Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pasangan Artis Korea yang Kisah Cintanya Penuh Perjuangan

Untungnya semua bisa mereka lalui bersama

Elga Windasari

Tidak seperti selebriti Hollywood, pada umumnya selebriti Korea Selatan tidak selalu bisa bebas menjalin kasih dengan siapa saja tanpa perlu khawatir dihujat oleh penggemar.

Banyak selebriti Korea yang menyembunyikan kisah cintanya, bahkan jika mereka berpacaran dengan sesama selebriti atau orang terkenal lainnya. Alasan utamanya karena takut ditinggal oleh penggemar.

Jika sudah go public dengan hubungan mereka pun, ada saja cobaan yang melanda para pasangan artis Korea. Contohnya beberapa pasangan di bawah ini.

1. Shin Min-ah dan Kim Woo-bin

Koreaboo

Perjuangan mereka berdua dalam menjalin hubungan cukup berat, lho, Bela.

Dimulai dengan Woo-bin yang disebut terlalu cepat move on setelah putus dari model Dior Yoo Ji-ah dan mengkonfirmasi pacaran dengan Min-ah pada Juli 2015. 

Setelah itu, dua tahun setelah mengumumkan hubungan mereka, Woo-bin didiagnosis menderita kanker nasofaring. Hal itu katanya membuat Min-ah memutuskan untuk beristirahat dari dunia akting untuk merawatnya kekasihnya itu. Menurut laporan KBIZoom, Min-ah sering menemani Woo-bin ke rumah sakit.

Saat sang aktor dinyatakan sembuh dari kanker, barulah Min-ah kembali berakting dan proyek terbarunya adalah Hometown Cha-Cha-Cha. Rumor yang beredar kencang, keduanya akan segera melangsungkan pernikahan di tahun ini.

2. Rain dan Kim Tae Hee

Korea Vibe

Sekarang, keduanya menjadi salah satu sweetheart couple yang hubungannya dijadikan relationship goals oleh banyak penggemar. Tapi, awal hubungan keduanya bisa dibilang cukup berat.

Pasangan selebriti Korea yang mulai berkencan diam-diam pada 2012 setelah syuting iklan bersama itu, mendapat kecaman dari masyarakat pada 2013. Alasannya adalah karena Tae Hee terlihat berkencan dengan Rain di saat sang kekasih sedang menjalankan tugas wajib militer. Akibatnya, bintang K-pop itu dijatuhi hukuman tujuh hari kurungan.

Namun setelah itu, masyarakat seperti mulai memaafkan tindakan mereka dan malah menjadikan mereka sebagai pasangan idola banyak orang. Menikah pada 2017, keduanya saat ini sudah dikaruniai dua orang anak.

3. Taeyang ‘BigBang’ dan Min Hyo-rin

AllKPop

Penggemar aktor dan aktris Korea belum ada apa-apanya dengan penggemar idola K-Pop. Mereka bisa bersikap sangat protektif dan banyak yang nggak ingin idolanya memiliki pacar. Itulah mengapa para idola K-Pop nggak mau mengumbar kehidupan percintaannya.

Nah, itulah yang terjadi dengan kisah cinta antara Taeyang dan Hyo-rin yang berprofesi sebagai model. “Jika saya menjalin hubungan dengan non-selebriti, saya pikir saya bisa bicara lebih banyak tentang hubungan kami secara lebih terbuka. Tapi, karena dia adalah seorang idola dan dicintai oleh begitu banyak penggemar, saya mencoba untuk lebih hati-hati,” ujar Hyo-rin seperti yang dilansir KoreaBoo.

Setelah sempat putus-sambung, keduanya akhirnya menikah pada Februari 2018 dalam sebuah upacara pribadi. Setelah itu, Taeyang dan Hyo-rin harus LDR-an karena sang suami yang menjalani wajib militer selama setahun lebih.

Pada Desember 2021, keduanya mengumumkan kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki. Congratulation!

4. Hyuna dan Dawn

Kpopping

Pasangan artis yang sama-sama berprofesi sebagai idola Korea ini baru saja mengumumkan pertunangan mereka pada awal Februari 2022 lalu. Tapi, bukan berarti hubungan keduanya semulus jalan tol, lho.

Saat Hyuna mengumumkan hubungannya dengan Dawn di Instagram pada 2018, dunia K-Pop langsung heboh. Penyebabnya karena belum pernah ada pasangan idola Korea yang blak-blakan mengakui sedang berpacaran.

Nggak lama setelah itu, agensi Hyuna, Cube Entertainment, mengumumkan bahwa kontrak sang penyanyi telah diputus. Dawn yang saat itu masih berstatus sebagai rapper di grup K-Pop, Pentagon, juga dipecat dari agensi yang sama dan keluar dari grupnya.

Pasangan yang sama-sama nyentrik ini nggak patah semangat. Mereka tetap berusaha untuk eksis dan akhirnya pada 2019, Hyuna dan Dawn bergabung dengan P Nation, label milik Psy. Selain menjadi solois, mereka baru-baru ini juga merilis EP duet pertamanya yang  berjudul “1+1=1”. Baru-baru ini, Hyuna dan Dawn mengumumkan pertunangan mereka.

5. Jung Suk-won dan Baek Ji-young

KissAsian

Kalau pasangan yang satu ini, kisah cinta mereka penuh dengan perjuangan sejak awal berpacaran hingga setelah menikah.

Aktor Jung Suk-won dan penyanyi Baek Ji-young menghadapi tentangan keras saat mengumumkan hubungan mereka pada 2011 karena perbedaan usia yang cukup jauh, yaitu sembilan tahun. Suk-won saat itu masih berusia 26 tahun, sedangkan Ji-young 35 tahun.

Pihak yang menentang hubungan pasangan selebriti Korea ini bukan hanya dari penggemar, tetapi juga dari keluarga masing-masing. “Keluarga suami saya menentangnya dan begitu juga keluarga saya. Karena perbedaan usia kami, dapat dimengerti bahwa akan ada banyak pertentangan,” kata Ji-young.

Meski begitu, setelah dua tahun berpacaran keduanya akhirnya menikah dan memiliki seorang putri yang lahir pada 2017. Nah, pada 2018 cobaan kembali menerpa pasangan ini, yaitu Suk-won ditangkap karena dicurigai menggunakan narkoba, yang setelah itu diakuinya.

Meski menghadapi berbagai tantangan, hubungan keduanya tetap kuat dan tidak pernah dilanda berita miring lagi hingga sekarang.

Itu dia tadi 5 pasangan artis Korea yang memiliki perjalanan cinta yang cukup sulit, tapi bisa menghadapinya bersama-sama. Sebuah hubungan yang berharga biasanya memang mendapat banyak tantangan. Apakah kamu pernah merasakannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married