Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Bikin Suami Jatuh Cinta Lagi pada Istri, Kayak Pengantin Baru!

Menghangatkan hubungan yang mulai terasa hambar.

Esti Setiyowati

"Bagaimana, sih, caranya membuat suami jatuh cinta lagi padaku?"

Pertanyaan ini pasti sering terlintas untuk kamu yang sudah menikah lama. Seiring waktu berjalan, hubungan pernikahan pastinya nggak seindah seperti saat menjadi pengantin baru.

Beberapa perubahan yang sering dirasakan pasangan yang sudah lama menikah adalah berkurangnya waktu intim suami istri. Bukan berbicara hubungan seks, tapi quality time yang dihabiskan hanya berdua saja saat menikah dan berkeluarga, tentu berbeda dengan saat masih pacaran.

Perhatian suami dan dari diri kamu sendiri, mungkin sudah mulai berkurang karena kesibukan dan bisa jadi akibat kejenuhan dengan rutinitas. Kalau sudah begini, biasanya istri berpikir seperti tersingkirkan dalam kehidupan suami.

Makanya nggak aneh kalau banyak istri yang sudah menjalani pernikahan dalam waktu lama memiliki pertanyaan seperti di atas.

Jangan khawatir, masih banyak jalan menuju Roma alias banyak cara membuat suami kembali mencintai istrinya seperti pengantin baru. Mau tahu, Bela?

1. Ubah penampilan keseharian

emozzy.com

Mengubah penampilan sehari-hari bisa jadi salah satu cara efektif mengembalikan perasaan cinta suami ke istri. Misalnya, jika biasa berdaster di rumah, coba ganti dengan yang lebih sensual tapi tetap sopan.

Bisa juga dengan mengubah gaya rambut, misalnya rambut yang biasa diikat, coba biarkan tergerai. Perubahan ini bisa membuat suami menjadi melirik dan melihat ada perubahan dari dirimu. Perubahannya tak perlu terlalu drastis, namun bisa mengena ke suami sebagai tanda bahwa kamu tetap memperhatikan penampilan, kok, seperti dulu saat masih zaman pacaran.

2. Siapkan kejutan manis

pexels.com/ Peter Fazekas

Kembalikan lagi kenangan indah saat pacaran dulu. Misalnya dengan memberi kejutan berkencan ke tempat suami melamar kamu, atau bisa juga dengan merencanakan liburan singkat ke lokasi kamu dan suami berbulan madu.

Buat kamu yang sudah memiliki anak, penting banget, lho, sesekali melakukan liburan berdua saja dengan suami. Ini adalah cara agar kamu dan suami bisa merasakan quality time bersama. Kalau sudah berdua saja, matikan ponsel sejenak, ya, Bela, dan mulailah berbicara dari hati ke hati.

3. Buat suami merasa dibutuhkan

Pexels.com/Anete Lusiana

Buat perempuan mandiri yang sudah menikah, apa-apanya pasti ingin dilakukan sendiri. Padahal hakikatnya seorang laki-laki itu memiliki sifat melindungi. Jadi, cobalah sekali-kali meminta bantuan suami untuk melakukan sesuatu. Dengan begini, suami merasa dirinya masih dibutuhkan dan membangkitkan kepercayaan dirinya lagi.

4. Sering memberi sentuhan fisik

Pinterest.com/Rover Ebay

Lagi-lagi bukan berbicara hubungan seksual, tapi sentuhan manis yang menunjukkan perhatian istri ke suami. Misalnya dengan memberi kecupan kecil saat suami hendak beraktivitas, atau bisa juga dengan membantunya mengancingkan baju dan mengecupnya. Suami akan merasa diperhatikan istri. Bukan nggak mungkin, suami akan memberi perhatian yang lebih lagi.

5. Ungkapkan apa yang membuat kamu jatuh hati pada suami

Pexels.com/Samson Katt

Pasangan yang sudah lama menikah sering kali meninggalkan kebiasaan kecil seperti mengungkapkan perasaan cintanya. Padahal cara ini salah satu bentuk perhatian pada pasangan, lho.

Kamu bisa melakukannya dengan cara sederhana, yaitu ungkapkan rasa syukur kamu telah memilihnya sebagai suami. Ungkapkan juga apa yang selama ini membuat kamu bangga akan dirinya. Tak perlu menunggu hari-hari khusus, seperti hari ulang tahun atau hari jadi pernikahan. Justru ungkapan cinta yang dilakukan hari-hari biasa bisa terkesan spesial!

6. Coba hal baru bersama suami

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Keluar dari rutinitas harian bisa membuat suami dan istri lebih rileks dan memberi suasana baru. Salah satu cara yang bisa kamu dilakukan adalah melakukan hal-hal baru yang menyenangkan untuk suami istri. Misalnya mencoba variasi gaya seks saat bercinta yang belum pernah dilakukan sebelumnya, atau pergi menginap di hotel di kota tempat kamu tinggal. Mencari suasana baru dengan melakukan staycation juga menyenangkan, lho.

7. Bermanja-manja dengan suami

Freepik.com/Svetlanasokolova

Bermanja-manja bukan hanya milik mereka yang pacaran saja. Pasangan menikah pun bisa bermanja-manja bersama pasangan untuk menyegarkan hubungan. Kamu bisa mengirimkan chat yang menggoda suami hingga membuatnya berimajinasi liar, atau bisa juga kamu menggodanya dengan pelukan spontan yang menggairahkan. Cara ini efektif untuk menghangatkan hubungan yang terasa hambar.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar suami bisa merasa jatuh cinta lagi padamu, istrinya. Lamanya pernikahan memang bisa membuat hubungan terasa seperti rutinitas, jadi nggak ada salahnya mencoba beberapa cara di atas untuk menghangatkan kembali hubungan kalian.

IDN Media Channels

Latest from Married