Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Pasangan Artis Hollywood yang Melakukan Konseling Pernikahan

Punya tekad kuat dalam menjaga keutuhan rumah tangga

Astri Amalia

Menjaga keharmonisan rumah tangga memang membutuhkan usaha yang cukup besar. Terkadang, untuk melewati banyaknya tantangan dan kesulitan dalam kehidupan pernikahan, pergi melakukan konseling pernikahan menjadi opsi yang layak dipertimbangkan bagi tiap pasangan.

Termasuk dengan 9 pasangan artis Hollywood di bawah ini. Demi keharmonisan rumah tangga, mereka mengaku melakukan konseling dengan para konselor pernikahan. Siapa saja, ya? Melansir The Things, yuk, simak artikelnya berikut ini!

1. P!nk dan Carey Hart

spiegel.de

P!nk dan suaminya, Carey Hart, mengakui bahwa pergi ke konseling telah membantu menyelamatkan pernikahan mereka. Pelantun "So What" itu sempat mengutarakan pengalamannya tersebut dalam acara Today dan mengaku telah menjalani konseling selama 17 tahun.

"Carey dan aku telah melakukan konseling pasangan hampir selama 17 tahun kami bersama," ujar penyanyi bernama asli Alecia Beth Moore tersebut. Ia pun kemudian mengklaim bahwa pergi konseling merupakan satu-satunya alasan ia dan Carey masih bersama hingga saat ini.

2. Kristen Bell dan Dax Shepard

eonline.com

Kristen Bell dan Dax Shepard juga mengaku pergi ke konselor pernikahan untuk membantu mereka menyelesaikan argumen dalam hubungan sejak menikah pada tahun 2013.

"Kami pergi ke terapi sejak awal untuk mempelajari apa pola argumen kami dan di mana kita harus menghentikan itu," ujar Kristen saat membagikan kisahnya dalam acara Good Morning America.

Aktris yang juga menjadi pengisi suara Anna dalam film animasi Frozen itu pun berkata, bahwa ia dan Dax memiliki pernikahan yang sangat sehat berkat terapi yang mereka terima.

3. Patrick Dempsey dan Jillian Fink

Pagesix.com

Aktor serial televisi Grey's Anatomy, Patrick Dempsey, dan istrinya, Jillian Frank, sebelumnya sempat bercerai di tahun 2015, hingga akhirnya berdamai setahun kemudian berkat konseling pasangan yang mereka lakukan.

"Jill dan aku memutuskan sudah waktunya untuk mengatasi masalah kami dan berkembang," ujar Dempsey kepada People pada tahun 2016.

"Kami ingin menjadi panutan bagi anak-anak kami seperti, 'Oke, jika kamu memiliki perbedaan, kamu bisa mengatasinya'," tukasnya.

4. Ali Wong dan Justin Hakuta

popsugar.com

Komedian, Ali Wong, juga sempat mengaku bahwa dia dan mantan suaminya, Justin Hakuta, telah menemui terapis sejak 2014.

"Orang-orang khawatir tentang orang lain yang berpikir ada sesuatu yang salah dalam hubunganmu. Dan sepertinya, ada sesuatu yang sangat salah dalam setiap hubungan. Jadi, jika kamu tidak mau mengakui bahwa ada sesuatu yang salah, maka ada sesuatu yang salah denganmu," katanya

Walaupun pada akhirnya memutuskan untuk bercerai pada April lalu, namun menurut salah satu sumber, mereka berjanji untuk bekerja sama dengan baik untuk mengasuh kedua anak mereka, yaitu Mari Hakuta dan Nikki Hakuta.

5. Busy Phillipps dan Marc Silverstein

bravotv.com

Busy Philipps sebenarnya sudah hampir menceraikan suaminya, sutradara Marc Silverstein, pada 2016, ketika dia mengaku telah berselingkuh dengan laki-laki lain. Namun, alih-alih marah dengan pembawa acara Busy Tonight tersebut, Marc malah bertekad untuk memperbaiki pernikahan mereka dengan pergi melakukan konseling bersama.

"Dia benar-benar hanya ingin aku tahu bahwa dia mencintaiku dan menyesal karena membuatku merasa sendirian selama bertahun-tahun, dan ingin mendukungku dalam hal apa pun yang aku butuhkan," ujar Busy dalam memoarnya.

6. Bryan Cranston dan Robin Dearden

biographypedia.com

Aktor Bryan Cranston dan Robin Dearden adalah pasangan artis Hollywood selanjutnya yang mengaku pergi ke konseling pernikahan kapan pun mereka merasa memerlukannya. Bryan pun berbagi bahwa dia sempat ragu untuk menjalani terapi, tetapi akhirnya ia pun mampu melihat sisi positifnya.

"Kesepakatan kami adalah, jika salah satu dari kami merasa ingin pergi, yang lain tidak dapat menolak," ujarnya.

7. Gabrielle Union dan Dwyane Wade

businessinsider.com

Aktris Gabrielle Union dan mantan pemain basket profesional Amerika, Dwyane Wade, tampak bak pasangan yang sangat ideal. Namun, Gabrielle mengaku kepada Kompleks bahwa mereka jelas bukanlah pasangan"marriage goals".

"Ada proses untuk bahagia. Orang-orang menganggap 'goals', (namun) aku dan Dwayne seperti, 'apa?' Kami sudah menemukan jawabannya sekarang, tapi aku kira mungkin kami harus men-tweet langsung dari terapi pasangan," ujar Gabrielle.

8. Tori Spelling dan Dean McDermott

Pagesix.com

Konseling pernikahan juga memberikan hasil positif bagi pasangan artis Hollywood, Tori Spelling dan Dean McDermott, setelah Dean sempat mengaku berselingkuh pada tahun 2014 lalu.

Tori mengaku bahwa keduanya telah "mengerjakan segalanya" untuk menyelamatkan pernikahan mereka. Di tahun 2017, Tori dan Dean menyambut anak kelima mereka yang berjenis kelamin laki-laki, Beau McDermott, yang menurut mereka membantu mendekatkan mereka kembali.

9. Kristin Cavallari dan Jay Cutler

mirror.co.uk

Meski telah memutuskan untuk berpisah di tahun 2020, namun pada tahun 2016 lalu, Kristin Cavallari dan Jay Cutler sempat mengaku kepada pembawa acara Steve Harvey, bahwa konseling pernikahan menyelamatkan hubungan mereka waktu itu.

"Kami sejauh ini menjalani terapi baik secara individu, maupun bersama-sama sebagai pasangan, itu sangat bermanfaat," ujar Kristin.

Menurut salah seorang sumber di bulan Maret 2022 lalu, Jay disebut masih memiliki cinta yang amat besar kepada Kristin, dan mereka diketahui bekerja sama dengan baik dalam mengasuh ketiga anak mereka, yaitu Camden, Jason, dan Saylor.

Itulah deretan pasangan artis Hollywood yang mengaku melakukan konseling pernikahan. Ternyata ada begitu banyak sisi positif dan manfaat yang mereka dapatkan saat melakukan konseling pernikahan, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married