Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Momen Toxic dalam Pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West

Kini mereka sudah resmi bercerai.

Elga Windasari

Good news for Kim Kardashian! Pada awal Maret 2022 ini, Kim akhirnya resmi menyandang status single setelah Pengadilan Los Angeles mengabulkan permohonan tersebut. Ibu 4 anak itu mengajukan permohonan status single setelah menuntut cerai Kanye West sekitar satu tahun yang lalu.

Well, gugatan cerai tersebut sebenarnya bisa dibilang no surprise, ya. Meskipun awalnya pernikahan Kim dan Kanye digambarkan sebagai pernikahan yang sempurna, beberapa tahun terakhir mulai terkuak kalau hubungan mereka nggak seindah itu.

Bahkan, setelah Kim akhirnya berani memutuskan untuk berpisah dengan, sang rapper masih terlihat ingin 'mengontrol' ibu dari anak-anaknya itu. Setelah Kim terlihat menjalin hubungan baru dengan Pete Davidson, Kanye berulang kali mengeluarkan ancaman dan berkata buruk kepada Pete. Di sisi lain, setelah perpisahan mereka, Kanye saja sudah pernah menjalin hubungan dengan dua perempuan yang berbeda.

Jika dilihat kembali, sebenarnya sudah ada banyak red flags dalam pernikahan Kim dan Kanye. Simak, deh, momen toxic dalam pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West, yang akhirnya terungkap.

1. Kanye selingkuh dari Kim setelah anak kedua mereka lahir

Redbook

Hal ini bahkan “dibocorkan” oleh Kanye sendiri, lho! Dia “memberitahukannya” lewat lagu miliknya yang dirilis pada 2021 berjudul Hurricane. Di lagu tersebut ada sepenggal lirik:

Here I go actin’ too rich / Here I go with a new chick / And I know what the truth is / Still playin’ after two kids” (Inilah aku bersikap terlalu kaya / Inilah aku pergi dengan cewek baru / Dan aku tahu seperti apa kebenarannya / Tetap bermain (atau bisa dibilang selingkuh) setelah memiliki dua anak).

Bahkan menurut majalah The Sun, setelah anak keduanya, Saint, lahir, Kanye malah lebih banyak tinggal di rumahnya di Hollywood dan lebih memilih untuk berpesta hingga larut malam di studio musiknya.

2. Kim (diduga) merasa tertekan saat menurunkan berat badan untuk mengesankan Kanye

NY Daily News

Menurut sumber dari orang dalam, Kim merasa tertekan karena seperti harus cepat menurunkan berat badan yang meningkat saat hamil Saint.

"Ini sangat menyedihkan. Dia menyalahkan dirinya sendiri dan bersumpah untuk terlihat lebih seksi dari sebelumnya," ujar si orang dalam.

Kim sendiri pernah bilang kalau Kanye memang agak terobsesi dengan berat badannya. Dalam sebuah episode Keeping Up With The Kardashians (KUWTK) yang difilmkan sebelum dia mengandung Saint, perempuan 41 tahun ini bilang kalau suaminya (saat itu) “mengancam” pelatih pribadinya karena nggak menyarankan Kim untuk kehilangan sekitar 7 kg lagi berat badannya.

3. Kanye berjuang dengan kecanduan alkoholnya selama menikah dengan Kim

Daily Mail

Rapper 44 tahun ini sebenarnya cukup terbuka tentang perjuangannya dengan penyalahgunaan alkohol, terutama sebelum pernikahannya. Namun, ternyata hal tersebut masih berlanjut setelah dia menikah dengan Kim.

Dalam lagunya yang berjudul Thanksgiving Prayer, Kanye menuliskan lirik: “Saya minum untuk menghilangkan stres dan menyingkirkannya. Minum mempengaruhi kesehatan saya dan kesehatan orang-orang di sekitar saya, karena saya sudah memiliki temperamen yang buruk dan ini (minum alkohol) hanya meningkatkannya.

Bisa dibilang, secara nggak langsung Kanye menyebut kalau hubungannya dengan Kim juga sangat terpengaruh akibat dari kecanduan minuman beralkohol yang dideritanya.

4. Kanye mengontrol cara berpakaian Kim selama menikah

YouTube

Kanye memang memiliki andil besar membuat Kim menjadi fashion icon seperti sekarang. Tapi bukan berarti sikapnya yang mengontrol cara berpakaian istrinya itu tak membuat Kim tersiksa.

Di awal hubungan mereka, sang rapper muncul di reality show keluarga Kardashian untuk melakukan pembersihan besar-besaran lemari pakaian Kim. Saat itu Kanye benar-benar mengganti seluruh lemari istrinya dengan pakaian baru.

Dalam sebuah wawancara pada 2018, kekasih Pete Davidson ini mengungkapkan bahwa hal tersebut membuatnya menangis, “Saya selalu berpikir memiliki gaya yang sangat bagus sampai bertemu dengan suami saya dan dia bilang bahwa saya memiliki gaya yang paling buruk. Saya memiliki sekitar 250 pasang sepatu dan ketika kami selesai membersihkannya, saya hanya memiliki dua pasang dan saya menangis.

5. Kanye nggak suka Kim berpakaian terlalu seksi

Pinterest

Well, ini salah satu sikap toxic Kanye yang paling sulit diterima. Dia membangun image Kim sebagai seorang fashion icon yang seksi, tapi begitu Kim sudah nyaman dengan image tersebut, Kanye justru bilang kalau dia nggak suka Kim berpakaian terlalu seksi.

Dalam episode kontroversial KUWTK, mantan suami istri ini berdebat saat Kim bersiap pergi ke Met Gala dengan gaun seksinya yang terkenal rancangan Thierry Mugler. Kanye nggak suka dengan gaun tersebut dan merasa berhak melarang, karena Kim adalah istrinya dan image seksi tersebut mempengaruhi dirinya.

Masalah tersebut nggak pernah selesai karena Kim nggak mau dilarang dan Kanye keluar dari ruangan di tengah-tengah sesi pertengkaran.

6. Kanye diduga menjauhi Kim dari salah satu sahabatnya, Larsa Pippen

ELLE

Penggemar keluarga Kardashian sangat terkejut ketika Kim dan saudara perempuannya unfollow teman lama mereka, Larsa Pippen, pada 2020. Meskipun nggak pernah ada penjelasannya, Larsa percaya Kanye menjadi penyebab hal tersebut.

Dalam sebuah wawancara pada 2021, Larsa mengklaim kalau Kanye West mulai menjelek-jelekkan dirinya kepada Kim, setelah dia mencoba menjauhkan diri dari sang rapper.

7. Kanye memarahi Kim hanya gara-gara plester

BuzzFeed News

Dalam sebuah potongan adegan KUWTK yang sekarang viral, Kim terlihat sedang curhat kepada adiknya, Khloe, tentang argumen konyol dengan suaminya hanya gara-gara plester. 

Kim bilang kalau dirinya dimarahi karena saat itu Kanye nggak bisa menemukan plester yang dia sukai di rumah mereka. Karena nggak ketemu juga, Kim akhirnya memakaikan plester bergambar Yesus untuknya. Kanye semakin murka.

Saya telah bekerja keras ke seluruh dunia membuat pakaian untukmu untuk memastikan kamu menemukan pakaian terbaik dan kamu membiarkan saya pergi keluar mengenakan plester Yesus,” kata Kanye dengan marah saat itu.

Nggak selesai sampai di situ, sang rapper bahkan mengharuskan istrinya itu untuk menemukan plester dengan warna yang sama dengan warna kulitnya hingga ketemu!

8. Kanye punya kebiasaan buruk mengungkapkan detail pribadi Kim ke publik

The Irish Times

Seperti yang terlihat beberapa waktu belakangan, Kanye terlihat nggak pernah ragu untuk mengekspos kehidupan pribadi sang mantan istri. Bahkan saat masih menikah, ayah 4 anak ini kadang-kadang curhat di Twitter untuk memberitahukan sesuatu yang mungkin seharusnya nggak diketahui orang.

Salah satu yang paling terkenal adalah saat dirinya mengaku bahwa dia dan Kim mempertimbangkan untuk melakukan aborsi, ketika sang istri tahu sedang mengandung anak sulung mereka, North.

Saya hampir membunuh putri saya. Bahkan jika istri saya menceraikan saya setelah pidato ini, dia tetap mempertahankan North, bahkan ketika saya tidak menginginkannya. Dia berdiri melindungi anak itu," kata Kanye dalam pidato kontroversial sebagai bagian dari kampanye pemilihan Presiden Amerika 2020.

Mungkin nggak semua kesalahan bersumber dari Kanye karena pernikahan dijalani oleh dua orang. Tapi, beberapa momen di atas menjadi bukti bahwa hubungan pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West ternyata toxic. Menurut kamu bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married