Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide Perhatian Sehari-hari yang Bisa Kamu Berikan Pada Pasangan

Biar dia nggak bosan dan hubungan kalian bisa bertahan

Fera Nur Aini

Jatuh cinta itu mudah, menikah juga sama mudahnya. Yang sulit adalah mempertahankan itu semua. Setia pada satu cinta membutuhkan perjuangan dan semua itu bisa dilakukan dengan memberi perhatian. Tidak sembarangan, perhatian yang diberikan harus tulus dan dilakukan tiap hari. Ya, tiap hari!

Cinta bukan rasa yang bisa dirawat hanya sesekali, tapi benar-benar harus tiap hari. Bingung harus memberi perhatian dalam bentuk apalagi? Ide-ide ini mungkin bisa kamu coba.

1. Membuat pesan cinta

www.southernliving.com

Terkesan klasik, pesan cinta berupa tulisan tidak akan pernah gagal mengungkapkan perhatian. Tidak harus tiap hari, cukup sesekali. Tidak harus panjang-panjang untuk mengungkap rasa sayang. Misalnya cukup dengan meninggalkan sticky notes bertuliskan "I love you" di laptopnya.

2. Menawarkan bantuan

Pexels.com/Ba Tik

Saat pasanganmu sedang terlalu sibuk atau terlihat penat mengerjakan sesuatu, cobalah untuk menawarkan bantuan. Kamu bisa mengambilkan dia minum atau memilih lagu yang bisa membuat pasangan lebih rileks dengan pekerjaannya.

3. Senyum dan peluk saat bertemu

pinterest.com/Jhann Michelle

Meski terlihat sederhana, tapi rutinitas ini akan jadi sangat bermakna. Senyum dan pelukanmu pada tiap pertemuan akan memberikan pasangan sebuah energi baru untuk hidupnya. 

4. Bertanya tentang hari ini

freepik.com/ prostooleh

Bertanyalah tentang aktivitasnya hari ini, dengarkan dengan baik, dan berikan reaksi jika ada yang menurutnya cukup menarik. Jangan lupa berikan apresiasi atas yang dia lakukan hari ini dan tak perlu selalu menasehati.

5. Kirim artikel atau gambar menarik

Pixabay.com/Pexels

Saat jam istirahat, kamu bisa mengiriminya link berupa artikel atau gambar yang menarik. Bisa sesuatu yang lucu atau bermanfaat, tapi sebaiknya jangan yang terlalu serius dan jangan membahasnya terlalu dalam. Pilih sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum.

6. Beri hadiah tanpa alasan

Pexels.com / Porapak Apichodilok

Jangan tunggu ulang tahunnya, jangan tunggu hari jadi kalian. Berikanlah hadiah tanpa alasan, tanpa waktu khusus. Dia akan makin tersanjung kalau hadiah itu adalah sesuatu yang memang dia butuhkan tetapi belum sempat dia beli.

Kamu juga bisa memberikan pijatan saat dia terlihat lelah atau menyiapkan barang yang sering dia lupa bawa. Hal-hal kecil seperti ini adalah bentuk perhatian terbaik yang bisa dilakukan sehari-hari. Kamu sudah mencoba yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married