Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ketakutan yang Dirahasiakan Suami dari Istrinya

Nggak diungkapkan bukan berarti mereka nggak merasakannya

Fera Nur Aini

Umumnya para suami ingin terlihat kuat dalam segala hal. Suami suka terlihat gagah dalam banyak hal. Mereka ingin menjadi tumpuan bagi semua anggota keluarga, anak-anak, dan istrinya. Tapi tahukah kamu bahwa di balik semua itu ada banyak ketakutan yang dirasakan oleh para suami dan mereka menyembunyikannya sebagai rahasia-rahasia dengan sangat rapi.

Apa saja, ya, kira-kira yang dirahasiakan para suami?

1. Takut kamu lebih mencintai anak-anak

http://www.melsmommychronicles.com

Meski tidak pernah mengatakannya dan terlihat bahagia melihat kehadiran buah hati, jauh di lubuk hati suami ada kekhawatiran. Mereka takut kamu tidak lagi memperhatikannya dan jauh lebih menyayangi anak-anak. Suami takut menjadi prioritas yang ke sekian setelah anak-anak hadir di antara kalian. Bahkan ada yang sampai takut kalau kamu tidak lagi memperhatikan penampilan setelah punya anak. Kira-kira suamimu begini juga nggak?

2. Takut berbicara tentang seks

Pexels.com/Jonathan Borba

Kamu mungkin beranggapan bahwa laki-laki adalah orang yang paling jujur dengan hal-hal yang berbau seksual. Tapi kenyataannya tidak sedikit laki-laki yang memilih diam dengan permasalahan seksual yang dihadapi dan lebih memilih beralih ke pornografi atau perselingkuhan.

3. Takut tidak bisa memuaskanmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Laki-laki akan merasa lebih kuat ketika bisa memuaskan istrinya di ranjang, karena itu permasalahan ini menjadi fokus tersendiri bagi laki-laki. Mereka begitu takut hanya merasakan kepuasan itu seorang diri tanpa melibatkanmu. Tapi ujung-ujungnya mereka tetap merahasiakannya, karena memberitahumu rasanya begitu sulit.

4. Takut tidak lagi terlihat jantan

https://www.pexels.com/

Biasanya ini dialami oleh para suami yang istrinya bekerja dan lebih sukses. Mereka takut tidak lagi terlihat jantan, karena sang istri sudah bisa melakukan banyak hal tanpanya. Bahkan beberapa suami lebih memilih untuk bercerai, lho! Tapi cukup banyak juga yang bisa kooperatif dan mendukung karier istrinya.

5. Takut kamu merendahkannya

https://hernorm.com

Kebanyakan laki-laki memiliki harga diri yang tinggi. Ketika kamu membuatnya terlihat lemah dengan cara merendahkannya, dia pasti akan sangat marah. Apalagi jika kamu melakukannya di depan anak-anak atau orang lain. Mungkin tidak diungkapkan, laki-laki lebih sering memendamnya. Tapi suatu saat semua perkataanmu yang dia rekam dalam pikiran akan menjadi bom waktu untuk hubungan kalian.

6. Takut tidak bisa menjadi ayah yang baik

Unsplash.com/Pablo Merchan Montes

Bagi suami, tanggung jawab terbesar hadir ketika kalian memiliki anak. Saat itu dia akan khawatir apakah dia mampu membesarkan anak kalian dengan baik. Dia cemas apakah yang dia miliki sudah cukup untuk kehidupan si anak, dan masih banyak lagi kekhawatiran lainnya. Sementara yang kamu lihat sekarang, mungkin dia cuek-cuek saja ke si anak. Itu karena suami kita sengaja merahasiakan kekhawatirannya.

7. Takut tidak menghasilkan uang yang cukup

Pexels.com/Breakingpic

Bagi laki-laki, uang punya prestige tersendiri. Selain karena budaya kita memang patriarkal, jadi laki-laki cenderung merasa bertanggung jawab mencari uang. Ketika mereka tidak bisa membawa uang yang banyak ke dalam rumah tangga, akan ada rasa takut yang luar biasa. Jadi jangan sekali-kali merendahkan mereka ketika ada masalah keuangan. Sebab meski tidak diungkapkan, suami memiliki ketakutan yang besar akan hal ini.

IDN Media Channels

Latest from Married