Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Inspirasi Paduan Warna untuk Pesta Pernikahanmu yang Elegan

Banyak inspirasi warna untuk tema summer wedding

Bernadette Celine

Menyelenggarakan pesta pernikahan ternyata nggak semudah yang dibayangkan ya Bela? Banyak hal yang harus kita persiapkan untuk mewujudkan pesta yang kita impikan. Seperti dekorasi, baju, undangan, hingga tempat pernikahan perlu kita pikirkan matang-matang.

Mungkin beberapa di antara kalian nggak terlalu mengutamakan pilihan dekorasi pada pernikahanmu, tapi jangan salah dekorasi merupakan salah satu hal terpenting yang perlu kamu perhatikan juga lho, Bela. Pilihan dekorasi dapat membuat pesta pernikahanmu lebih bertema dan dapat menghidupkan suasana. Untuk itu penting bagi kamu mengetahui  paduan warna pada dekorasi pernikahanmu.

Dengan pilihan warna yang banyak, pasti membuatmu bingung menentukan pilihannya. Untuk memudahkanmu, melansir dari The Knot, berikut warna yang bisa kamu pilih buat pernikahanmu nanti. Ini dia 15 inspirasi warnanya, yuk kita intip!

1. Magenta, Poppy, Yellow

Theknot.com

Bagi kamu yang ingin mengambil tema summer, paduan tiga warna ini sangat cocok untuk pesta pernikahanmu. Warna magenta dan yellow sangat cantik dipadukan karena memberi kesan cerah. Kalian juga bisa gunakan meja kayu agar terlihat seperti meja-meja di pinggir pantai. 

2. Emerald, Cream, Gold

Theknot.com

Paduan warna hijau tua dan gold nggak akan mengecewakanmu. Keduanya memberikan kesan lebih glamour apalagi ditambah sentuhan warna putih yang memberikan kesan netral. Kamu juga nggak harus melulu menggunakan gaun putih, gold juga bisa jadi pilihanmu, Bela! 

3. Purple, Burgundy, Orange

Theknot.com

Warna purple, burgundy, dan orange tentu akan memberikan kesan manis untuk pesta pernikahanmu, Bela. Warna ini mengingatkanmu dengan buah-buahan nggak, Bela? Seperti wortel, pepaya, dan anggur. Sepertinya unik juga kalau kue pernikahanmu terbuat dari buah-buahan. Berani mencobanya? 

4. Tangerine, Orange, Yellow

Theknot.com

Selain pilihan warna di nomor 1,  paduan warna tangerina, orange, dan yellow juga cocok untuk tema summer di pernikahanmu. Ketiga warna tesebut memiliki kesan yang cerah dan memberikan suasana yang ceria juga. 

5. Black, Pale Green, white

Theknot.com

Pilihan warna ini sangat cocok untuk kamu pecinta warna hijau. Warna hijau muda yang memberikan kesan soft dengan sentuhan warna putih juga cocok untuk outdoor party. Bisa dicoba nih, Bela! 

6. Navy, Yellow, Blue

Theknot.com

Kalau lihat perpaduan tiga warna ini mengingatkanmu pada pesta ulang tahun, nggak? Tapi tenang saja, warna-warna ini juga cocok untuk pesta pernikahanmu, lho. Kamu bisa menghiasi tempat pernikahanmu dengan bunga matahari agar menambahkan kesan lebih manis. 

7. Cinnamon, Yellow, Beige

Theknot.com

Kamu ingin tema elegant pada pernikahanmu? Tema elegant autumn wedding ini pas banget untukmu, Bela! Dengan dekorasi bunga-bunga yang memiliki warna serupa dapat menambahkan kesan manis dan hangat pada pernikahanmu. 

8. Chartreuse, Powder Blue, Cornflower Blue

Theknot.com

Pernah membayangkan tema pernikahanmu seperti di kerajaan-kerajaan? Nggak usah takut! Semua bisa terwujud kok, kamu bisa menyimpan chandelier di tengah-tengah ruangan dengan menambahkan perpaduan warna chartreuse, powder blue, dan cornflower blue pada dekorasi lainnya. Dijamin tamu yang datang akan suka dengan pilihan warna dan dekorasimu! 

9. Merlot, Page, Sage

Theknot.com

Tema shabby chic mungkin sudah tidak in lagi. Tapi jangan khawatir, Bela, kamu bisa memadukan pilihan warna diatas dengan menambahkan meja dan kursi dari kayu agar telihat lebih kekinian. 

10. Gold, Peach, Green

Theknot.com

Warna peach memang nggak pernah bosan digunakan pada acara pernikahan, apalagi jika dipadukan dengan warna gold dan green. Warna peach yang selalu memberikan kesan girly ini juga bisa kamu gunakan untuk seragam bridesmaid mu Bela.  

11. Navy, Eggplant, Gold

Theknot.com

Dipadukan dengan warna apapun, gold selalu memberikan kesan yang hidup dan elegant. Kalau kamu pecinta warna biru dan ungu, cobalah padukan dengan warna gold. Pasti hasilnya akan memuaskan! 

12. Poppy, Celadon, White

Theknot.com

Pernikahan di pinggir pantai pernah terlintas di pikiranmu nggak Bela? Kalau iya, warna poppy, celadon, dan white ini dapat memberikan susana yang informal dan lebih tenang. Untuk dresscodenya, kamu bisa memilih warna putih. 

13. Sage, Gold, Ivory

Theknot.com

Paduan warna soft dan glamour ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengambil tema fairytale. Dekorasi dedaunan dan mawar putih bisa kamu gunakan untuk meramaikan table decor mu. Kamu juga bisa tambahkan photobooth dengan dekorasi serupa untuk souvenir pernikahanmu. 

14. Aqua, Cherry Red, Khaki

Theknot.com

Satu lagi pilihan warna untuk tema summer wedding mu Bela. Yup! Aqua, Cherry Red, dan Khaki. Rangakaian bunga baby breath juga bisa kamu tambahkan agar terlihat lebih cantik. 

15. Yellow, Gray, Silver

Theknot.com

Kombinasi silver dan gray sudah menjadi pilihan banyak orang untuk tema pernikahannya. Kedua warna tersebut bisa dikombinasikan dengan warna apapun. Warna kuning bisa kamu coba untuk dipadukan dengan silver dan gray untuk suasana yang lebih cerah dan ceria. 

Nah, itu dia 15 inspirasi pilihan warna yang sudah Popbela rangukum untuk kamu. Kira-kira kamu ingin coba warna yang mana Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married