Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Ide Bucket List yang Bisa Dilakukan bersama Pasangan 

Kalau berdua mungkin lebih mudah mewujudkannya, ya.

Elga Windasari

Siapa di sini yang punya bucket list, tetapi sulit sekali diwujudkan? Nah, mungkin setelah memiliki pasangan ada beberapa (atau bahkan semua) daftar di bucket list bisa satu per satu dilakukan.

Kamu dan pasangan juga bisa membuat bucket list bersama yang isinya merupakan daftar hal-hal yang ingin dilakukan berdua. Manfaat yang bisa dirasakan saat mewujudkan isi di daftar tersebut di antaranya adalah bisa lebih saling mengenal dan membuat kenangan indah bersama.

Melansir dari situs Brides, berikut ini adalah beberapa ide bucket list yang bisa kamu lakukan bersama pasangan.

1. Skydiving

Pexels/Tom Fisk

Bagi kamu yang ingin sekali mencoba skydiving, tetapi takut melakukannya sendirian, maka bersama pasangan mungkin akan lebih mudah mewujudkannya.

Di Indonesia ada beberapa tempat skydiving yang bisa dikunjungi, seperti di Pulau Setoko di Batam, Gunung Bromo di Jawa Timur, dan Danau Lido di Bogor.

2. Bungee jumping

Pexels/Carlos Cruiz

Jika skydiving terasa terlalu menakutkan, mungkin kamu dan pasangan bisa mencoba bungee jumping terlebih dahulu. Meski sama-sama melompat dari ketinggian, setidaknya bungee jumping menggunakan tali pengaman yang diikatkan ke badan dan tingginya tentu tidak seperti skydiving.

Di Indonesia, ada beberapa kota untuk melakukannya, seperti di Bali atau Yogyakarta. Namun, kamu dan pasangan bisa memilih lokasi di luar negeri, misalnya di Macau Tower, Macau, China, sambil jalan-jalan.

3. Pijat pasangan

Pexels/Sergey Torbik

Butuh relaksasi? Kamu bisa melakukan pijat pasangan di ruangan yang sama. Selain untuk refreshing, kamu dan pasangan bisa merasakan kegiatan romantis bersama. Cari paket pijat yang lengkap dengan berendam air panas atau sauna agar relaksasi lebih maksimal.

4. Road trip ke kota lain

Pexels/Rodnae Productions

Perjalanan darat adalah sebuah petualangan. Kamu tidak pernah benar-benar tahu tempat apa yang akan dilihat atau orang yang akan ditemui.

Sambil berkendara, kamu dan pasangan juga bisa lebih saling mengenal. Tips tambahan: pilih jalur dan tujuan yang belum pernah dikunjungi agar perjalanan lebih menantang.

5. Naik gunung dan berkemah

Pexels/Cottonbro

Naik gunung bukan kegiatan yang mudah dan aman dilakukan sendirian. Saat sudah memiliki pasangan dan dia menginginkan hal yang sama, kamu bisa mewujudkan bucket list yang satu ini.

Sekarang, tanpa perlu naik gunung pun sudah banyak lokasi yang menyediakan tempat berkemah. Kamu bisa berkemah berdua saja atau mengajak anggota keluarga lain karena tempat kemah sekarang sudah ramah keluarga.

6. Ikut kelas memasak

Unsplash.com/Becca Tapert

Ingin pintar masak agar pengeluaran keluarga bisa lebih hemat? Belajar masak, dong. Namun, jangan melakukannya sendirian, ya.

Ajak pasangan untuk mengikuti kelas memasak bersama. Kalian tidak hanya akan bersenang-senang, tetapi juga memiliki resep dan tips yang bisa dicoba bersama di rumah.

7. Ikut kelas seni

Pexels/Jadson Thomas

Jika kamu merasa tidak memiliki jiwa seni, tetapi ingin mencoba membuat karya seni, maka kamu dan pasangan bisa mengikuti kelas seni.

Di sini kamu bisa membuat berbagai karya seni sambil belajar bagaimana caranya menjadi kreatif. Hasilnya bisa dipajang di rumah untuk menjadi mengingat kesenangan yang kamu rasakan hari itu.

8. Melihat bintang di alam

Pexels/Josh Willink

Ini bisa dilakukan sambil berkemah bersama pasangan. Ada beberapa daerah di Indonesia yang menjadi lokasi bagus untuk melihat bintang di alam terbuka. Misalnya saja, di provinsi Nusa Tenggara Barat dan Timur, beberapa gunung seperti Gunung Gede dan Semeru, serta Lampung.

9. Bergabung dengan klub olahraga

Pexels/Andrea Piacquadio

Punya hobi olahraga yang sama dengan pasangan? Manfaatkan hal tersebut. Jika selama ini kamu ingin bergabung dengan klub olahraga, tetapi merasa sungkan karena sendirian maka inilah saat yang tepat.

10. Menonton pertandingan olahraga secara langsung

Pexels/Luis Henrique

Jika kamu dan pasangan hanya hobi menonton olahraga yang sama, maka ini bisa menjadi bucket list seru yang bisa diwujudkan bersama. Misalnya saja, menonton pertandingan sepak bola langsung di Eropa atau pertandingan basket di Amerika.

11. Naik balon udara

Pexels/Ph Elizabeth

Mungkin kamu sering melihat adegan romantis saat pasangan naik balon udara dan ingin merasakannya, maka jangan ragu lagi untuk mewujudkannya. Salah satu bucket list yang kamu inginkan ini bisa diwujudkan dengan mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, seperti Bandung, Bromo, Blitar, dan Bali.

12. Buat tato pasangan

Elizabeth Tsung/Unsplash

Tato bukan untuk semua orang, tetapi jika kamu tertarik untuk melakukannya, pertimbangkan untuk melakukannya dengan pasangan. Selain bisa menjadi kenangan bersama yang tak akan terhapuskan, kamu juga bisa menikmati rasa sakit bersama dengan pasangan saat proses pembuatan tato.

13. Lakukan perjalanan spontan

Pexels/Veerasak Piyawatanakul

Selalu merencanakan traveling, tetapi sulit sekali mewujudkannya? Mungkin ini saatnya kamu dan pasangan melakukan perjalanan spontan.

Jangan banyak berpikir saat menentukan kota atau negara tujuan dan cari alat transportasi yang paling cepat didapat. Lalu, siap-siap untuk bersenang-senang dengan pasangan.

14. Ikut lari maraton bersama

Pexels/Run Ffwpu

Lari maraton sendirian mungkin akan terasa berat. Namun, jika melakukannya bersama pasangan, bisa jadi maraton akan terasa lebih ringan. Ikuti acara lari maraton yang pendek terlebih dahulu jika kamu dan pasangan belum berpengalaman.

15. Mencoba jadi vegan selama sebulan

Pexels/Daria Shevtsova

Banyak manfaat yang didapatkan dengan menjadi vegan, tetapi kamu dan pasangan sulit hidup tanpa makan daging? Mungkin jika berdua melakukannya akan lebih mudah. Cari tahu selengkap-lengkapnya mengenai gaya hidup vegan dan cobalah menjadi vegan selama sebulan bersama pasangan.

Itulah beberapa bucket list yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Beri waktu untuk mewujudkan semua bucket list yang dimiliki, misalnya dalam jangka waktu satu atau lima tahun. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Married