Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Blak-blakan, Ini 6 Fakta Penyebab Perceraian Gading Marten & Gisel

Jadi, apa yang menyebabkan mereka cerai?

Bernadette Celine

Retaknya hubungan rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia di tahun 2018 lalu memang membuat terkejut semua pihak. Pasangan yang sebelumnya nggak pernah dikabarkan ada konflik atau masalah apa pun, tiba-tiba mengumumkan berpisah. Setelah hampir 8 bulan, Gading mulai terbuka dengan alasan perceraiannya dengan Gisel. Dilansir dari akun YouTube Ussy dan Andhika, Gading menceritakan beberapa fakta mengenai perceraiannya dengan Gisel.

1. Sudah move on

Instagram.com/@gadiiing

Sebelum memutuskan untuk bercerai, pasangan tersebut sudah sempat berkonsultasi ke psikolog. Dari situlah Gading menyadari bahwa sifat dan tindakan yang dilakukannya selama ini adalah kesalahan besar, baik bagi keluarganya bahkan dirinya sendiri.

Setelah beberapa bulan resmi bercerai dari Gisel, Gading pun mengaku sudah move on dari mantan istrinya. “Winning and Learning. Dalam hidup itu kita nggak pernah gagal,” tulis Gading Marten dalam akun Instagramnya.

2. Masih mau traveling dan menghabiskan waktu dengan Gempita

Instagram.com/@gadiiing

Setelah setahun mempertahankan hubungan rumah tangga, akhirnya pasangan tersebut memutuskan untuk berpisah. Walaupun Gisel sekarang ini sedang menjalin hubungan asmara dengan atlet basket, Wijaya Saputra, Gading sendiri mengaku masih belum mencari perempuan lain. Alasan Gading belum mencari pengganti karena ia masih mau menikmati traveling dan menghabiskan waktu dengan putrinya, Gempita Nora Marten.

3. Berlatar belakang dari keluarga broken home

Instagram.com/@roymarten5213

Dengan latar belakang orangtua dan kakak yang bercerai, Gading sendiri nggak nyangka bahwa dirinya akan mengalami ini. Penceraian memang bisa terjadi pada siapa saja. Gading mengakui bahwa hidup itu nggak seindah di film-film, nggak semua berakhir dengan happy ending.

4. Masalah harus diselesaikan, bukan dihindari

Instagram.com/@gadiiing

Belajar dari pengalaman hidupnya, Gading merasa gagal dalam menjalin hubungan. “Masalah itu harus dihadapi, diselesaikan, bukan dihindari. Semua masalah harus diobrolin, apalagi kalau udah punya anak. It’s never gonna be easy,” ujar Gading Marten dalam vlog di akun YouTube Andhika dan Ussy.

5. Punya sifat dan karakter yang sama

Instagram.com/@gadiiing

Sifat dan karakter Gading yang satu ini memang dapat dibilang sifat laki-laki idaman. Dia mengaku nggak pernah membawa permasalahan dalam hal yang serius. Selalu santai dalam menghadapi setiap permasalahan. Tapi, ternyata itu salah lho, Bela. Masalah itu harus diselasaikan, jangan lari dari masalah.

“Selama pacaran, menjadi suami, sampai menjadi seorang bapak, karakter gue selalu terlalu santai. Pastinya tanggung jawab kita kan berbeda, gue terlalu menggampangkan,” ujar Gading.

6. Gading membawa hidupnya tetap bahagia

Instagram.com/@gadiiing

Gading menyadari bahwa jika dirinya ingin membahagiakan orang lain, maka dirinya sendiri harus bahagia lebih dahulu. Dia sendiri melihat beberapa pasangan yang tetap mempertahankan hubungan mereka, tapi nggak ada kebahagian dalam diri mereka.

“Kalau begitu pulang ke rumah hawanya sudah nggak enak, sudah nggak ada kebahagian di situ, untuk apa dipertahanin,” ujar Gading.

Walaupun pada akhirnya pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia sudah nggak bersama lagi, tapi mereka masih saling berkomitmen untuk merawat dan menjaga Gempi bersama. Kebijakan yang baik ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married