. Suami yang selingkuh cenderung tertutup, mengurangi, dan enggan menceritakan kegiatan yang dilakukannya. Topik pembicaraan hanya sekedar basa-basi dan terbatas pada hal-hal yang umum dan kurang menarik.

Suami juga mulai sulit dihubungi ketika sedang beraktivitas di luar rumah, maupun saat melakukan pekerjaan dinas ke luar kota. Hal ini patut dicuragai karena ini bisa menjadi ciri tanda suami selingkuh.

3. Sering menyembunyikan ponsel dan mengangkat telepon diam-diam

freepik.com/free-photo

Jika suamimu sering menggunakan ponsel secara diam-diam dan sangat berhati-hati, maka kamu perlu waspada. Hal ini bisa menjadi ciri suami mulai selingkuh karena dia terlihat menyembunyikan sesuatu darimu. 

Mengangkat ponsel secara diam-diam hingga menjauh dari kamu, menutup ponsel ketika mengirim pesan, bahkan melarang kamu untuk melihat ponselnya adalah tingkah laku suami yang harus kamu curigai. 

4. Menjadi sensitif dan sering berbohong

freepik.com/free-photo

Apabila kamu melihat suami menjadi sensitif dengan kehadiran kamu, menghindari percakapan yang biasanya dilakukan, hingga mempermasalahkan hal kecil yang sebelumnya tidak menjadi masalah, maka kamu harus waspada dan mencurigainya. Karena, hal ini bisa menjadi ciri suami mulai selingkuh darimu. Bahkan, suami akan lebih cenderung untuk membandingkan kamu dengan selihngkuhannya

Belum lagi, jika suami mulai sering berbohong dan cenderung menghindari pertanyaan yang berhubungan dengan kegiatannya agar tidak ketahuan. Dia akan menutupi perselingkuhannya sebaik mungkin dan ketika kamu mulai curiga, dia akan memutarbalikkan fakta seolah kamu tidak bisa mempercayai suami kamu.

5. Mendadak timbul masalah keuangan

pexel.com/ketut-subiyanto

Masalah keuangan yang timbul secara mendadak bisa menjadi pertanda suami selingkuh dari kamu. Suami yang selingkuh biasanya menghabiskan uangnya untuk berfoya-foya dengan selingkuhannya dan tidak menyadari tagihan yang harus dibayarkan. Jika kamu menemukan tagihan mencurigakan pada daftar belanjaan suami, maka kamu patut untuk mencurigainya.

Suami juga akan cenderung sensitif jika berbicara mengenai keuangan, hingga tidak terbuka dengan kondisi finansial keluarga.

6. Perubahan pada penampilan dan kebiasaan yang mendadak

pexel.com/rodnae-productions

Kamu patut mencurigai suami jika penampilannya berubah secara tiba-tiba dan lebih memperhatikan penampilannya dari biasanya. Hal ini bisa menjadi ciri tanda suami selingkuh.

Jika sebelumnya selama beberapa tahun menikah suami tidak terlalu memperhatikan penggunaan parfum atau model rambut, namun suami mendadak berubah menjadi sangat peduli dengan hal tersebut, maka kamu perlu waspada. Perubahan yang dilakukan tanpa alasan yang jelas dan dimengerti oleh kamu bisa jadi ciri tanda suami selingkuh.

Perubahan pada kebiasaan suami juga bisa jadi ciri tanda yang patut kamu curigai. Jika sebelumnya suami selalu meluangkan waktu untuk kegiatan khusus bersama dengan kamu, atau selalu mengajak kamu untuk hadir bersama dalam acara-acara kantor atau acara lainnya, namun suami menjadi jarang melakukannya, hal ini bisa menjadi ciri tanda suami selingkuh dari kamu. 

Itulah 6 ciri suami mulai selingkuh, semoga tanda tersebut tidak ada pada suami kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married