Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Sendiri, 6 Seleb Ini Pergi Haji Bersama Pasangan di Tahun 2022

Penuh kehangatan sekaligus rasa haru

Fikriah Nurjannah

Setelah dua tahun lamanya Indonesia tidak memberangkatkan warga negaranya untuk melakukan ibadah haji karena pandemi COVID-19, kini perjalanan ke Tanah Suci akhirnya dibuka kembali. Ibadah yang menjadi impian seluruh umat Muslim ini juga turut dilaksanakan oleh beberapa figur publik Indonesia. 

Tak sendiri, mereka juga turut menggandeng pasangan serta keluarganya untuk melakukan ibadah haji. Lalu, siapa saja figur publik yang pergi menunaikan ibadah haji di tahun 2022 ini bersama pasangan? Simak deretannya berikut ini!

1. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

instagram.com/shireensungkar

Teuku Wisnu dan istrinya, Shireen Sungkar, diketahui telah melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Shireen membagikan pemandangan yang menunjukkan bahwa dirinya tengah berada di Masjidil Haram, Mekkah.

Dalam unggahan lain yang dibagikannya, Shireen juga menyematkan caption, "Rahasia haji rahasia Allah. Ada yang punya dana tapi belum bisa haji, ada yang nggak punya dana tapi bisa pergi haji. Lagi-lagi itu semua panggilan Allah," tulisnya.

Selain itu, diketahui bahwa Shireen dan Teuku Wisnu berangkat haji dengan menggunakan Visa Furoda.

2. Bebi Romeo dan Meisya Siregar

instagram.com/bebi_romeo

Bebi Romeo dan sang istri, Meisya Siregar, menangis haru karena tak menyangka bahwa mereka menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Hal ini terjadi lantaran keduanya telah mendaftar haji pada tahun 2021 lalu dan diinformasikan harus menunggu 5 hingga 7 tahun. Namun, ternyata keduanya dapat berangkat dengan menggunakan Visa Furoda.

3. Ridwan Kamil

instagram.com/rayyanza.rafathar.ahmad

Pada 4 Juli 2022 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diketahui berangkat pergi ke Tanah Suci memimpin rombongan haji Jawa Barat. Selain itu, dirinya berangkat dengan ditemani oleh istrinya, Atalia Praratya, dan putrinya, Camilia Azzahra.

Kedatangan Ridwan Kamil dan keluarga ke Tanah Suci dalam rangka menunaikan ibadah haji yang diniatkan untuk mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtaz, yang telah berpulang setelah terseret arus sungai Aare di Swiss.

Selain itu, perjalanan Ridwan Kamil dan keluarga pergi haji juga menjadi pemenuhan undangan dari pemerintah Arab Saudi. 

4. Gus Miftah dan istri

instagram.com/gusmiftah

Gus Miftah dan istri diketahui akhirnya dapat berkesempatan pergi ke Tanah Suci setelah dua tahun ditiadakan keberangkatan haji di Indonesia. Ia dan istri tetap menunaikan ibadah haji walau gagal membawa Deddy Corbuzier yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji.

Dalam kesempatan ibadah itu, Gus Miftah juga membagikan momen saat dirinya mengikuti tahlilan putra dari Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz. 

5. Gilang 'Juragan99' dan Shandy Purnamasari

instagram.com/shandypurnamasari

Bukan hanya Gus Miftah dan istri, Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan nama Juragan 99, juga melakukan ibadah haji di tahun ini. Tak sendiri, pengusaha yang disebut sebagai Crazy Rich Malang ini bertolak ke Tanah Suci bersama istrinya, Shandy Purnamasari. Sang istri juga tak jarang membagikan momen saat beribadah di Mekkah maupun Madinah.

"Hari ketika pintu pintu langit dibuka, kita melaksanan wukuf dan merendahkan diri, berdoa langsung bertengadah menghadap langit. Di slide selanjutnya langit dari terang ke senja indah sekali," tulis Shandy di Instagramnya.

6. Ahmad Sahroni dan istri

instagram.com/ahmadsahroni88

Bukan hanya selebgram dan pengusaha yang menunaikan ibadah haji pada tahun ini, ada pula sosok terkenal, yakni anggota DPR Ahmad Sharoni serta sang istri, Feby Belinda, yang juga pergi ke Tanah Suci. Pasangan itu juga membagikan momen bersama saat bertemu dengan Gilang 'Juragan99' dan rekan-rekan lainnya.

IDN Media Channels

Latest from Married